Inilah 7 Tempat Wisata Instagramable di Semarang yang Wajib Dikunjungi

 

A1

Source : wikipedia

Kamu suka mengabadikan momen melalui jepretan kamera?

Di kawasan Semarang banyak tempat instagramable yang apik banget dijadikan background foto. Panoramanya bukan hanya diselimuti suasana klasik, tetapi juga alam nan indah.

Penasaran dengan eksotisnya Semarang? Berikut ini ada 7 rekomendasi tempat wisata paling instagramable yang bisa kamu kunjungi sebelum kamu memesan tiket pesawat ke Semarang secara online dari Airy.

  1. Kampung Seni Lerep

Berada di ketinggian 400 mdpl, Kampung Seni Lerep dikelilingi lanskap perbukitan yang hijau dan asri. Area yang membentang di atas lahan seluas 1 hektare ini menyuguhkan berbagai karya seni khas Jawa. Mulai dari bangunan, ukiran, lukisan, hingga berbagai jenis kerajinan berbahan keramik dan tanah liat.

Nah, untuk spot foto terbaik, kamu bisa memilih lokasi di Joglo Indrakila atau Ondrowina. Kedua bangunan ini terbuat dari kombinasi kayu dan batu bata. Di hadapan joglo terdapat jembatan kayu dengan pepohonan di sepanjang sisinya. Ada pula jembatan sepanjang 45 meter yang menjadi latar teater terbuka. Atapnya berbahan daun kelapa, sedangkan bagian lantai berasal dari kayu.

  1. Bantir Hills

Tempat wisata yang satu ini menawarkan lanskap Gunung Ungaran dan perbukitan untuk latar foto kamu. Khusus couple, bisa mengabadikan momen paling romantis di spot berbentuk hati. Kalau tidak takut ketinggian, bunga matahari raksasa berbahan bambu juga cocok dijadikan tempat berfoto. Pun untuk yang sedang galau, cobalah segarkan pikiran dengan bergaya di jembatan kayu atau rumah pohon.

  1. Gardu Pandang Lereng Kelir

A2

Source : pinterest

Kamu ingin mendapatkan foto epik yang eksotis? Cobalah menyambangi Gardu Pandang Lereng Kelir di Desa Gertas, Ambarawa. Di sini terdapat gardu pandang di ketinggian 715 mdpl. Tempat tersebut berlatar belakang rawa pening, puncak Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, ngarai pegunungan, sawah, serta hutan hijau.

Namun, kamu harus berhati-hati ketika berkendara menuju Gardu Pandang Lereng Kelir. Pasalnya, banyak tanjakan, tikungan tajam, serta jurang di sepanjang jalur. Meski begitu, kondisi jalan sudah beraspal dan halus.

  1. Brown Canyon

a3

Source : kangenwisata

Siapa bilang, tempat instagramable harus selalu berpanorama hijau? Kadang justru sebaliknya! Brown Canyon menawarkan background foto antimainstream berupa tebing tinggi. Setelah bertahun-tahun, kawasan bekas pertambangan ini berubah menjadi objek fotografi yang mengagumkan. Kalau kamu pernah melihat Green Canyon, lanskap tempat tersebut nyaris menyerupai. Meski Brown Canyon didominasi warna cokelat, tidak mengurangi keindahannya sedikit pun.

Tertarik berwisata ke sana? Kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai Brown Canyon di kawasan Meteseh, Semarang. Pasalnya, lokasi Brown Canyon tidak dilalui oleh kendaraan umum.

  1. Bukit Diponegoro

Bukit Diponegoro terletak di belakang Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro. Tempat ini menyuguhkan latar belakang foto berupa hamparan rumput yang menguning. Kalau beruntung, kamu bisa menemukan pohon berdaun kuning. Spot ini mirip dengan bunga sakura di negeri tirai bambu ketika musim gugur.

  1. Benteng Pendem Ambarawa

Tepat di belakang RSUD Ambarawa, terdapat bangunan tua berarsitektur khas Belanda. Itulah yang disebut Fort Willem I atau Benteng Pendem Ambarawa. Kamu bisa mendapatkan spot foto epik dengan latar belakang gedung kuno. Meski tidak terawat, kawasan ini tampak eksotis.

  1. Curug Lawe dan Benowo

Curug Lawe dan Benowo terletak di Gunung Pati, Ungaran. Air terjun ini dikelilingi sawah nan hijau, perbukitan, serta hutan yang dipenuhi pepohonan. Uniknya, tebing di sekitar curug membentuk setengah lingkaran. Karena itulah, kedua tempat tersebut sangat tepat dijadikan sebagai spot foto. Pun bisa mengabadikan momen di Jembatan Romantis yang membentang di atas sungai.

Itulah tujuh rekomendasi tempat wisata instagramable di Semarang yang bisa dijadikan rujukan. Kamu tertarik mengunjunginya? Segera siapkan liburan ke Semarang dengan promo tiket pesawat Citilink terbaik di Airy. Pemesanan dapat dilakukan melalui jaringan pemesanan tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia, Airy. Selain prosesnya mudah dan cepat, situs ini menawarkan harga terjangkau untuk semua produknya. Jadi tunggu apalagi? Yuk, liburan ke Semarang! 😉

One thought on “Inilah 7 Tempat Wisata Instagramable di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *