7 Hari Tantangan Wajah Cerah Merona dan Glowing Ala Garnier Sakura White

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Wajah glowing dan kulit cerah saat ini memang sedang jadi tren karena dianggap wajah sehat. Banyak yang menawarkan solusi glowing wajah dengan berbagai metode operasi, obat, atau kosmetik, tapi banyak yang bukannya bikin saya tertarik, justru kurang suka karena terlalu glow atau terlalu putih, membuatnya tampak aneh. Saya ingin kulit wajah yang sehat, cerah merona dengan glow yang natural. Gayung bersambut saat teman saya mengenalkan rangkaian Garnier Sakura White yang tawarkan wajah cerah merona dan glowing. Dan ditantang deh, ikutan 7 days #ShowYourGlow challenge. Di artikel kali ini saya mau review claim rahasia glowing ala Garnier Sakura White dan hasil dari tantangan 7 hari apakah berhasil atau tidak. #ShowYourGlow!


Memiliki kulit kering cenderung berminyak, tentunya masalah kulit saya yang umum itu seputaran kulit kering hingga kusam dan dehidrasi, sekaligus berminyak berlebihan hingga jerawat. Paling menyebalkan adalah dark spot bekas jerawat! So, butuh perawatan yang bisa mencerahkan dark spot-nya atau meratakan warna kulit. At least, terlihat sehat.

Garnier Sakura White Series ini adalah inovasi terbaru menggunakan Ekstrak bunga sakura dari Jepang. Sakura yang khas dengan warna merah jambu ini memang dijadikan simbol kecantikan perempuan Jepang dan dilambangkan sebagai rona kecantikan alami.
For your information, manfaat bunga sakura atau ekstrak bunga sakura ini bukan hanya bisa membuat wajah lebih cerah merona dengan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan kulit kusam, namun juga memiliki kandungan yang melembapkan dan melembutkan kulit. Bahkan mengandung anti-aging juga.

Klaimnya setelah rutin menggunakan rangkaian Garnier Sakura White ini, kulit tampak cerah merona dan glowing bikin pede tanpa makeup. So, apakah terbukti claimnya?

Rangkaian produk Garnier Sakura White yang saya maksud, terdiri dari:
*Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam
*Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
*Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
*Garnier Sakura White Pinkish Radiance Serum Cream SPF21/PA+++ (day cream)
*Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping (night cream)
*Garnier Serum Mask Sakura White

Langsung saja saya review satu-persatu setelah pemakaian selama 7 hari mengikuti #ShowYourGlow
challenge Garnier Sakura White, sesuai urutan penggunaannya ya..

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

 

1. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam

Berdasarkan claim, fungsinya, antara lain:
*Mengangkat kotoran di wajah akibat radikal bebas
*Mencegah bakteri yang memicu timbulnya jerawat
*Mencegah kulit kusam
*Membuat kulit menjadi kenyal dan terhindar dari kekeringan
*Menjaga minyak alami kulit agar tetap stabil

Facial foam yang strukturnya lembut ini terbuat dari ekstrak bunga sakura yang mengandung vitamin B3 dan CG, serta anti bakteri, yang aman untuk daily routine dan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

 

Jujur saja, pertama kali pakai facial foam ini, seperti ada rasa keset atau ketarik. Tetapi setelahnya, kulit wajah jadi lembuut dan mendadak cerah dan ada rona pink-pinknya!
Ada sedikit aroma, mungkin bunga sakura, tetapi sama sekali tidak mengganggu, justru relaxing.

Oya, kalau memakai facial foam, caranya harus tepat supaya mendapat hasil maksimal ya. Tara cara yang salah, bisa membuat kulit makin berjerawat, bukan mengurangi. Minim air, nanti bikin kulit wajah break out atau berjerawat. Kebanyakan air, fungsi membersihkan kotorannya jadi tidak total.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

2. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Claim fungsi:
*Memberikan kelembapan untuk menyerap perawatan kulit wajah selanjutnya.
Ingredients:
Diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG.

Teksturnya transparan dan cair, bertekstur jelly lebih tepatnya. Cara memakainya, dituangkan secukupnya ke telapak tangan. Saya, sih, cukup sekali tetes saja, tidak banyak tetapi juga tidak terlalu sedikit, sudah cukup untuk diratakan ke seluruh wajah dan dipijat secara perlahan. Saat diaplikasikan di kulit wajah, terasa adem dan mudah meresap, nggak bikin lengket atau greasy. Suka dengan wanginya.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Efek menghaluskan dan melembapkan kulit langsung terasa. Kulit juga jadi lebih kenyal.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum ini serum pelembap dengan ekstrak Sakura. Teksturnya seperti gel cair berwarna transparan pink muda, lengkap dengan bintik-bintik yang katanya adalah 5,000 whitening capsule.

Claim manfaat serum Garnier Sakura White:
Menjadikan kulit tampak putih cerah merona, terasa halus, warna kulit merata, elastis, dan lembut.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Saat diaplikasikan, terasa adem, ringan di kulit, dan tidak lengket! Cepat meresap juga.
Saya suka aroma lembut bunga sakuranya, baik di serum maupun essence, relaxing.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

4. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF 21/PA+++ (day cream)

Cream ini mengandung 5x ekstrak sakura dimana kandungan sakuranya lebih banyak dibandingkan dengan produk-produk yang lainnya.

Dan day cream ini claim nya menjaga dan melindungi kulit wajah dari dehidrasi, kulit gelap, keriput atau penuaan dini. Claim nya, dalam waktu 4 minggu wajah akan terlihat lebih cerah, awet muda, dan lebih sehat. Kandungan SPF 21/PA+++ yang cukup tinggi melindungi kulit dari jahatnya ultraviolet dan kandungan Isoflavon-nya menghambat terjadinya pigmentasi berlebihan akibat paparan sinar matahari.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Begitu diaplikasikan, wajah akan tampak lebih cerah (saya pakainya tipis-tipis) dengan efek glow gitu. Pori-pori besar pun jadi tersamar. Suka dengan efek cerahnya yang nggak ‘wow’ atau efek terlalu putih, sehingga hasilnya menyesuaikan warna kulit dan tidak timbul whitecast.

Sebenarnya day cream ini cocok untuk semua jenis kulit, hanya saja kulit saya mudah sekali oily kalau berada di bawah sinar matahari atau udara panas, itulah kenapa saya pakainya tipis-tipis, supaya tidak terlalu oily. Tetapi selama aktivitas normal, tidak terlalu banyak di bawah sinar matahari sih, aman. Hasil akhirnya, kulit wajah saya jelas lebih lembap. Tidak memberatkan atau matte. Awalnya seperti lengket, tetapi ternyata mudah meresap, lembut, dan mudah menyatu dengan bedak. Suka.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing
5. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping (night)

Terlalu lama atau terlalu sering terpapar sinar Ultraviolet UVA dan UVB bisa menimbulkan flek hitam, mengeringkan kulit, atau timbul kerutan halus.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Untuk menetralisir pengaruh buruk inilah diperlukan Sakura White Night Cream yang memiliki 2x ekstrak bunga sakura ini, yang mengandung vitamin B3 dan CG, dan claimnya melindungi wajah dari serangan radikal bebas serta sinar matahari.

Krim malam ini teksturnya lembut, nggak lengket, dan cukup cepat juga meresapnya.
Kulit saya cocok-cocok saja dengan night cream ini, tidak timbul bruntusan atau alergi. Setelah mengaplikasikan night cream ini, keesokan harinya wajah tampak lebih cerah merona dan kenyal. Kulit juga jadi lebih halus.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

6. Garnier Serum Mask Sakura White

Klaimnya, masker ini salah satu perawatan paling mudah untuk mendapatkan tampilan wajah cerah merona, segar, bebas dari flek hitam, kenyal, dan terbebas dari kulit lelah.
Masker ini memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit wajah. Dan memang efeknya cepat dalam fungsi mengenyalkan kulit dan membebaskan dari kulit lelah. Dan serum mask ini klaimnya adalah 1 masker = 1 minggu serum yang artinya serumnya sangat banyak sehingga bisa digunain untuk anggota tubuh lain yg kering.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Supaya hasilnya maksimal, ikuti tata cara menggunakan Rangkaian Garnier Sakura White dengan lengkap, seperti berikut, ya:

Pagi hari:
*Basuh wajah dengan air dan Sakura Gentle Foam dengan cara ambil sedikit foam, campur dengan air dengan rasio yang pas, usapkan pada wajah secara halus dan merata, kemudian bilas kembali dengan air.

*Gunakan Sakura White Essence lotion secukupnya supaya perawatan kulit wajah selanjutnya bisa cepat meresap, dengan cara usapkan ke seluruh bagian wajah dan leher.
* Gunakan Sakura Ultimate Serum untuk menutrisi kulit supaya glowing, dengan memijatkan serum secukupnya pada wajah dan leher.
*Gunakan Sakura White Serum Cream SPF 21 untuk menjaga kelembapan dan menutrisi kulit pada siang hari. Caranya, usapkan ke seluruh wajah dan leher tipis-tipis secara merata.

Malam hari:
*Gunakan kembali Sakura Gentle Foam untuk membersihkan wajah. Lalu lanjut menggunakan Garnier Sakura Essence Lotion dan Serum.

*Gunakan Sakura Sleeping Essence. Ambil krim secukupnya, lalu usapkan ke seluruh bagian wajah dan leher. Sleeping Essence atau night cream ini berguna untuk kembali melembapkan dan mengenyalkan kulit wajah setelah beraktivitas penuh seharian, terutama bagi yang terkena paparan radiasi sinar matahari langsung yang membuat wajah kusam.

*Gunakan Serum Mask Sakura White sesekali sebelum tidur untuk untuk treatment supaya hasil perawatan kulit maksimal.

So far, favorit saya Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion dan Ultimate Serum, karena suka aroma bunga sakuranya yang lembut dan cepat meresap di kulit. Selain itu juga day cream-nya, yang saya gunakan di dalam rumah dan keluar rumah karena formulanya yang ringan, tidak matte, tidak menimbulkan white cast, lembut, mudah menyatu dengan bedak, dan bikin wajah glowing natural.

Hasilnya:

Garnier Sakura White Cerah Merona dan GlowingHari ke-1, setelah menggunakan rangkaian Garnier Sakura White diakhiri dengan day cream, kulit wajah saya terlihat lebih glowing, lebih kenyal, pori-pori besar tersamar.

Kulit saya bisa sangat berminyak saat siang hari terutama di area T, jadi cukup mengoleskan day cream tipis-tipis. Kesan warna kulit naik satu tone secara permanen tentu belum berasa.

Efek cerahnya transparan, bukan yang langsung mendadak putih. And that’s good, nggak bikin warna beda seperti pakai topeng, kan. Kalaupun warna kulit naik 1/2 atau 1 tone, lama lama putihnya menyesuaikan dengan mengikuti warna kulit kita, jadi kesannya cerah natural.

Sebenarnya di hari ke-2 hingga ke-6 saya kurang memperhatikan perkembangan hariannya karena sedang sibuk traveling di Bali yang sedang panas-panasnya. Normalnya sih, kulit saya makin gosong.

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Hari ke-7, dengan pemakaian rutin, kulit wajah terlihat lebih cerah, meskipun sedikit gosong karena terlalu banyak berada di bawah sinar matahari Bali. Tapi ternyata meski gosong, kulit wajah masih cerah. Lebih pinky dan glowy, cerah merona. Artinya, lebih glow, lebih halus, lembap, dan lebih kenyal. Efek makin terlihat bedanya setelah menggunakan maskernya di hari ke-6.

Kalau efek kulit lebih putih mungkin butuh waktu yang lebih lama ya.
Bonusnya lagi, sebelum menggunakan rangkaian Garnier Sakura White, ada banyak noda jerawat dan luka di dagu saya. Surprisingly, ternyata di hari ke-7, noda-noda bekas jerawat atau luka terbakar itu jadi tersamar! Yang pasti banyak flek hitam yang memudar! ❤️

Garnier Sakura White Cerah Merona dan Glowing

Kesimpulan

Menurut saya, sih, rangkaian cream garnier sakura white ini hasilnya lebih natural dibandingkan dengan produk glowing yang pernah saya coba. Tidak ada juga efek negatif ke kulit saya, seperti bruntusan, jerawat, atau makin kering, justru sebaliknya..lembap, cerah, dan glowy. Dan tidak perlu khawatir kulit jadi gelap, karena serum dan day cream-nya sudah mengandung SPF dan PA yang cukup untuk aktivitas outdoor. Tapi juga jangan banyak main di panas-panas ya, itu sooner or later bikin kulit rusak juga.

Gimana, penasaran?
Mau muka cerah merona dan wajah glowing seperti natural dalam 7 hari, plus pori-pori halus tersamar? Coba tantangan 7 days #ShowYourGlow dengan rangkaian produk Garnier Sakura White!

Khusus buat pembaca leonisecret.com yang penasaran pengen coba atau pengen review versi kamu sendiri, kamu bisa dapetin special price potongan khusus untuk yang beli Sakura White Best Seller bundle di Lazada dengan menggunakan kode: GARSHOWGLOWbggnlu selama bulan Oktober.

Jangan lupa ya, hanya di Lazada!
#ShowYourGlow, girls! ❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *