Fashion Imlek, Inspirasi dan Tips

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Fashion Imlek? Dulu tiap dengar perayaan Imlek, model baju Imlek yang kebayang cuman cheongsam warna merah. Ternyata sebenarnya busana untuk Imlek tidak harus merah, loh, ada warna lain yang bisa dikenakan pada perayaan Imlek, dan tidak melulu cheongsam. Tetapi mengapa warna merah identik dengan Imlek? Nah, di artikel ini saya bahas alasannya, sekaligus berbagi Inspirasi fashion Imlek yang murah, tapi berkualitas, dari hasil shopping di FO Mangga Dua Square, pusatnya FO di Jakarta!

Berburu Fashion Imlek di Factory Outlet?

Memangnya Factory Outlet (FO) sedia koleksi fashion Imlek?
Oh jangan salah. Anak Bandung gayanya selalu oke, kan? Yup, di sana pusatnya factory outlet. Tahu, donk, kalau FO koleksinya lengkap dan lucu-lucu, dari yang casual hingga baju pesta atau resmi, dan koleksi berdasarkan trend atau musim. Termasuk koleksi fashion Imlek.
Nah, sekarang kamu yang di Jakarta nggak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Puncak, Bogor, untuk berburu koleksi FO, karena sudah ada pusatnya FO di Jakarta!

Fyi, Mangga Dua Square kini jadi Pusat Factory Outlet Jakarta , loh! Sudah ada 7 FO yaitu Premier, DSE, Amira, Fifth Avenue, Chois FO, RAJA FO, dan Super Bazaar.

Yes, 18 Januari 2019 lalu pertama kalinya saya jalan-jalan ke Mangga Dua Square!

Kali ini bukan sekadar jalan-jalan dan shopping, loh, tapi juga seru-seruan foto gaya OOTD fashion Imlek di FO-nya, sambil ngobrolin tentang Fashion Imlek & make up ala Imlek bareng beauty blogger Anita Maya dan Ellen Stephanie yang memang merayakan Imlek, serta blogger lainnya.

Ini dia oleh-oleh dari jelajah fashion Imlek di FO Mangga Dua Square..

Inspirasi dan Tips Shopping Fashion Imlek di Factory Outlet

Fashion Imlek

* Factory Outlet, surganya fashion branded harga miring

Buat kamu yang pengen bergaya hits, tapi kantong menipis, FO adalah surganya fashion kece dengan harga murah meriah.

Kadang di antara tumpukan baju koleksi FO, kita bisa menemukan surga tersembunyi, yang tak lain adalah produk fashion branded dengan harga miring! Biasanya itu brand asli yang tidak lolos quality control, tetapi sebenarnya juga tidak cacat. Hanya sedikit jahitan yang beda, misalnya, sehingga dijual dengan harga miring.

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Contohnya jaket musim dingin dari Pull & Bear yang saya temukan di RAJA FO ini, harganya kurang dari Rp500.000,- !

Atau outer/jacket yang dipilih Kiko ini dari Premier FO. Mumpung musim hujan, jaket merah cocok buat fashion Imlek.

 * Model baju Imlek tidak harus cheongsam.

Baju casual bisa jadi pilihan fashion Imlek. Kenapa? Karena perayaan Imlek bukan hanya ibadah tetapi juga liburan. Tidak hanya diisi dengan makan bersama, sembahyang, atau acara resmi, tetapi juga dengan jalan-jalan, atau sekadar kumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Jadi, tentu baju casual juga diperlukan untuk fashion Imlek. Tetapi supaya lebih berkesan ‘Imlek banget’, bisa mix n’ match baju casual dengan paduan warna merah, warna yang mendominasi perayaan Imlek.

Fashion Imlek

Floral offsoulder dress yang pas banget buat fashion Imlek ini saya temukan di RAJA FO seharga Rp209.000,-.

Atau fashion imlek pilihan Ghina yang casual dan pilihan Isabella yang semi casual, yang mereka temukan dari Fifth Avenue FO dengan harga kurang dari Rp150.000,- ini.

* Fashion Imlek tidak harus merah

Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, pasti kita bakal temukan nuansa merah cerah di mall-mall, tempat wisata, atau di manapun, mulai dari fashion Imlek, amplop angpao, lilin, hingga ornamen bangunan atau hiasan-hiasan lampionnya.

Apakah ini karena warna merah adalah warna favorit orang Tionghoa?

Ternyata warna merah merupakan unsur “yang”. Unsur ini memiliki makna kebahagiaan dan identik dengan karakter makmur. Itulah kenapa warna merah digemari oleh orang Tionghoa, terutama untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Dalam budaya Tionghoa dikenal shio-shio. Shio-shio ini terdiri dari unsur air, unsur kayu, unsur api, unsur tanah, dan unsur logam. Unsur-unsur ini juga memiliki warna-warnanya sendiri, yaitu merah, kuning, hijau, hitam, dan biru. “Jadi fashion imlek tidak melulu merah,” kata Ellen.

Menurut Ellen, selain warna merah, warna lainnya yang bisa dikenakan untuk fashion Imlek adalah warna emas, yang juga dianggap sebagai lambang kemakmuran.

Kedua warna ini memang diharapkan bisa membawa aura positif.

Tidak seperti keluarga yang merayakan imlek lainnya yang mengenakan fashion Imlek kembaran, di keluarga Ellen tidak ada tradisi kembaran busana imlek. Justru mereka mengenakan baju yang berbeda-beda sesuai karakter masing-masing, jadi kalau foto bersama bakal terlihat jelas karakternya, mana yang diam, rame, edgy, dan lainnya. Seru, kan, fashion Imlek ala keluarga Ellen?!

Fashion Imlek

* Padukan Tren Fashion 2019 ke dalam Fashion Imlek

Untuk acara fashion Imlek ini, Ellen memilih mengenakan busana bright red longsleeve dan red newsboy hat.

Warna merah imlek memang bukan warna merah maroon atau merah campuran, tetapi merah cerah atau merah cabe.
Atasan ini dipadukan dengan short jumpsuit leather dress warna hitam dan sepatu boot warna hitam juga, yang keduanya shinny, karena disesuaikan dengan trend 2019, yaitu shinny leather. Jadi, deh, fashion Imlek yang stylist!

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Pic by Kartina Ika

* Manfaatkan Diskon dan Promo Fashion Imlek

Selain harga normal yang sudah terjangkau dengan kualitas oke, mulai dari Rp50.000,- hingga 1juta-an, di FO Mangga Dua Square ternyata juga banyak diskon  dan promo membership!

Dalam rangka menyambut Imlek, di 7 FO Mangga Dua Square ini ada diskon hingga 50%! Sementara untuk member Premier FO Dan DSE FO ada diskon khusus 10% untuk hari biasa.

Mekanisme membership ini, antara lain:
– Minimal pembelanjaan Rp500.000,-
– Tidak ada masa expired
– Berlaku di semua outlet, dan jika tidak membawa kartu member, tinggal menyebutkan datanya.
– Diskon khusus member berlaku untuk barang non diskon

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Pic by Kartina Ika

* Manfaatkan fitting room

Sebelum yakin dengan produk yang dimau, manfaatkan fitting room yang tersedia di tiap FO Mangga Dua. Saya menemukan 2 fitting room di RAJA  FO.

Kenapa fitting room penting? Selain persoalan size, yang tampak bagus pada mannequin belum tentu bagus di badan kita, begitu juga sebaliknya, yang terlihat biasa saja, setelah di-mix n’ match bisa jadi bagus.

Contohnya red long sleeve ini, awalnya saya tidak tertarik, tetapi karena warnanya matching dengan tartan skirt ini, akhirnya saya coba. Voila! Ternyata jadinya oke banget buat Fashion Imlek, apalagi begitu dilengkapi dengan tasnya.

Harganya? Murah banget!
Red long sleeve Rp95.000,- ,
Long tartan skirt Rp109.000,-
Red bah Rp655.000,-.
😉👌

Fashion Imlek

Baca juga tips memilih rok fashion Imlek.

* Kembalikan jika ada produk cacat

FO Mangga Dua Square ini siap menerima kembali jika pembeli merasa tidak puas dengan kualitas produknya/cacat.
Mekanisme pengembalian:
– Barcode tidak dilepas
– Struk belanjaan lengkap
– Batas waktu pengembalian ke masing-masing FO tempat membeli priduknya adalah 3 hari untuk dalam kota, dan 1 bulan untuk pelanggan dari luar kota

Fashion Imlek

* Padukan Make Up dan Fashion Imlek

Menurut Anita, untuk make up Imlek, pastikan kita tahu bagian mana yang ingin kita fokuskan. Misalnya, bila ingin memperlihatkan keindahan mata, fokuskan di bagian ini, sementara bagian lainnya lebih soft. Tujuannya supaya yang melihat langsung tertuju pada mata. Jangan pula berlebihan. Intinya, jika baju sudah rame, make up-nya jangan menor.

Fashion Imlek Mangga Dua Square

Ngobrol bareng pak Indra (perwakilan Mangga Dua Square), mba Ika (Indoblognet), Pak Iswar (Premier FO), dan pak Anang (DSE FO)

Mangga Dua Square Pusat Factory Outlet Jakarta

Mangga Dua Square terus berbenah, bahkan menjadikan trade mall yang telah beroperasi sejak 2005 ini sebagai pusat Factory Outlet (FO) yang lengkap di Jakarta. Target market FO Mangga Dua Square identik dengan generasi millennial yang memang suka bergaya kekinian dengan produk fashion branded berkualitas ekspor dan impor, ye kan?!

Sejak awal tahun 2018 Mangga Dua Square dicanangkan sebagai pusat FO Jakarta, dan saat ini telah beroperasi sebanyak 7 tenant FO beken yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah, seperti Premier, DSE, Amira, Fifth Avenue, Chois FO, RAJA FO, dan Super Bazaar. FO yang menyajikan koleksi casual untuk anak-anak, remaja, dan keluarga, dengan model yang selalu up to date in bukan hanya menawarkan harga yang terjangkau, tetapi juga kualitas branded.

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Pic by Kartina Ika

Tentu saja dengan pertimbangan bisnis yang cermat, di antaranya pertimbangan lokasi, Mangga Dua Square pun menarik banyak tenant. Sebut saja lokasi seputaran Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara yang dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan.
Selain itu, di  kawasan Mangga Dua Square saja, berdiri 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar.

Kelebihan lainnya, shopping dan berburu diskon di 7 FO itu butuh stamina, biasanya bikin haus dan lapar. Nah, di Mangga Dua Square banyak tempat makan, bisa lah jadi tempat istirahat sejenak dan menghilangkan lapar dahaga di antara perburuan atau setelah berburu. 😆

Mau sekalian belanja grocery juga bisa karena ada supermarket juga.

Fashion Imlek

Transportasi umum ke mall ini juga mudah dijangkau, karena dekat dengan halte transjakarta, dan juga lumayan dekat dengan stasiun Jayakarta, jadi bisa naik commuter line dilanjut dengan ojek.

Fashion Imlek Mangga FO Dua Square

Pic by Kartina Ika

So, untuk menikmati sensasi shopping di FO, khususnya fashion Imlek, nggak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Puncak lagi, donk. Cukup ke Mangga Dua Square saja, sudah lengkap koleksi fashion Imlek-nya, pun dengan harga terjangkau dan kualitas yang oke, juga lokasi yang strategis. 👌

Untuk mengikuti update promo Mangga Dua Square atau Inspirasi fashion Imlek, follow akun social media-nya di:

IG : @mangga2square
Fanpage : @mangga2square
Twitter : TM_M2S_APG
Youtube : Mangga Dua Square Apg
http://manggaduasquare.co.id

Fashion Imlek

Pic by Kartina Ika

Selamat belanja fashion Imlek dan foto gaya OOTD-mu! 😉

One thought on “Fashion Imlek, Inspirasi dan Tips

  1. Hello ,

    I saw your tweets and thought I will check your website. Have to say it looks really nice!
    I’m also interested in this topic + have recently started my journey as young entrepreneur.

    I’m also looking for the ways on how to promote my website. I have tried AdSense and Facebok Ads, however it is getting very expensive. Was thinking about starting using analytics. Do you recommend it?
    Can you recommend something what works best for you?

    Would appreciate, if you can have a quick look at my website and give me an advice what I should improve: https://janzac.com/
    (Recently I have added a new page about Rockwall Investments and the way how normal people can make money with this company.)

    I have subscribed to your newsletter. :)

    Hope to hear from you soon.

    P.S.
    Maybe I will add link to your website on my website and you will add link to my website on your website? It will improve SEO of our websites, right? What do you think?

    Regards
    Jan Zac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *