Definisi Software ERP dan Cloud ERP

Software Sistem ERP SystemEver

Punya cita-cita jadi businessman atau business woman di era 4.0, tapi ga update perkembangan teknologi, tuh, sama saja dengan pengen menikahi seseorang, tapi nggak mau menerima pribadinya. Ya nggak bisa lancar. Nah, di sini saya mau bahas sedikit istilah-istilah bisnis 4.0, biar paham tentang pentingnya Software Sistem ERP SystemEver.

Perkembangan suatu bisnis nggak lepas dari perkembangan teknologi, donk, ya. Pasti saling perjalanannya satu tujuan. Bisnis dan teknologi ini dua hal yang saling terkait dan saling mempengaruhi.
Tapi soal hasil akhirnya, tetap tergantung dari banyak faktor, seperti modal, sumber daya manusia, maupun rencana dan strategi yang digunakan, baik bisnis maupun marketing.

Software ERP

Nah, biar nggak jadi SDM yang kuno, ya harus update knowledge, salah satunya soal software yang bisa bantu meningkatkan kinerja Perusahaan, baik bisnis besar, maupun UKM.

Berikut beberapa istilah yang patut dipelajari untuk memudahkan memahami:

*SOFTWARE ERP

ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning, atau Perencanaan Sumber Daya Perusahaan, yaitu sistem informasi atau software atau aplikasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa, untuk mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi, maupun distribusi, di perusahaan bersangkutan.

Jadi sistemnya otomatis via digital atau internet, sehingga bagian operasional, produksi, maupun distribusi bisa saling update, meski lokasinya berjauhan. Pemilik perusahaan pun bisa mengawasi atau mengelola bisnisnya kapanpun dan di manapun menggunakan software ERP, selama ada akses internet.

Keuntungan penggunaan ERP:
*Integrasi data keuangan sehingga top management bisa melihat dan mengontrol kinerja keuangan perusahaan
*Standarisasi Proses Operasi
Menstandarkan proses operasi melalui implementasi best practice, sehingga meningkatkan kinerja dan produktivitas, mengurangi inefisiensi, meningkatkan kualitas produk.
*Standarisasi Data dan Informasi
Menstandarkan data dan informasi melalui keseragaman pelaporan.
*Penurunan inventori karena konsepnya menyewa berbasis cloud ERP
*Mengurangi tenaga kerja, karena digitalisasi & terotomatisasi
*Meningkatkan pelayanan
*Meningkatkan kontrol keuangan
*Memotong banyak  waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi

Software Sistem ERP SystemEver

Software Sistem ERP SystemEver, Solusi ERP Inovatif untuk Perusahaan

Software ERP terbaik yang disarankan untuk bisnis UKM adalah SystemEver®.

Alasan Mengapa SystemEver adalah Software ERP terbaik di Indonesia:

1. Pengalaman pengembang Software ERP ini, yaitu YoungLimWon (永林院) SoftLab Co., Ltd dari Korea Selatan, yang telah teruji melayani lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Jepang, Cina, Vietnam, dan Indonesia. Perusahaan Top 10 ERP Software di Asia ini membuktikan bahwa SystemEver bukan hanya terbaik di Indonesia, tetapi juga Software ERP terbaik Asia Tenggara. Jadi tak perlu ragu dengan kehandalan aplikasi ERP terbaik yang satu ini.

2. Fitur Visual-K™ mudah digunakan
SystemEver menyediakan model sistem ERP yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap bagian perusahaan secara fleksibel, dan mudah digunakan tanpa instalasi hardware IT yang canggih di lokasi kantor.

Kelebihan fitur ini:
*Tampilan yang mudah dipahami.
*Prosesnya jelas dan cepat.
*Pengelolaan yang biasanya secara manual pun bisa dilakukan secara otomatis.

3. Akses Fleksibel
Bisa diakses kapanpun dan di manapun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet, ponsel, asalkan ada koneksi internet.

Business Owner bisa memantau aktivitas transaksi dan rekapan data, dari manapun. Jadi Systemever ini membantu efisiensi waktu dan efektifitas.

4. Consultant-K™
Software SystemEver menyediakan fitur Consultant-K yang siap melayani kebutuhan perusahaan secara otomatis, sehingga menyingkat waktu dan memotong biaya konsultasi yang besar.

5. Produk Sesuai dengan Kebutuhan
SystemEver memiliki produk iSeries yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. iSeries hadir dengan unit model (i1, i2, i3) dan integrasi sistem ERP (i5 & i7), di mana masing-masing model memiliki fungsi yang berbeda untuk aktivitas bagian yang beda. Untuk penjelasan masing-masing seri bisa dibaca artikel tentang Software Sistem ERP SystemEver.

6. Cocok dengan kultur bisnis di Indonesia.
Software SystemEver ini dirancang khusus untuk Small and Medium Enterprises alias Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Jadi cocok dengan kultur bisnis di Indonesia.

7. Harga terjangkau
SystemEver ini bisa dibilang Software ERP murah karena berbasis cloud ERP, jadi tidak perlu membeli hardware atau instalasi, cukup menyewa bulanan. Penjelasan tentang cloud bisa dibaca di bawah.👇

8. Menggunakan 5 bahasa
SystemEver bertujuan untuk mendorong bisnis pelanggannya supaya bisa berkembang dan berdaya saing tinggi di tingkat global. Jadi tentu, SystemEver melengkapi layanannnya dalam berbagai bahasa sekaligus, yaitu bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam, dan Indonesia.

Software Sistem ERP SystemEver

*CLOUD ERP

Sebelum menuju pada Cloud ERP, kita perlu mengenal pengertian Cloud computing.
Mungkin banyak yang masih awam dengan istilah cloud, padahal cloud computing di era digital sebenarnya sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari hari. Misalnya seperti penggunaan email, media sosial, document/photo/video sharing. You know, ada iCloud.
Cloud atau awan sendiri adalah metafora dari internet.

Definisi cloud computing (komputasi awan) adalah pemanfaatan teknologi komputer dalam jaringan berbasis internet untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer-komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama. Langsung update, langsung bisa revisi online. Kalau jaman sekarang, sih, tidak harus menggunakan komputer atau laptop ya, bisa tablet atau smartphone.
Tetapi tidak semua yang terkonekasi melalui internet menggunakan cloud computing ya.

Jadi teknologinya menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan aplikasi. Teknologi ini mengizinkan para pengguna untuk menjalankan program tanpa instalasi hardware di tempatnya berada, dan mengizinkan pengguna lainnya untuk mengakses data pribadi mereka melalui akses internet.

Nah, inilah kenapa Software ERP, contohnya pada Software Sistem SystemEver bebasis Cloud ERP biayanya murah. Karena investasinya lebih ringan, tidak perlu pengadaan server atau tambahan hardware lainnya, atau bahkan tidak perlu tenaga ahli IT khusus, karena pengusaha dan semua karyawan yang berkepentingan bisa menggunakan aplikasi atau software ini melalui cloud, artinya..cukup via internet. Servernya cukup sewa bulanan, tidak perlu beli.😉
You know, biaya server itu mahal.

Software Sistem ERP SystemEver

Itulah sedikit penjelasan mengenai cloud ERP dan Software ERP. Semoga Membantu lebih memahami artikel Software Sistem ERP SystemEver.

Pengalaman SystemEver sudah banyak membantu pengguna ERP Indonesia lainnya yang sudah upgrade bisnisnya. Jadi buat pembaca yang punya cita-cita sama seperti saya, jadi entrepreneur, yuk sama-sama belajar manage bisnis yang efisien dan efektif bareng SystemEver.

Untuk Informasi lebih lengkap dan update mengenai Software Sistem ERP SystemEver Indonesia, bisa follow akun social media resminya di:
Facebook: @systemeverid
Instagram: @systemeverid
Linkedin: @ylwind
Youtube: @SystemEverID
Website: https://systemever.co.id

One thought on “Definisi Software ERP dan Cloud ERP

  1. Pingback: Software Sistem ERP SystemEver | Leonisecret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *