Ide Kreatif, Day and Night Cantik Indonesia dari Swans Twenty

 

Pernah terpikir pengen punya baju yang multifungsi untuk casual sekaligus untuk pesta malam karena males ribet bawa banyak baju? Naah, imajinasi ini ternyata terbaca oleh duo designer cantik dari Swans Twenty!

Dalam gelaran fashion show Parade Cocktal Wear ‘Ancore’, pada ajang fashion terbesar Tanah Air ‘Indonesia Fashion Week 2015’ (IFW 2015), rumah busana Swans Twenty menampilkan 10 koleksi ‘Cantik Indonesia’. Temanya transformasi gaya siang dan malam. Idenya  kreatif banget!

Brand SwansTwenty sebagai brand busana 100% karya anak bangsa yang mengusung spirit ‘Traditional Touch of Modern Indonesia’, mempertegas kiprah seriusnya di industri fashion Indonesia dengan berpartisipasi di hari penutupan ajang IFW 2015 yang bertempat di Pre Function Stage IFW 2015, Jakarta Convention Center ini dengan mempersembahkan koleksi terbaru bertema ‘Day & Night Cantik Indonesia’

Terinspirasi dari kesibukan kota metropolitan Jakarta, melalui karya duo designer  mudanya yaitu Mega Jannaty dan Sofia Sari Dewi, Swans Twenty mempersembahkan Day and Night Cantik Indonesia. Kesibukan kota metropolitan dan fashion yang sudah menjadi gaya hidup menimbulkan gagasan untuk membuat pakaian yang dapat menghemat waktu dalam pemakaiannya.

 

Tema transformasi fashion yang dihadirkan Swans Twenty adalah 1 busana yang dapat digunakan pada 2 kesempatan dengan 2 gaya berbeda. Gaya pertama untuk dikenakan pada siang hari hingga sore hari dengan model casual dan chick, sementara gaya transformasinya dapat dipakai pada saat malam atau pesta malam, dengan model feminine dan sexy, tanpa harus sibuk berganti pakaian, hanya dengan menurunkan atau mengaitkan bagian tertentu pada baju tersebut.

Bahan kaos dan bahan kulit sintetis bertujuan agar nyaman dipakai untuk waktu yang lama, serta tidak mudah kusut. Warna yang diambil adalah warna hitam, emas, abu-abu, dan warna netral, yaitu warna yang tetap akan terlihat glamour pada malam hari. Sementara aksen satin silk batik dari koleksi yang ditampilkan bertujuan mengangkat batik sebagai khas Indonesia.

Menurut salah satu desainernya, Sofia Sari Dewi, yang juga sahabat saya di Clozette Ambassador, IFW 2015 memiliki kesamaan misi dengan SwansTwenty yaitu ‘Sarong is the new denim’. Swans Twenty memiliki produk yang dibanggakan sejak pertama kali berkiprah di bulan Mei 2014 lalu, yaitu Kain Dewi, produk yang memodernisasikan kain jarik Jawa yang dikreasikan menjadi infinity style 3 gaya; maxi, midi dan mini style.

Yang paling saya suka, brand SwansTwenty ini memiliki misi untuk terbang jauh mendunia membawa nama Indonesia melalui produk fashion yang mengangkat etnik Indonesia dengan kualitas terbaik. Indonesia ibarat sebuah perpustakaan budaya yang sangat luas dan besar, untuk itu lah beragam inspirasi dapat tercipta karenanya.

“Kami berusaha menciptakan trend busana wanita yang chic namun tetap mengangkat budaya khas Indonesia,” tambah Sofie.

Sisterhood evening coffee talk, me with Sophie 🙂
Kita pake koleksi Swans Twenty, nih 🙂

 

Untuk tonjolkan kesan elegan dan cantik dari koleksi premium ‘Day & Night Cantik Indonesia’  ini, brand ini berhasil menggandeng brand jam tangan premium Casio Sheen untuk mempercantik tampilan koleksi terbaru SwansTwenty. Tentunya ini menambah prestasi tersendiri bagi SwansTwenty yang berhasil berkolaborasi dengan brand jam kelas dunia Casio Sheen. Fyi, SwansTwenty jadi brand busana lokal pertama yang menggandeng brand Casio Jepang, loh. Rencananya kolaborasi ini bakal terus berlanjut, di mana mulai tahun 2015 ini, SwansTwenty akan didukung oleh Casio Sheen dalam setiap pilihan styling nya. Keren, kan?!

Bareng Mega 🙂
Kita pake koleksi Swans Twenty juga 🙂

“Kami bangga sekali dapat bekerjasama dengan brand jam tangan yang sudah sangat terkenal ini. Sheen adalah lini jam dari Casio yang memiliki konsep elegan dan cocok untuk wanita aktif. Tampilan fisiknya sangat cantik dan sebagai jam analog metal yang memiliki desain cantik serta sifat tangguh untuk di pakai beraktivitas seharian, tentunya Sheen sangat cocok untuk mendukung tampilan SwansTwenty premium yang ditujukan untuk wanita modern dan sosialita yang aktif. Selain itu, Sheen yang memakai elemen Swarowsky, illuminator maupun kulit sangat cocok dengan kepribadian target market SwansTwenty. Kami berharap padanan SwansTwenty dan Casio Sheen ini dapat semakin mempercantik wanita Indonesia,” tutur Mega Jannaty.

Btw, desainer cantik ini sebelumnya mangambil sekolah fashion di Susan Budihardjo dan menjadi 11 lulusan terbaik tahun 2014, loh!

Suka kebaya lucu dari Swans Twenty ini <3

O ya, pas nonton fashion show-nya, saya kenakan kebaya merah dari Swans Twenty dipadukan dengan kain jarik. Bangga deh nonton karya sahabat-sahabat cantik saya ini. Bisa dibilang, ide transformasi ini paling kreatif di show parade itu, karena model model bukan hanya memperagakan bajunya saja, tetapi juga transformasinya, yang bisa dilihat di koleksi foto artikel ini. Jika selama show, penonton dan rekan jurnalis banyak fokus nonton atau memotret, namun saat momen peragaan transformasi busana Swans Twenty, mereka berdecak kagum dan mengatakan ‘Keren ya bajunya’. Iya, memang idenya keren!

Rok kannah yang lucu ini juga dari Swans Twenty.
Pas banget! Padahal nggak pake nyoba, loh. It was made for me!
Tinggal dilengkapi jam tangan Casio Sheen aja nih biar tambah keren 🙂

Kannah skirt tampak belakang

Lucu-lucu kan, koleksinya?!

Kalau tertarik, dateng aja ke Swans Twenty, alamatnya: Gandaria I/47, Jakarta Selatan.

Selamat buat teman-teman cantikku, Mega dan Sophie, proud of you both! Dan selamat mempercantik diri untuk pembaca ^^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *