Fakta Natural Hair Care Bersama Natur

IMG_-a737of

I’ve learned to enjoy being natural.💕
Mungkin karena role model, nenek dan ibu, yang cantiknya natural, begitupun perawatannya yang serba natural, akhirnya menurun kepada saya, lebih memilih perawatan kecantikan dengan bahan natural. Itulah kenapa begitu mempelajari kelebihan hair care natural satu ini, jadi ketagihan memakai. Lucunya, hal yang bikin saya meragukannya sebelumnya, justru sebenarnya adalah kelebihannya, yaitu sedikit busa! Siapa yang berpikir banyak busa makin bagus shampoo-nya?


Tahukah kamu? Shampoo dengan kandungan deterjen yang hasilkan banyak busa pembersih justru akan menyebabkan kerontokan rambut.  Itulah pengetahuan baru soal hair care yang saya dapat di acara Female Daily Natur Hair Dating, hari Jum’at, 24 November 2017, lalu.

20171202_121914Acaranya seru, karena bertemu dengan banyak beauty blogger dan vlogger cantik, lengkap dengan banyak pengetahuan baru tentang hair care dari perwakilan Natur Hair Care, serta sharing dari teman beauty influencer, Claudia dan Julie. Selain hair talk, juga ada hair styling demo, hair check, dan hair styling competition.

20171202_121816

Inilah beberapa fakta hair care yang baru saya dapat dari acara Hair Dating ini:

1. Deterjen shampoo dengan banyak busa, justru akan merontokkan rambut.
Yes, dulu bingung dengan busa dari shampoo Natur yang sangat sedikit saat keramas. Jadinya sempat berhenti menggunakan, karena mengira tidak efektif untuk rambut saya yang tebal. Butuh banyak busa!
Eh, ternyata justru deterjen inilah yang merontokkan rambut. Jadi kalau pada kemasan shampoo terdapat banyak kandungan deterjen/SLS (Sodium Lauryl Sulfate), sebaiknya dihindari.

2. Shampoo yang mengandung silikon, pelembut buatan, memang cepat melembutkan rambut, tetapi juga cepat membuat lepek.
Tidak seperti haircare yang menggunakan bahan kimia, kelebihan Natur hair care adalah ekstraknya yang berasal dari bahan-bahan alami, dengan kandungan 7 natural oil.
Salah satunya adalah Olive Oil yang berfungsi untuk melembutkan rambut. Tetapi bukan hanya melembutkan saja, melainkan juga tidak mengikat helai rambut, sehingga tidak menimbulkan lepek. Sementara haircare dengan bahan kimia yang mengandung silikon, memang cepat melembutkan, tetapi cepat lepek juga karena kandungan silikonnya terikat pada rambut. Timbunan silikon ini bisa merontokkan rambut, loh!

20171127_225814

3. Jangan lupa juga, shampoo sifatnya hanya membilas & membersihkan, jadi perlu dilengkapi conditioner, hair tonic, dan hair mask.
Conditioner diperlukan agar rambut tetap lembab. Hair tonic fungsinya menutrisi helai rambut dan menguatkan rambut dari akarnya. Sementara hair mask dibutuhkan untuk memperbaiki struktur rambut.

4. Faktor penyebab kerontokan rambut, antara lain:
Internal: Usia hormon stress
Eksternal: Cuaca dekoratif (mewarnai, catok, curly)
Natur hair care ini sudah melewati uji klinik, yaitu selama 14 hari bisa mengurangi kerontokan rambut hingga 90%.
Nah, varian barunya yang mengandung 7 natural oil dan diperkaya dengan vitamin E, UVA, dan UVB Filter, ini melindungi rambut berwarna terhadap paparan sinar UV berlebih, supaya tetap bernutrisi & berkilau, serta tidak kering atau ujung yang bercabang.
O ya, Natur hair care ini aman digunakan untuk usia 5 tahun ke atas.

20171202_121945

Selain hair talk, di event ada pula hair styling demo dari Elona. Di sini dipertunjukkan bagaimana curler otomatis dari Elona bisa mempersingkat waktu dandan. Beneran, deh, ini curler-nya keren banget.

20171202_122001

Cuman butuh sedikit waktu untuk bikin curly rambut, hasilnya pun sexy! Mudah pula, karena curler-nya bisa berputar secara otomatis ke kanan atau kiri begitu ditekan tombolnya. Jadi tidak perlu bantuan dari orang lain untuk curly.

20171202_112926

Di akhir acara, ada hair styling challenge, di mana kami dibagi ke dalam 5 kelompok, dan hanya diberi waktu 5 menit untuk styling rambut salah satu anggota kelompok. 3 kelompok terbaik menjadi pemenang, dan kelompok kami terpilih sebagai runner up. It was fun!😍
Serunya lagi, kami semua mendapat goodie bag dari Natur Hair Care. 😍

20171202_112940

O ya, di acara ini juga ada hair check. Rambut saya, sih, belum pernah diwarnai, jadi saat hair check batang rambutnya masih rapat, tidak ada kerusakan apapun.

IMG_-e4eh4v

Volume dan kutikula rambutnya masih bagus, tidak seperti rambut teman-teman yang sudah diwarnai berkali-kali. Mungkin karena zat pewarna rambutnya mengandung bahan-bahan kimia yang bisa merusak rambut, sehingga kutikula batang rambutnya pun terbuka.

20171202_130435

20171202_130457

Huft, thank God! Saya kira rambut sudah mulai rusak karena proses pelurusan rambut atau seringnya dicatok dan di-curly.
Permasalahannya terdapat pada kulit kepala, berminyak karena adanya silikon! Hmmm waktunya rajin pakai Natur hair care!

Unboxing goodiebag time!

20171202_121835Jadi, di dalam sebuah box cantik yang kami dapat dari event ini berisi 4 produk Natur hair care, antara lain:
Natur Natural Extract Hair Tonic – Anti Hair Fall, Natur Natural Extract Hair Serum Protecting Treatment, Natur Natural Extract Shampoo – For Colored Hair, dan Natur Hair Mask – Hair Loss Treatment with Ginseng Extract and Olive Oil.

20171202_121745

Natur Natural Extract Shampoo – For Colored Hair

20171202_130338

Sesuai dengan namanya, shampoo ini ditujukan untuk pemilik rambut berwarna. Dengan kandungan 7 natural oil dan diperkaya dengan vitamin E, UVA dan UVB Filter, shampoo ini bermanfaat untuk menutrisi dan merawat kilau rambut.
Shampoo yang terbuat dari bahan-bahan alami ini diformulasikan untuk memperbaiki kerusakan rambut akibat pewarnaan rambut.

Setelah coba hair shampoo ini, hasilnya bikin surprise. Meski busanya sangat sedikit, tetapi hasilnya bikin rambut lembut banget, dan nggak cepet lepek! Biasanya kalau lepek gitu saya bisa setiap hari keramas, tapi dengan shampoo ini di hari kedua pun, rambut tidak lepek dan tak gatal kulit kepalanya. Wangi pula.😍

Natur Natural Extract Hair Tonic – Anti Hair Fall

20171202_121716

Hair tonic ini mengandung ginseng extract yang fungsinya merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Cocok untuk rambut rapuh yang gampang rontok.

Sudah mencoba, caranya: tuangkan hair tonic di beberapa titik kulit kepala, diusap-usap hingga merata, lalu dipijat-pijat secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Karena masalah rambut rontok berawal dari akar rambut, sehingga perawatan harus dimulai dari akar.

Hair tonic ini nggak bikin rambut lepek. Wangi gingsengnya pun tidak menusuk. Hasilnya, rambut jadi berkilau, keliatan lebih sehat.

Natur Natural Extract Hair Serum Protecting Treatment

20171202_131308

Hair serum ini mengandung Natural Active Oil yang membantu merawat, menutrisi, dan menjaga kelembaban rambut secara alami, dilengkapi dengan vitamin E sebagai antioksidan yang merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang. Serum ini juga untuk merawat kemilau rambut hitam.

Bagusnya sebelum gunakan hair styling tools, seperti catokan, curler, atau hair dryer, disarankan untuk menggunakan hair serum ini terlebih dahulu, supaya rambut terlindungi dari suhu panas dan kerusakan akibat decorative treatment. Hasilnya, setelah dicatok, rambut terasa lebih halus dan mudah ditata.

Meski teksturnya seperti berminyak, tapi saat diaplikasikan ke batang rambut nggak bikin rambut jadi lengket atau lepek, karena cepat meresap. Suka dengan aromanya yang wangi.

Natur Hair Mask – Hair Loss Treatment with Ginseng Extract and Olive Oil

20171202_121619

Hair Mask ini mengandung gingseng extract dan olive oil yang dapat merawat kekuatan rambut, menutrisi, dan menjaga kelembaban rambut.
Supaya hasilnya lebih maksimal, gunakan hair mask ini seminggu sekali, bersamaan dengan rangkaian produk Natur anti hair fall lainnya. Hasil setelah pemakaian, rambut lebih kuat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

So, gimana? Yuk kembali natural dengan Natur hair care, biar rambutnya #KuatDariAkar. 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *