Cegah Anyang-anyangan dan Infeksi Kandung Kemih dengan UriCran

MAKEUP_20180527002803_save

Kalau dari dulu kenal Uri-Cran, mungkin tak perlu alami anyang-anyangan yang menjengkelkan. Saya bukan termasuk yang suka menahan pipis, tetapi pernah sekali alami ayang-ayangan, yang saat itu saya kira asam lambung. Ternyata, anyang-anyangan itu indikasi penyakit infeksi saluran kemih! Serem ya?! Jadi, jangan suka menahan buang air kecil. Sepele, tapi berbahaya. Lebih baik cegah dengan Prive Uri-Cran. Apa itu Uri-Cran?


Sesibuk-sibuknya kamu, jangan suka nahan buang air kecil. Kelihatannya sepele, tapi bisa berbahaya. Kalau sering dilakukan bakal rentan kena infeksi saluran kemih, diawali dengan anyang-anyangan! Apalagi wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Dan ternyata, perempuan berisiko mengidap infeksi saluran kemih berulang, bahkan bertahun-tahun!

Tahu anyang-anyangan?
Coba cek, pernah nggak kamu alami sebagian atau sebagian gejala berikut bersamaan:
• Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
• Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
• Nyeri pada panggul (perempuan).
• Nyeri pada anus (pria).
• Perih ketika buang air kecil.
• Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
• Merasa lelah dan kurang sehat.
• Demam

Penyakit anyang-anyangan sebenarnya bisa diderita oleh laki-laki maupun perempuan, namun perempuan lebih berisiko. Faktanya, 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan. Alasannya, secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Penyebab anyang-anyangan:
• Sering menahan kencing.
• Terlalu banyak minum yang berefek diuretik. Misalnya, minum alkohol, kopi, dan teh.

Seperti yang pernah saya alami. Gara-garanya, selama beberapa hari sibuk banget mobile di Jakarta dan banyak kerjaan, jadi sering menahan pipis karena kesibukan dan kemacetan.
Gejalanya, sakit di pinggang dan nyeri perut. Begitu dikeluarkan, eh, cuman dikit pipisnya. Waktu itu saya sangka asam lambung kumat. Untung masih tahap tidak parah, karena memang saya jarang menahan buang air kecil saat berasa. Selalu bawa tissue ke manapun, untuk mengurangi efek kotor di toilet umum. Yaa..walaupun kebersihan toilet umum selalu jadi kendala yang bisa bikin menahan kebelet pipis, dan juga bisa jadi penyebab lain dari infeksi saluran kemih.
Tahukah kamu, 80% kasus anyang-anyangan  disebabkan oleh bakteri E.coli ! Dilema, kan?!

20180529_205810

Tentang toilet kotor dan pencegahan ISK ini juga sempat disinggung oleh dr. Boy Abidin, SPOG (K), dalam acara Blogger Gathering & Talkshow ‘Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Kemih Pada Wanita’ di Ballroom Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, 26 Mei 2018 lalu. Tahu, donk, host dr OZ Indonesia yang biasanya di Trans TV?

Talkshow ini benar-benar membuka mata tentang pentingnya memiliki pola hidup sehat dan bersih untuk menghindari Infeksi Saluran Kemih.

Beliau menyampaikan beberapa faktor penyebab terjadinya ISK, di antaranya:
1. Kurang minum. Jadi jangan menunggu haus!
2. Menunda-nunda buang air kecil
3. Air or toilet yang tidak bersih
4. Penggunaan tissue/pantyliner yang salah
5. Diabetes
6. Kehamilan

Menurutnya, minum air putih saja tidak cukup untuk mengatasi ISK, tetapi juga harus menjaga kebersihan organ intim, kamar mandi, dan air.

Oya, ISK juga bisa terjadi pada anak-anak, loh, hati-hati! Cek gejalanya di Gejala Infeksi Saluran Kemih pada Anak.

MAKEUP_20180527072042_save

Saran dr Boy, untuk mencegah penyakit infeksi saluran kencing, bisa dilakukan dengan:
1. Menghindari toilet dan air kotor
2. Melakukan pembasuhan secara benar, dari depan ke belakang
3. Menghindari menahan buang air kecil
4. Minum air putih 2-3 liter/hari
5. Menjaga kebersihan organ intim. Lebih rajin membawa tissue untuk mengeringkan dan menjaga kebersihan saluran kencing setelah buang air, karena jika kondisinya lembab, maka akan menimbulkan bakteri yang tidak baik.
6. Menggunakan pakaian dalam berbahan katun. Ganti panty secara berkala jika sudah merasa lembab.
7. Mengkonsumsi buah cranberry.

Cranberry

Pic by bithellfarms.com

Kenapa buah cranberry?
Karena buah ini mengandung:
• Kandungan buah Cranberry yang tinggi vitamin C, bisa jadi antioksidan yang mampu mencegah perkembangan bakteri.
• Antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri E-coli tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Riset Mengenai Cranberry

Pada awalnya, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Namun belakangan, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih.
Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing.
Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

20180529_204920

Nah, pengobatan alami untuk mencegah anyang-anyangan dan ISK ini bisa menggunakan ekstrak Cranberry yang terdapat dalam Prive Uri – Cran.

Uri-Cran merupakan produk dari perusahaan obat Combiphar yang berguna untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan serta menjaga kesehatan saluran kemih.
Prive Uri-Cran hanya terbuat dari ekstrak buah Cranberry, jadi aman dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Rasanya enak, asem-asem seger semacam jus cranberry. Sama sekali tidak berasa obat.

Uri-Cran tersedia dalam bentuk:
1. Tablet 250 mg
Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box

2. Powder Sachet
Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box
Bisa diseduh dengan air hangat, tapi saya anjurkan diseduh dengan air dingin, lebih segeerr! Seperti minum jus atau sirup cranberry saja rasanya, padahal itu juga obat.

IMG_20180527_073451_648

Gimana? Masih mau menyepelekan sakit pinggang dan menganggap kurang minum, karena menahan haus dan menahan buang air kecil? Hati-hati, harus mulai waspada. Bisa jadi gejala ISK mulai menghampiri. Jadi, siap sedia Uri-Cran yang bisa diminum kapan pun, di mana pun, ya, biar nggak anyang-anyangan, apalagi ISK. Cantik-cantik, masa’ kena ISK? Batal cantiknya.😄

20180529_205008

Kebetulan lagi banyak diskon Uri-Cran, nih, sampai 70%! Sekalian kamu bisa ikutan My Uricran’s Loyalty Gift.
Caranya gampang:
• Beli Uricran dan dapatkan hadiah menariknya dengan upload struk pembelian ke http://uricran.co.id/gift
• Kumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah menarik.

Untuk keterangan lebih lengkap, bisa kamu baca di http://uricran.co.id/ atau ikuti akun social media resminya di @uricran.id 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *