Harris Riverview Kuta, Hotel & Residence Untuk Family Vacation

IMG_20180906_182446_716

Banyak hotel di Bali yang menawarkan keromantisan untuk bulan madu, tetapi tidak banyak yang menawarkan sebagai tempat menginap terbaik untuk keluarga. Positioning inilah yang dengan jeli diambil oleh Harris Riverview Kuta Hotel & Residence.

Ceritanya, awal September 2018 lalu, saya berencana untuk berlibur di Bali sekaligus nonton festival musik Soundrenaline 2018. Sebelum stay di area Garuda Wisnu Kencana venue Soundrenaline 2018, saya berencana stay di seputaran Kuta dahulu supaya bisa hunting foto di pantai dengan view human interest seperti pantai Kuta atau Seminyak. Jadilah menginap di Harris Riverview Kuta Hotel & Residence karena rekomendasi teman.

IMG_20180916_193639_619

Harris Riverview Kuta Hotel & Residence merupakan hotel dengan desain modern minimalis yang memiliki banyak fasilitas untuk keluarga, anak-anak, serta pebisnis, dan menawarkan harga yang terjangkau.

Harris Residences Riverview Kuta in terletak di kawasan strategis di Jl. Raya Kuta No.62A, Bali, Indonesia, yang mudah dijangkau. Hanya sekitar 10 menit saja dengan berkendara dari Bandara Ngurah Rai.

IMG_20180907_182943_621

Hotel ini juga tidak jauh dari berbagai lokasi wisata dan pusat perbelanjaan seperti Lippo plaza dan pusat oleh-oleh Khrisna. Naik ojek online nggak sampai ceban lah. 😁

Untuk menuju Mall Galleria Kuta, Beachwalk, dan Pasar Seni Kuta, bisa dicapai sekitar 10 menit berkendara. Sementara untuk mencapai Pantai Legian, Double Six, dan Pantai Seminyak, hanya sekitar 15 menit berkendaraan.

Harris Hotel & Residences Riverview Kuta memiliki 140 kamar nyaman dengan desain minimalis. Berbagai pilihan kamar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing kamar di hotel ini telah dilengkapi dengan fasilitas, seperti: AC, free Wifi, kamar mandi ber-shower, bathtub, minibar, kulkas, TV kabel, small kitchen, deposit box, sofa, dan yang lainnya.

Selain itu, hotel ini juga memiliki beragam fasilitas pendukung yang akan memberikan kenyamanan maksimal, antara lain: layanan kamar, restoran dengan beragam menu pilihan, kolam renang, pool bar, akses mudah menuju pantai, layanan antar jemput bandara, area taman, fitness center, balkon, area parkir yang luas, kafe, spa, meeting room,  free wi-fi, dan yang lainnya.

Fasilitas-fasilitas tersebut mungkin sudah umum tersedia di hotel lainnya, tetapi yang membedakan Harris Hotel & Residences Riverview Kuta dengan hotel lainnya adalah banyaknya fasilitas yang family & children friendly.

Pilihan kamarnya, misalnya, selain ada tipe HARRIS Room, yaitu kamar standard hotel dengan satu bed atau twins bed, tanpa ada dapur dan ruang keluarga, ada pula tipe  Residence One Bedroom, atau semacam apartment dengan satu kamar tidur. Tersedia 45 kamar untuk tipe ini. Kelebihannya, dengan tipe residence atau apartment, ruangannya tentu lebih luas, lengkap dengan living room, meja makan, dan small kitchen. Jadi, bila masih kekurangan bed, sofa di ruang keluarga bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur. 👌😁

_DSC5196

Ada juga tipe residence dengan dua kamar tidur. Totalnya ada 26 residence tipe HARRIS Residence Two Bedroom.

Tipe 2 bed room residence ini terdapat ruang keluarga (Living room), dapur kecil (Small kitchen), satu ruang kamar isi kingbed, dan satu ruang kamar isi twins bed.

Kalau membawa keluarga kecil atau anak-anak yang masih kecil dan tidak berniat pisah kamar tidur, ada tipe HARRIS Family Room, yaitu kamar untuk keluarga dengan dua tempat tidur terpisah dalam satu kamar. Kamar tipe in berjumlah 17 kamar.

Nah, serunya lagi, di sini disediakan ruang bermain khusus untuk anak-anak, namanya Dino Kid’s Club. Lokasinya berdampingan dengan kolam 0,7m yang cocok untuk anak-anak. Di atas tamannya juga tersedia ayunan dan jungkat jungkit. Selain itu juga disediakan Kid’s Spa dan internet corner 24 jam.

Jadi sangat family dan pebisnis friendly, kan?!

Saya menginap di HARRIS Residence One Bedroom selama 3 hari 2 malam. Residence ini cukup luas, apalagi untuk solo traveler. Bisa salto-salto dan dancing di ruang keluarganya, deh.

IMG_20180917_112639

Di sini ada 2 televisi, satu di kamar tidur, satu di living room. Ada satu sofa yang cukup besar dan nyaman untuk tiduran atau sekadar ngobrol.

Fasilitasnya seperti yang sudah disebutkan tadi, one bedroom room dengan king size bed, living room, small kitchen, meja makan, almari pakaian, AC, free Wifi, jemuran, dan toilet yang terpisah dengan shower. Toiletries-nya cukup lengkap, termasuk hairdryer. Ini penting! 😁

Yang menyenangkan lagi, residence ini aksesnya langsung ke kolam dan playground untuk anak-anak. Jadi semacam backyard-nya taman bermain dan kolam.

IMG_20180916_171231_671

O ya, di Harris Riverview ada tiga kolam, yaitu kolam utama yang memiliki pool bar, yang letaknya dekat dengan resto, satu kolam dewasa yang agak private, dan kolam untuk anak-anak dan dewasa yang aksesnya langsung dari kamar saya. Ternyata kolam ini tepinya sangat pendek, sehingga putri dari teman saya yang sempat berkunjung yang masih berusia 1,5 tahun pun bisa bermain di kolam ini. Tentu dengan pengawasan.

IMG_20180912_073143_197

Favorit saya adalah kolam utama yang paling besar dan bagus, karena selain tersedia poolbar di tepinya, juga disediakan dua gawang untuk permainan bola tangan.

Di tepi kolam ini pula biasanya saya sarapan, sembari menikmati pemandangan kolam.❤️

Untuk makanan, di sini menunya bervariasi dari makanan Indonesia, juga Barat.

Selain makan di resto/kafe, kita juga bisa minta room service bila ingin dinner di kamar, misalnya.

Saya juga apresiasi para karyawannya yang ramah-ramah, yang siap membantu kebutuhan Kita.😊

So, kalau ke Bali bersama keluarga atau banyak teman, Harris Riverview Kuta Hotel & Residence bisa jadi pilihan tepat sebagai tempat menginap, karena selain nyaman dan fasilitas lengkap untuk reramean, family vacation, bisnisnya, atau staycation, dan harganya cukup terjangkau! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *