Antara Mahkota & Valentine, Tanpa Disadari Kita Merusaknya

Banyak orang takut mencintai karena takut patah hati, hingga menolak cinta yang datang padanya. Banyak orang lantang mengatakan “Emang masih ada yang namanya cinta ya?”, terkadang bukan karena semata-mata sudah tidak merasakan cinta, tetapi ia mempermainkan perasaannya karena menolak jatuh cinta. Yeah…perasaan itu memang datang lengkap dengan konsekuensinya. Tetapi apakah karena takut patah, lalu kita membiarkan cinta/jodoh melewati kita begitu saja? Atau kita bisa memilih-milih dengan siapa kita jatuh cinta? Unfortunately, we can’t.


Sama juga dengan merawat rambut. Banyak teman yang memilih memendekkan rambut karena ‘takut repot ngerawatnya’. Kalau style cepak memang yang diharapkan sih it’s ok. Cepak juga cantik. Tetapi kalau alasannya karena repot perawatannya sih..disayangkan. Bertahun-tahun saya berambut panjang, dan ga ada masalah berarti loh. Fun aja ngerawatnya. Yang jelas, lebih mudah ngerawat rambut daripada ngerawat cinta. #eh

Cinta dan rambut? Apa hubungannya yaa..

Bagi saya, dua-duanya sama-sama penting. Sama-sama bikin happy. Sama-sama bikin bête sepanjang hari kalau lagi bermasalah. Sama-sama butuh perawatan.

Rambut adalah aksesori sangat penting dalam kecantikan. Kalau lagi sehat, bisa bikin penampilan fabulous, dan nambah kepercayaan diri. Kalau lagi lepek atau kering, bisa bikin drop pe-de. Rambut itu mahkota. Di saat rambut lagi indah-indahnya, berasa pakai crown layaknya princess! Seperti cinta, saat dicintai oleh orang yang kita cintai, bak seorang puteri yang dapetin pangerannya.

Sayangnya, terkadang, tanpa disadari, perbuatan yang kita lakukan sendirilah yang bahayakan dan memperburuk kondisi rambut ataupun cinta. *sigh

Ada survey menyatakan, 8 dari 10 perempuan alami kerusakan rambut, tapi hanya 2 dari 8 perempuan tersebut yang menyadari bahwa rambut mereka alami kerusakan dan melakukan perawatan yang tepat.

Jadi, apa saja sih yang bisa merusak rambut kita?

Kata para ahli sih, hal-hal berikut bisa jadi penyebab utamanya, biar seru, mumpung masih berasa hawa Valentine’s day-nya, kita bandingkan lagi dengan cinta ya..hehe:

* Jangan mengeringkan rambut dengan menggosok keras-keras. Cinta pun kalau dipaksakan ga bikin happy juga ternyata.

* Memakai berton-ton styling gel, mousse, hair spray dan wax bisa berbahaya, ga ada nafas buat rambut. Karakter pasangan juga ga bisa kita paksakan sesuai kemauan kita.

* Kebiasaan menyisir rambut dengan jemari atau justru terlalu sering menyisir rambut juga tidak tepat. Kalau dalam percintaan, sering ngatur itu ga baik. Ahaha. Tapi kalau ga ada aturan juga ga sehat

* Mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, begitu juga catokan, bisa membuat rambut semakin kering loh..Sementara, cinta kalau dipanas-panasin terus, aka banyak pertengkaran, juga bikin terbakar dan hancur.

* Jangan menggunakan aksesori rambut berbahan keras dan terlalu lama mengikat. Terlalu mengekang pasangan juga bisa berbalik memberontak. Tapi kalau dibebaskan juga bahaya. Ih bingung

* Cara penggunaan conditioner yang kita anggap tepat, ternyata justru bisa jadi boomerang. Banyak yang salah kaprah, mengaplikasikan conditioner sampai ke batang rambut (layaknya shampo), yang sepertinya benar, ternyata bisa bikin masalah di kulit kepala. Jangan samakan conditioner, dengan shampoo atau vitamin, ya. Penggunaannya beda-beda. Fungsinya juga.

Seperti juga cinta, kadang kita ngerasa ga ada konflik itu berarti ga ada permasalahan, kita tenggelam dalam kesibukan dan ngerasa aman saat tak ada pertengkaran. Hingga tanpa kita sadari pasangan kita sudah kehilangan rasa karena kebosanan. Kita anggap benar, ternyata salah, karena ga kenal karakternya.

Woogh, tanpa sadar kita menyiksa rambut tiap hari yaa..

Merawat rambut dengan tepat itu sangat penting, jangan sampai salah cara merawat, sama seperti mengisi cinta dengan romantisme. Berlaku untuk keduanya, ada hal-hal yang sepele, tapi ternyata penting untuk diperhatikan.

Happy Valentine! Happy good hair day, so we can be the fabulous princess everyday!

Hayo, siapa lagi teman-teman yang bisa bikin perbandingan antara rambu dan cinta? atau mau konsultasi? #eh

12 thoughts on “Antara Mahkota & Valentine, Tanpa Disadari Kita Merusaknya

    • Berarti cara pacarannya berharap ngikutin gaya hidup yg lg nge-trend! Hehe
      Seperti trend rambut, ada yg cocok ada yg enggak. Gaya pacaran pun, ada yg pas, ada yg kesannya sok maksain. Malah jadi norak.
      Ada juga pasangan yg maksain gaya pacaran/gaya hidupnya ke pasangannya. Kalo cocok2 aja sih ga masalah. Tp kalo berlawanan bisa pecah perang.
      Gitu kali yaa..

  1. Pingback: Tweets that mention Antara Mahkota & Valentine, Tanpa Disadari Kita Merusaknya | Leonisecret -- Topsy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *