Bedanya Pesta Harbolnas Versi Lazada & Tips Harbolnas

IMG_w1hxsu

Tiga hari ini banyak orang kalap shopping di online shop! Social media pun riuh dengan obrolan Harbolnas. Ya, masuk tanggal 12 bulan 12, waktunya kalap merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2017, dan berlanjut 2 hari setelahnya, dengan diskon besar-besaran di sekitar 250 e-commerce seluruh Tanah Air. Namun kali ini ada yang berbeda. Ada 1 e-commerce menggelar Harbolnas versinya sendiri berupa TV show. Serius banget, kan?! Dan spesialnya lagi, e-commerce ini memulai pesta 1212-nya di tanggal 11, tepat pukul 22.00 WIB, supaya teman-teman di Indonesia Timur bisa ikut nikmati pestanya tepat pukul 12 malam waktu setempat.


Jadi ingat dulu..suatu siang entah di tahun berapa, ada seorang teman cerita bahwa dia dan teman-temannya sesama e-commercer sedang mematangkan konsep hari khusus untuk online shopping. Rencana namanya ‘Harbolnas’. Saat itu sedang mematangkan waktunya juga, yang akhirnya diputuskan 1212 atau 12 Desember, karena project ini pertama kali dicoba pada tanggal 12 Desember 2012, sukses, dan berlanjut resminya pada 2014.

Lihat…sekarang sudah jadi besar banget!👍👍👍

IMG_el7ha0

Tadi malam, 11 Desember 2017, bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, saya berkesempatan menyaksikan secara langsung momen puncak Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 dari e-commerce Lazada, yang menggelar Harbolnas versinya sendiri dengan inovasi terbaru. Kalau umumnya perayaan harbolnas hanya diramaikan di online, Lazada hadir dalam bentuk TV Show bertajuk “Pesta Menuju 1212” yang ditayangkan live di SCTV sejak pukul 20.00.

Lazada menjadi e-commerce pertama yang mengadakan TV show selama harbolnas. TV show ini bukti keseriusan Lazada untuk mendekatkan diri dengan konsumennya.

IMG_-vkx9w2

TV Show “Pesta Menuju 12.12” ini menjadi pengalaman TV show pertama yang mengolaborasikan acara hiburan secara konvensional melalui TV show, dengan pengalaman belanja online nonstop. Part of 360° marketing, I guess.

TV show “Pesta Menuju 12.12” ini berlangsung dalam tujuh segmen. Di setiap segmennya, konsumen bisa mendapatkan kode voucher belanja dan flash sale dari mitra brand Lazada pada layar televisinya.

IMG_wlq41a

Pemirsa SCTV dan penonton di Balai Sarbini pun dihibur nonstop selama 2 jam oleh selebriti papan atas Indonesia, mulai dari: GAC, Andien, Afgan, Anji, Cathy Sharon, Ria Ricis, Ruben Onsu, Deny Sumargo, Astrid Tiar, Ibnu Jamil, Fatin, Armada, Jaz, Virgoun, dan masih banyak nama Iainnya.

IMG_-r3wv86

IMG_-mx0lip

Di sela-sela penampilan mereka, tampil pula para model yang memperagakan busana dari brand fashion mitra Lazada.

IMG_71lcb

IMG_memtw7

Sejumlah brand yang turut mendukung dan mengisi acara Pesta Menuju 12.12 ini antara lain: Samsung, Ramayana, wardah, dan P&G.

IMG_-i3xvdt

O ya, di Lazada sudah ada official store dari Ramayana dan Samsung. Jadi kalau kamu penggemar produk Ramayana yang awet kerennya ini, tak perlu lagi ribet cari outlet Ramayana offline. Cukup klik klik di Lazada. Apalagi ada diskon Ramayana sampai dengan 30 persen. P&G pun tak mau kalah dengan memberikan harga istimewa untuk melengkapi daftar belanjaan kebutuhan harian.
Atau kalau mau beli produk samsung, tidak perlu takut keasliannya, karena ada official store-nya.

Dengan kampanye #BeliTanpaWorry, Samsung memberikan promo dan penawaran harga terbaik khusus untuk pelanggan Lazada.
Transaksinya mudah, cepat, asli bergaransi, dan sesuai ekspektasi. Tanpa worry!😉

IMG_8ak9nr

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan untuk Best Brand Ambassador bagi mitra Lazada, yang nominasinya antara lain: Agnez Mo, Bubba Alfian, Bunga Citra Lestari, Citra Kirana, David Jones, Dewi Sandra, Maudy Ayunda, Marsha Marcella, Natasha Wilona, Raisha, Titik Puspa, dan Farrel. Pemain sinetron, Natasha Wilona, yang memang sedang naik daun pun berhasil menyabet gelar ini, di mana ia kenjadi brand ambassador advan smartphone.

IMG_18lfg8

Selain itu juga ada penghargaan khusus kategori Hero of The Universe, yang diserahkan kepada Halim Setiawan, owner King-bedsheet.com. Kisahnya memang sangat menginspirasi.

Ia memulai usahanya setelah hijrah kembali ke Jogja dengan nekat tanpa pengalaman sedikit pun di bidang usaha.
Saat ini usahanya sudah cukup besar, di mana ia bekerjasama dengan guest house & hotel-hotel. Bahkan konsumennya tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari Singapura, Australia, dan Amerika Serikat.

20171212012840

“Usaha memang tidak mengkhianati hasil. Saya memulai usaha di Lazada dan merasakan suksesnya. Semua ini berkat dukungan mama saya,” tutur Halim.

20171212012937

Sebagai penutup acara, 2 co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm dan Duri Granziol, serta Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, menghitung mundur dimulainya Harbolnas 12.12, sekaligus dimulainya Flash Sales di Lazada.co.id pada pukul 22:00 WIB, untuk 30 jenis produk dalam jumlah terbatas selama 3 hari, yaitu 12, 13, dan 14 Desember 2017.

20171212012942

Saya mau kasih sedikit tips harbolnas, biar teman-teman shopper kalapnya masih realistis😅:

 

1. Jangan mudah tergoda diskon gede dan foto bagus. Nggak sedikit juga yang menipu. Makanya pintar-pintar pilih e-commerce. Nah, kalau di Lazada, kan, ada official store-nya, jadi dijamin berkualitas dan bergaransi resmi.

2. Pastikan harga barangnya memang diskonan harbolnas. Kalau di Lazada, sih, ada tag harbolnas-nya untuk diskon khusus harbolnas selama 3 hari itu.

 

20171212_174126

3. Pastikan harga sebelum dan saat Harbolnas. Cek ricek apakah diskonnya bukan tipuan. Bukan yang harganya dinaikkan dahulu dan di-tag dengan diskon besar-besaran. Pastikan pula perbandingan harga di semua e-commerce.

4. Pastikan memang perlu barangnya. Jangan kalap dengan besar diskonnya saja. Jangan-jangan tujuan awalnya berhemat, eh malah jebol banyak tabungan.😅
Lain kali, sebelum harbolnas siapkan daftar barang-barang yang diperlukan dan masukkan keranjang belanja, lalu pantau promo. Jadi saat harbolnas, tinggal cuss check out dan bayar produk yang memang promo.

IMG_-yvma2u

Gimana? Udah ikutan harbolnas?

Kalau hari ini belum ikutan pesta harbolnas 12.12 dan flash sale Lazada, masih ada waktu 2 hari lagi, kok. Buruan kalap online shop mumpung diskon gede! Kapan lagi?!😄

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *