10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

 

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

Traveling jaman now, tuh, nggak bisa jauh-jauh dari Instagram. Bahkan kadang memang tujuan traveling-nya demi konten Instagram! Nggak heran kalau syarat Instagramable wajib ada di spot foto atau lokasi traveling supaya lebih menjual. Berbagai outfit dan pernak-pernik dibawa sebagai property foto di banyak spot untuk stok ootd (outfit of the day). Lalu apakah syarat Instagramable bikin backpacker susah light traveling juga? Tidak. Backpacker masih bisa keren dan stylish meskipun bawaannya terbatas. Saya, sih, nggak selalu jadi tim ransel, bagian lebih sering jadi tim koper. Tapi tak jarang jalan dengan ransel karena lebih fleksibel berpindah-pindah lokasi saat solo traveling. Berikut ini list yang saya bawa, supaya tetap light tapi juga tetap stylish.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

1. Ransel
Backpacker sekarang butuh tas ransel yang ringkas, muat banyak, electronic friendly, waterproof, dan ringan.
Pilih ransel yang dilengkapi slot laptop dan aman goncangan. Lengkap dengan Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas, jadi peralatan elektronik, baik laptop ataupun kamera tetap aman di dalamnya.

Lebih oke lagi kalau ada kompartemen untuk pisahkan sepatu/sandal, jadi ringkas tidak mengganggu kerapian barang bawaan lainnya.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

2. Kamera 
Kamera, tuh, kebutuhan premier buat stylish traveler, at least..buat saya, sebagai penggemar fotografi. Saya jatuh hati pada kamera Fuji karena karakter warnanya.

Saya personally jatuh cinta pada Fuji X-T2 silver karena desain retro klasiknya yang stylish seperti kamera analog.

Tapi jika harga Fuji X-T2 masih terlalu mahal, tenang..ada X-T20 yang banyak kemiripannya, pun selisih harganya lumayan banget. Imho, X-T20 sudah bisa memenuhi banyak check list untuk syarat traveling photography, apalagi untuk potrait atau sekadar ootd.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

3. Termos dengan handler
Penting banget bawa termos yang bisa menjaga suhu air, tetap dingin atau hangat. Selain supaya tidak kehausan untuk perjalanan jauh, bawa termos atau tumbler non plastik juga salah satu usaha mengurangi botol plastik.

Termos yang cocok buat backpacker itu yang desainnya compact, travel friendly, memiliki cover, dan ada handler-nya, jadi mudah ditenteng.

4. Sunscreen
Traveling di negara tropikal sudah pasti tidak terelakkan dari terpapar sinar matahari. Apalagi backpacker, yang mana jangka waktu terpaparnya bisa lebih lama kalau terlalu menikmati perjalanan. Jadi bawa sunblock atau sunscreen itu hukumnya wajib ya, gaes!

5. T-shirt putih
Semua orang wajib punya t-shirt putih dalam koleksi bajunya!
Why?
Ini outfit paling netral buat traveling yang bisa dipadupadankan dengan warna apa pun, spot apapun, background foto apapun, baik siang maupun malam, baik untuk jalan-jalan atau hang out, baik acara biasa maupun party santai.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

6. Short jeans atau celana sporty untuk hijabers 

Di feed Instagram saya @leonisecret, kelihatan kalau saya itu gemar pakai riped short jeans. Nyaman dipakai, nyaman dibuat gerak, dan bagus untuk outfit foto. Paduan t-shirt putih dan short jeans memang Instagramable, karena warnanya yang netral, jadi mudah matching di spot manapun.

Pastikan warna atau desainnya tetap stylish dan bebas gerak.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

7. Gym outfit/olahraga
Jangan lupa olahraga saat traveling! Waktu berlibur biasanya banyak kulineran, apa saja masuk, jadi lupa sama healthy food.
Kalau buat saya, outdoor gym termasuk salah satu target traveling, terutama di Bali, karena indoor gym sudah terlalu banyak di Jakarta.
Itulah kenapa wajib membawa sport/gym outfit saat traveling.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

8. Sepatu olahraga/running shoes
Mau traveling di manapun, lari adalah kegiatan olahraga yang paling mudah untuk jaga kebugaran, dan gratis! Jadi bawa running shoes saat traveling adalah kewajiban.

Kalau tidak sempat mengunjungi outdoor gym, paling tidak saya sempatkan untuk banyak jalan, tracking, atau lari-lari santai saja di sekitar hotel atau pantai.

10 Rekomendasi yang Wajib Dibawa oleh Stylish Backpacker

9. Baju renang
Sempat dipakai berenang atau tidak, saat traveling, saya menyiapkan two pieces swimsuit dengan potongan rok. Alasannya, cukup praktis, atasannya bisa mix and match dengan swimsuit lain, dengan cropped t-shirt, atau dengan t-shirt untuk hangout. Kelebihan lainnya, tidak perlu khawatir tampil terlalu sexy untuk foto di Instagram.

Chiffon dress for traveling

10.  Instagramable dress/chiffon dress

Vintage dress memang lagi hits, apalagi yang berbahan chiffon karena bagus untuk fotografi. Tips, sebaiknya pilih dress yang bukan hanya cocok untuk keperluan Instagramable saja, tapi juga wearable untuk hangout, karena prinsip backpacker, semua baju yang dibawa harus bisa dipakai bergantian untuk banyak acara dan lokasi.

Untuk rekomendasi produk, merek, atau brand, dan detail pernak-pernik yang saya sebut di atas tadi, bisa dibaca di 10 Produk yang Wajib Dibawa Seorang Stylish Backpacker Rekomendasi Lifestyle Blogger Leonita Julian.

Traveling bisa mengingatkan kita untuk mengenal dan menjaga alam, serta mengenal dan menjaga menjaga diri sendiri.
Kebutuhan konten social media seharusnya tidak perlu mengorbankan kenyamanan saat traveling, karena semua bisa disiasati jika jeli. Semoga artikel ini bisa jadi inspirasi untuk kamu-kamu yang jenuh dengan heavy traveling ya. Happy holiday.😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *