Silicon Valley kinda girl, of course not the stupid one!

written by : Leonita Julian

I’m kinda Silicon Valley girl, dude! sexy? maybe, but of course not the stupid one!

Kalimat ini kadang pengen terlontar dari bibir saya setiap ada pria yang berharap bisa memanfaatkan atau merasa memanfaatkan saya.

Hmmm..Saya jadi tergelitik untuk menulis cerita ini, dengan maksud, sebagai pelajaran bagi teman-teman.

Sore tadi tiba-tiba ada teman yang mengajak chating…I thought she wanna talk about Public Relations things..since she asked me about this at first….ternyata..di luar bayangan!

“…I’m really new in this area..never before. And I guessed since you’re a young lady with outstanding performance in PR world I guess you’re pretty familiar with this situation..” She said to me. What a compliment!

Mbak cantik itu memulai curhatnya. Ia mendapat ‘tawaran’ untuk menjadi ‘teman dekat’ seorang pengusaha sukses, tanpa istri. Mostly chats and so ever, no sexual intercourse, he said. Hanya sebagai teman di kala sepi. Pengusaha itu menawarkan keistimewan yang mungkin menjadi harapan banyak wanita. Barang-barang cantik, trip ke luar negeri, ketenaran, keberhasilan.

Si mbak cantik bercerita dengan lugas, dan entah apakah lugu atau kah sedang benar-benar bimbang. Saya rasa yang ke-2. Awalnya, saya agak heran mengetahui ia menanggapi secara serius tawaran itu, yang pada saat ditawarkan pada saya dulu, sama sekali tidak saya anggap sebagai hal yang serius!

Tetapi begitu mengetahui usianya yang masih muda, jauh lebih muda dari saya, saya jadi paham. Mbak cantik ini benar-benar bimbang dan masih awam.

Okey garls, Ini saran saya..

Setelah mengetahui bahwa saya juga pernah mengalaminya, dengan tawaran yang sama pula, so…si mbak mestinya bisa ambil pelajaran. guess what..pria semacam ini adalah pria yang patut dihindari oleh hati kita. Jangan dibawa serius! Coba lihat track recordnya. Banyak gadis semacam yang dirayu atau berhasil dikelabui. Lebih parah lagi bila ia menyarankan kepada kita untuk tetap menjaga hubungan dengan pacar kita selagi berhubungan dengannya, dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahui. Eww! Hindari!

It’s for your own good! Untuk nama baik kita, hindari mudah terayu rayuan anjing gombal! #eh

Tanpa pria seperti itu pun, kalau kita memang pandai, kreatif, cerdas, kita juga akan bisa sukses, banyak networking, banyak job, dan banyak keistimewaan lainnya! Pe-de aja kamu bisa!

It’s happened to us so many times. Apalagi bila kamu dianggap menarik, cantik, sexy, muda! Banyak pria hidung corat-coret (aka belang) yang menjadikan kita sasaran! Yang mereka lupa adalah kita bukan gadis bodoh. Kita bisa berpikir jernih, kan? Kecuali memang ada agenda dari kita untuk ‘memanfaatkan’? hmmm…itu sih up to you yaa..with your own risk. Pastikan kita bukan gadis bodoh, mereka anggap memanfaatkan si wanita, padahal sebetulnya si wanita juga memanfaatkan si pria. Itu sih lain cerita!

At least for me..

I’m kinda silicon valley girl, sexy? sure, I have a sexy thought. Of course not the dummy one!

Sexy..yess..Crazy..sure..but smarty…definitely! #sexygeek

Seorang pria yang berniat tulus kepada kita, pasti akan menawarkan kenyamanan hati!

Seorang pria yang menyayangi kita dan berniat baik kepada kita, pasti bangga dengan keberadaan kita di sampingnya!

8 thoughts on “Silicon Valley kinda girl, of course not the stupid one!

  1. sebenarnya niat pertama mau “ngejunk” he he,tapi setelah di baca2 dari awal ampe akhir,namanya juga orang kaya jadi dia kira bisa membeli segalanya,tinggal sikap mbak2 aja yang bisa membuat dia menjauh atau makin mendekat,kalau di tawari sesuatu dan tidak respek ya tolak aja,lama2 dia juga bakal bosan dan cari yang lain he he

  2. mau tanya satu kakak,, bolehkah saya berpendapat gini, b’coz you’re a woman, itu membuat lebih mudah untuk membrandingkan diri? maksudnya, peluang untuk dikenal lebih besar daripada pria….

    CMIIW

    😀

    • sama skl bukan alasan..
      banyak banget seleb digital atau celeb creative justru kebanyakan cowok..
      banyak pelaku digital cewek yg cantik2, tp ya ga stunning..
      semua sih balik ke kreatifitas kita n karakter orangnya ^_^
      Thank u Uda Anest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *