5 Keunggulan Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis

 Peluncuran Asuransi PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah dari Prudential

PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah datang tepat waktu!
Penyakit kritis yang dahulu biasa diderita lansia, sekarang diidap oleh anak muda usia produktif karena lifestyle, misalnya minuman hits baru sumber diabetes. Asuransi Perlindungan Total terhadap penyakit kritis yang diluncurkan Prudential ini wajib untuk dipertimbangkan karena dijamin menyelamatkan kamu dan keluarga. Kenapa? Baca alasannya di artikel ini.

Peluncuran PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah dan Hubungannya dengan Gaya Hidup

Memang benar healthy lifestyle sedang trend, tapi gaya hidup tidak sehat juga sedang mewabah. Penderita sejumlah penyakit kritis yang masih berusia muda semakin meningkat pada tahun 2018 dan 2019, padahal mayoritas penduduk Indonesia berada di usia produktif.

Penyakit kritis bisa terjadi akibat penyakit menular dan tidak menular. Penyakit menular, misalnya tuberkolosis yang bisa jatuh ke kondisi kritis. Sementara penyakit tidak menular yang sedang mendominasi Indonesia, di antaranya karena gaya hidup, mengacu pada data WHO NCD, seperti diabetes, kanker, dan jantung koroner, adalah sebanyak 69,61%.

Ternyata masyarakat Indonesia belum menjalankan gaya hidup sehat secara optimal dan belum aware akan bahaya lifestyle-nya terhadap kesehatan.

Jadi, saat yang tepat kalau pada 13 Januari 2020 lalu, bertempat di SEAI Indonesia, Gedung Astra, Jakarta, Prudential Life Assurance meluncurkan produk inovasi barunya, yaitu asuransi PRUTotal Critical Protection – PRUTop dan PRUTotal Critical Protection Syariah – PRUTop Syariah.

Peluncuran Asuransi PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah dari Prudential

Ini merupakan rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan inovatif pertama di industri dalam memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis.

“Kami menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang makin dinamis. Oleh karena itu, dengan optimisme kampanye ‘We DO’ Prudential, kami terus berinovasi dengan meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah, rangkaian solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total,” tutur Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Peluncuran Asuransi PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah dari Prudential

Jika asuransi kondisi kritis saat ini umumnya terbatas pada diagnosis jenis penyakit, PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan konsep baru, yaitu perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis.

Produk ini menjawab tantangan kesehatan yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang.

“Kalau kita berbicara tentang penyakit kritis, itu semakin lama semakin menyasar semua orang, termasuk juga di usia muda sudah terkena penyakit berat,” tutur Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential.

Peluncuran Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis

Sementara itu dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.Pd, M.Epid, menjelaskan, WHO mengidentifikasi 68.000 kategori penyakit, cedera, dan gangguan kondisi kesehatan lainnya. Angka tersebut belum termasuk penyakit langka yang mencapai 6.172.

dr. Laurentius menambahkan bahwa penyakit kritis yang biasa diderita lansia sekarang diidap oleh anak muda, karena pola hidup yang tidak sehat.

Ya, permasalahan kesehatan terus bertambah akibat banyak faktor, seperti lifestyle, globalisasi, hingga perubahan iklim. Jadi ancaman penyakit kritis ini perlu dicegah dengan mengubah gaya hidup dan lebih menyadari ‘mahalnya’ kesehatan.

Peluncuran Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis (3)

Keunggulan Asuransi PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah

Asuransi PRUTop merupakan tambahan inovatif pertama yang menggunakan perawatan, tindakan, ketidakmampuan, dalam definisi penyakit kritis.

Penyakit kritis pun berimplikasi pada aspek psikologis, sosial, hingga finansial, yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga.

Prudential Indonesia memahami ada pendapatan yang hilang, biaya yang muncul, serta kerugian, saat mengalami kondisi kritis, misalnya:
*Transportation cost & direct medical cost.
Biaya tindakan dan perawatan di Rumah Sakit
*Productivity & Future Income Loss
Biaya hidup sehari-hari akibat tidak bekerja
*Job Loss
*Biaya pendidikan anak
*Biaya pelunasan hutang
*Caregiver’s cost
Biaya keluarga saat mendampingi perawatan.

Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis

Bahkan suatu penelitian menyebutkan 83% pasien Multidrug-Resistant Tuberculosis dari berbagai pusat kesehatan di Indonesia mengalami dampak katastropik terhadap keuangan rumah tangga akibat penyakitnya. Dalam rentang waktu enam bulan setelah didiagnosis, 86% kehilangan pendapatan, 32% harus meminjam uang, dan 18% dari mereka mengakui menjual properti untuk menutupi pengeluaran.

Oleh karena itulah asuransi PRUTotal siap melindungi kondisi kritis sejak tahap awal, tahap akhir, dan meninggal, supaya worry free.
Tahap yang dimaksud:
*Diagnosis:
Proteksi 112 Kondisi kritis+kanker kulit
*Ketidakmampuan:
Tidak bisa melakukan minimum 2 dari 6 kegiatan sehari- hari. Contoh: mandi, memakai baju
*Tindakan:
Dilakukan pembedahan terbuka, maupun pembedahan invansif minimun. Contoh pembedahan tumor
*Perawatan:
-Masuk ICU minimal 6 hari berturut-turut. Contohnya infeksi serius atau komplikasi.
Terapi imunosupresif sistemik minimal 6 bulan berturut-turut. Contoh: autoimun.

PRUTop dan PRUTop Syariah tersedia untuk nasabah Prudential Indonesia yang telah memiliki Asuransi dasar PRULink Generasi baru atau PRULink Syariah Generasi Baru. Jadi bisa dimanfaatkan oleh nasabah existing atau baru.

Beda PRUTop konvensional dan syariah, yaitu jika benefit pada konvensianal berupa risk transfering, sementara pada syariah, prinsipnya risk sharing, di mana Prudential hanya sebagai pengelola kantongnya.

Dengan mengusung tagline “hidup tenang dengan perlindungan total”, PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu:
1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi
2. Maksimal uang pertanggungan hingga Rp5 Miliar
3. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit
4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)*
5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis

Adapun biaya atau premi yang dibebankan bergantung pada perhitungan usia, gaya hidup serta unitlink yang dipilih, mulai dari Rp400.000 saja per bulan.

Namun setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi jangan terlalu fokus pada angka minimumnya. Diskusikan dulu.
Nasabah diharapkan paham kebutuhannya dan kemampuan finasialnya.

Jika tidak ditangani dengan cepat, penyakit kritis dapat menyebabkan hilangnya kemampuan beraktivitas secara mandiri, bahkan berujung kematian.

Sayangnya, kebanyakan orang baru mengetahui kondisi penyakitnya ketika sudah tahap lanjut atau kritis, tanpa ada tanda-tanda, karena jarang atau tidak pernah medical check up. Jadi rajin check up itu penting supaya tidak terlambat, tidak makin banyak keluar biaya atau future loss.

Saran dr. Lukman untuk menjaga kesehatan, antara lain:

1. Olahraga yang teratur
2. Medical check up secara teratur
3. Makan yang bergizi
4. Tidak merokok
5. Tidur yang cukup
6. Pertimbangkan juga menginvestasikan kesehatan pada asuransi sebagai tindakan preventif.

Peluncuran Asuransi PRUTotal dari Prudential untuk Perlindungan Penyakit Kritis

Nah, PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah adalah pilihan yang tepat dalam menyediakan payung sebelum hujan, alias proteksi dari tahap awal sebelum berujung kehilangan banyak pendapatan, karena biaya kesehatan selalu naik setiap tahunnya. Nggak murah! Makanya perlu banget asuransi PRUTop untuk keluarga tercinta.😉

Untuk update tentang produk asuransi PRUTop & asuransi lainnya dari Prudential Indonesia, bisa follow akun instagram resminya di @id_prudential atau bisa dibaca di https://www.prudential.co.id/😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *