Flexi Life, Pentingnya Asuransi Jiwa Fleksibel dan Murah

Asuransi Jiwa Astra

Nasib manusia tidak ada yang tahu. Seperti putaran roda, hari ini di atas, besok bisa di bawah terinjak. Nggak ada yang pasti. Begitulah kehidupan mengajarkan, baik itu saya alami sendiri bersama keluarga, maupun pengalaman keluarga teman saya ini. Sebuah cerita yang menyadarkan saya betapa pentingnya asuransi jiwa.

Keluarga teman saya, sebut saja Dani, ini keluarga terpandang di kota asal saya. Punya banyak perusahaan, punya banyak rumah. Istilahnya, sudah kaya dari lahir.

Tiba-tiba keluarganya dihadapkan pada keadaan dan kenyataan yang mengubah segalanya. Ayah Dani yang terlihat sangat sehat, bugar, aktif, mendadak meninggal dunia karena sakit jantung. Ini membuat bisnis keluarganya hancur sedikit demi sedikit, karena ternyata otak bisnis ayahnya lah yang hebat. Anak-anaknya pun belum cukup berpengalaman untuk meneruskan tahta ayahnya karena waktu itu Dani baru lulus SMA dan kakaknya masih kuliah.

Yang menyedihkan lagi, ternyata perusahaan keluarga ini memiliki banyak hutang, sehingga warisan ayahnya terpaksa digunakan untuk menutupi hutang. Itupun masih belum cukup untuk menutupi biaya perusahaan.

Asuransi Jiwa Flexilife

Dani dan keluarganya pun harus menjual perusahaan dan rumah mewahnya. Mereka pindah ke rumah susun. Yes, rumah susun! Kakak Dani pun memilih drop out kuliah dan kerja serabutan.

Entah kenapa kakak Dani pilih DO. Apakah orang tuanya tidak membiayai kuliahnya sampai selesai? Tapi sepertinya tidak mungkin. Bisa jadi karena ingin bantu ibunya mencukupi keluarga.

Dani? Dia tidak kuliah dan kerja di kafe. Dulu Dani itu cakep, putih, bersih. Beberapa tahun lalu bertemu dia jadi terlihat tak terawat.

Sedih ya. Benar-benar nasib manusia tidak bisa disangka. Waktu reuni, saya dan teman-teman sempat membicarakan soal keluarga Dani, dan ada kalimat teman saya, Kevin, yang menohok.
“Keluarga Dani ngingetin aku buat bikin asuransi buat anakku dari sekarang, biar ga keleleran (terbengkalai)”

Anak Kevin masih bayi. Tapi tepat sekali langkahnya. Dia menyiapkan asuransi jiwa untuk dirinya dan istri, asuransi pendidikan, dan asuransi umum untuk anaknya.
Jika terjadi hal buruk dengannya atau istrinya, baik meninggal karena sakit atau kecelakaan, kehidupan anaknya terlindungi oleh asuransi.

Ya, saya sebuah keluarga harus memiliki perencanaan keuangan keluarga yang baik, salah satunya mempersiapkan  asuransi anak yang bagus, karena adanya ketidakpastian dari masa depan. Kakak saya sendiri juga sudah menyiapkan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi pendidikan, sehingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan, putra-putrinya benar-benar terlindungi secara financial, serta tidak terjadi apa yang dialami Dani dan kakaknya.

Saya pun jadi mempertimbangkan menyiapkan asuransi untuk orang yang saya sayang. Saya mungkin belum menikah dan memiliki anak, tetapi saya masih memiliki orang tua yang sebentar lagi pensiun dan tentunya mengandalkan saya, salah satu anaknya. Dan dengan lifestyle saya yang suka traveling dan menyerempet bahaya dengan alasan adrenaline junkies, tentu jiwa saya mudah jadi taruhannya, risikonya lebih besar dari lifestyle orang tua saya. 😁

Beberapa waktu lalu, saya mencoba memilah berbagai tawaran asuransi jiwa. Masing-masing memiliki kelebihan, namun sebagai yang berkembang pada masa di mana segalanya serba digital, pilihan saya jatuh pada asuransi jiwa fleksibel yang paling cocok dengan lifestyle saya yang serba digital dan serba mager.😄

Asuransi Jiwa Flexilife

Walaupun keluarga saya belum atau tidak pernah mengidap penyakit keras atau berat, namun dengan hobi saya melakukan aktivitas yang menantang adrenaline, sepertinya risiko jiwa lebih besar dari orang tua saya.😁 Jadi saya merasa yakin kalau asuransi Flexi Life dari Astra Life bisa membantu mewujudkan rasa tenang akan masa depan. Paling tidak, kalau orang tua saya sudah pensiun dan saya meninggalkan mereka terlebih dahulu, mereka tetap terlindungi secara financial dengan asuransi Flexi Life. 

Saya pilih asuransi jiwa murni Flexi Life dari Astra Life, karena menurut saya tawarannya terbaik buat saya, memberikan produk yang nyaman, aman, dan..ramah dompet karena tidak ada pemaksaan besar premi, preminya bisa disesuaikan dengan dompet kita banget.

Dan yang paling menyenangkan, apply-nya bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id tanpa harus offline meeting! Cocok buat yang mager ngurusin beginian.

Kalau belum punya cukup dana, dengan Flexi Life ini kita bisa atur premi per bulannya yang murah, loh, sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam hidup kita.

Bisa dibilang, Flexi Life ini asuransi jiwa ultra fleksibel pertama dan asuransi jiwa termurah di Indonesia yang bisa kita #AturSendiri sesuai perubahan tahap hidup kita.

Metode pembayaran di ilovelife.co.id juga simpel dan mudah. Bisa dibayar menggunakan kartu kredit dan kartu debit, atau virtual account.

Karena apply-nya digital, polisnya juga digital, jadi bisa mengakses file polis kita sewaktu-waktu hanya melalui smartphone!

Kita bisa dapatkan perlindungan hingga 5 milliar tanpa perlu pemeriksaan medis juga, loh. Plus, nggak ada potongan biaya berlebih yang harus dikeluarkan lagi.

Asuransi Jiwa Flexilife

Cek harga premi asuransi keluarga Flexi Life di ilovelife.co.id

Yang mau beli asuransi jiwa pasti cari tahu harganya terlebih dahulu, donk. Nah, langsung aja coba hitung sendiri di ilovelife.co.id

Asuransi Jiwa Flexilife

Asuransi Jiwa Flexilife

Akan ada beberapa pertanyaan untuk diisi dan upload scan/foto KTP.

Asuransi Jiwa Flexilife

Berikut adalah perhitungan untuk pertanggungan sebesar Rp1.000.000.000,- dengan pembayaran premi per-tahun dan per-bulan.

Asuransi Jiwa Flexilife

Asuransi Jiwa Flexilife

Untuk jumlah pertanggungan bebas dari 50juta hingga 5M ya, dan tentunya jumlah pembayaran premi menyesuaikan.

Asuransi Jiwa Flexilife

Grafik di atas merupakan ilustrasi kenaikan premi dengan asumsi Uang Pertanggungan Rp1 Miliar dengan pembayaran bulanan.

Dan ini rangkuman story yang kita dapat:

Asuransi Jiwa Flexilife

Lalu tinggal proses membayar dengan batas waktu 7 hari.

Dan ini perhitungan untuk pertanggungan 50juta.

Asuransi Jiwa Flexilife

Asuransi Jiwa Flexilife

Mudah, nggak pake ribet!

So, berikut kelebihan asuransi Flexi Life:

  • Bisa memilih nilai perlindungan mulai dari Rp50 juta hingga Rp5 Miliar tanpa perlu repot melakukan cek medis, karena semua proses pembeliannya dilakukan secara online di website ilovelife.co.id. Selain memilih nilai perlindungan, kita juga bisa memilih frekuensi pembayarannya, mulai dari bulanan hingga tahunan. Ditambah, jika membayar secara tahunan kita ibarat gratis 2 bulan loh!
  • Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia pada saat mendaftar. Misalnya, orang yang  berusia usianya lebih muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang yang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar bisa lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polisnya pun bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.
  • Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar premi Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi kamar anak, rumah jadi pembayaran bisa menurunkan premi bisa diturunkan menjadi Rp 200.000,-/bulan. 

 

Flexi Life dari  Astra Life benar-benar asuransi jiwa paling pas buat lifestyle millenials! 😉👌

Oya, kalau tertarik mencoba asuransi Jiwa yang fleksibel dan preminya tidak memberatkan kantong ini, kamu bisa manfaatkan referral code BLOGLEONITA44 ya. Selamat melindungi diri dan orang tercinta. 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *