5 Fungsi Smart TV, tak Hanya untuk Menonton!

IMG_20181203_182006

Dari Sejak televisi jadi magnet di ruang keluarga. Hampir setiap malam, kita bisa nonton pertandingan sepakbola atau singing competition. Hiburan gratis dari televisi memang mampu bisa bikin rileks. Televisi juga bukan lagi benda mahal, harga TV ada yang di bawah 1 juta rupiah, loh! Kita bahkan bisa membelinya dengan jasa kredit elektronik online.

TV modern alias smart TV berukuran lebih pipih sehingga mudah diletakkan di atas meja atau digantung di tembok. TV itu juga dilengkapi dengan fitur HD (high definition) dan spesifikasi lain. Sehingga tak hanya dipakai untuk menonton sinetron. Apa saja keunggulannya?

IMG_20181203_182015

Ini 5 Fungsi Smart TV untuk Mempermudah Hidup Kamu:
1. Membuka Website melalui TV
Bosan melihat layar notebook yang kecil? Jika kamu memiliki smart TV, maka layarnya bisa dibuat untuk membuka website. Televisi ini bisa bertindak seperti komputer, karena sudah ditanam dengan prosesor khusus. Bahkan ada televisi yang juga dilengkapi dengan keyboard layaknya sebuah komputer personal.
Sebelum membeli smart TV, tanyakan seberapa canggih prosesornya. Harga TV jenis ini lumayan tinggi, jadi jangan sampai kamu rugi karena membeli televisi yang prosesornya biasa saja tapi harganya sangat mahal. Cobalah untuk browsing dan membaca ulasan di website para reviewer gadget terbaru.

2. Menonton Acara di Youtube
Harga TV berjenis smart television bisa di atas 2 juta rupiah, karena gadget ini multifungsi, bisa juga untuk menayangkan acara di Youtube. Untuk orang tua, misalnya, saat akan memasak dan balita terbangun sebelum subuh, carilah channel khusus anak-anak di Youtube. Jadi, ia bisa menontonnya dan tidak mengganggu konsentrasi orang tua di dapur. Jangan lupa nyalakan jaringan internet, agar koneksinya lancar.
Saat menonton acara di Youtube, gambarnya tak akan pecah karena resolusi videonya terlalu kecil. Caranya, pilih video dengan resolusi paling besar (biasanya 720) atau cari video yang memiliki resolusi high definition. Acara menonton lagu-lagu di Youtube sejernih saat kita menonton acara musik di televisi biasa.

3. Pengganti Monitor pada Komputer
Monitor rusak berat dan tidak bisa diperbaiki lagi? Jika kamu belum sempat untuk membeli yang baru, gunakan saja smart TV sebagai pengganti monitor. Kelebihannya, ukuran layar monitor jadi sangat besar, minimal 20 inchi. Jadi, deh, puas menatap layar dan bekerja dengan maksimal. Smart TV dirancang untuk mempermudah hidup kita, walau harga TV jenis ini lumayan tinggi.

4. Merekam Acara Favorit
Jika kamu punya acara favorit di televisi, maka smart TV bisa merekamnya, sehingga jamu bisa menontonnya lagi di akhir minggu. Dengan catatan, TV itu harus terhubung dengan koneksi internet, karena fasilitas perekaman ini merupakan fasilitas dari penyedia layanan internet di rumah kita.

5. Bermain Game
Pada peralatan game canggih, kamu butuh smart TV untuk menampilkan gambar dan permainan yang diikuti. Jika kamu hanya memakai TV tabung biasa, maka resolusinya kurang, karena tidak bisa menangkap grafis yang halus.

IMG_20181203_182214

Harga TV jenis smart television memang cukup tinggi, karena dilengkapi dengan fasilitas canggih. TV ini bisa untuk browsing internet, karena ada prosesor di dalamnya. Coba cari Smart TV di Bukalapak, marketplace terpercaya dan termurah. Di sini, Smart TV impian kamu bisa dicicil dengan jasa kredit elektronik online! 😉

Selain Smart TV, di Bukalapak juga banyak gadget menarik, loh. Cek aja rekomendasi saya di artikel rekomendasi gadget untuk kado. Selamat browsing! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *