Kacamata Terapi Bisa Sembuhkan Gangguan Mata?

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7 sedang populer karena dua hal, selain sebagai kacamata kesehatan yang stylish dan mengurangi mata lelah, juga karena banyak yang mempertanyakan  apakah kacamata ion bisa menyembuhkan berbagai penyakit mata?

Mengenal Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7

Berita klaim bahwa kacamata ion bisa menyembuhkan berbagai gangguan mata memang sempat bikin heboh, bahkan dianggap berbohong. Nah, di sini saya mau meluruskan beritanya.

Sebenarnya klaim ini muncul karena generasi instan menginginkan solusi yang serba instan. Di sini saya mau meluruskan bahwa belum ada kacamata yang bisa instan menyembuhkan Penyakit mata, tapi bisa mengurangi keluhan mata lelah atau gangguan mata ringan lainnya, salah satu yang terbaik adalah Kacamata Terapi K-link Indonesia.

Sebelum me-review kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7, mungkin kita perlu mengenal berbagai gangguan mata, terutama akibat kebanyakan lihat layar gadget ya.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Berbagai Gangguan Mata Akibat Sinar Biru

Menteri kesehatan RI 2014-2019 Prof. Nila F. Moeloek, SpM(K)., pernah mengatakan bahwa pengguna kacamata meningkat di perkotaan. Tentu ini fenomena yang wajar banget ya, mengingat makin banyak pengguna gadget, terutama di perkotaan. Bahkan balita pun mulai ketagihan main smartphone. Institute of Eye Research pun memperkirakan pada tahun 2020 jumlah penderita miopia akan mencapai 2,5 miliar penduduk.

Ada dua macam cahaya yang menguntungkan sekaligus merugikan bagi manusia millenials, yaitu cahaya dari layar gadget dan cahaya matahari.

Sinar biru atau blue light adalah sinar yang dipancarkan opeh layar gadget, seperti televisi, komputer/PC, laptop, tablet, smartphone, dan perangkat gadget lainnya. Sinar biru ini sebenarnya fungsinya untuk menerangi layar gadget, sayangnya ternyata juga membahayakan mata. Di sinilah kacamata kesehatan atau kacamata terapi berperan, untuk mengurangi keluhan mata akibat layar gadget. Salah satu di antaranya adalah kacamata terapi K-link.

Sementara itu cahaya matahari ternyata juga merupakan sinar biru. Seperti Kita semua tahu, Sinar matahari pagi itu menyehatkan karena banyak mengandung vitamin D, tetapi di lain sisi juga merugikan.

Sinar UV-A dan UV-B perlu kita hindari karena selain merusak kulit, juga bisa merusak jaringan mata.
Sinar UV-A ini dapat merusak saraf pusat penglihatan dan makula, bagian dari retina yang terletak di bagian belakang mata. Sedangkan sinar UV-B dapat merusak bagian kornea dan lensa.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Efek negatif sinar biru, di antaranya: *menyebabkan kelelahan pada mata,
*kerusakan retina dan kornea,
*menekan produksi melatonin yang bikin susah tidur,
*menyebabkan berbagai penyakit mata.

Efek negatif sinar UV, di antaranya:
*merusak saraf pusat pengelihatan dan makula
*merusak bagian kornea dan
lensa
*menyebabkan katarak
*meningkatkan resiko
degenerasi atau penuaan

Sinar biru memang bisa sangat berbahaya kalau kita berlebihan terkena pancarannya. Jadi jangan heran kalau saat main gadget malam hari, bermaksud nonton atau baca sampai mengantuk, eh, malah berakibat jadi sulit mengantuk atau sulit tidur. Dan jika kurang tidur, atau tidur pagi, akibatnya berdampak pada kesehatan kita.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Parahnya lagi, paparan langsung blue light ini dapat menyebabkan kerusakan retina, menyebabkan gangguan katarak, merusak siklus tidur, dan mempercepat degenerasi makula.

Berikut adalah berbagai gangguan mata yang banyak diderita oleh mereka yang aktif menggunakan gadget, banyak membaca, memaksakan kerja mata, dan banyak terpapar sinar matahari, atau faktor usia.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Hipermetropi (rabun dekat)

Rabun dekat adalah gangguan pada mata yang menyebabkan penderita tidak bisa melihat objek dekat.

Gejalanya:
*Benda yang dekat terlihat kabur
*Nyeri pada sekitar mata atau mata
lelah
*Perlu menyipitkan mata untuk
melihat dengan lebih jelas
*Sakit kepala atau pusing setelah
membaca
*Beberapa anak dapat mengalami
strasbismus (mata juling).

Miopi (rabun jauh)

Rabun Jauh adalah kondisi mata yang
menyebabkan objek yang letaknya jauh terlihat kabur.

Gejalanya:
*Penglihatan buram ketika
melihat benda dalam jarak jauh
*Harus menyipitkan mata atau sebagian menutup kelopak mata untuk melihat dengan jelas
*Sakit kepala karena kelelahan mata
*Kesulitan melihat saat berkendara, terutama pada malam hari
*Terus menggosok mata.

Katarak
•Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang seharusnya bening dan akan mengaburkan penglihatan penderita karena keruhnya lensa mata membuat cahaya menjadi sulit mencapai retina.

Glukoma
Glaukoma adalah jenis gangguan
penglihatan yang ditandai dengan
terjadinya kerusakan pada saraf optik
yang umumnya diakibatkan oleh tekanan di dalam mata.

Nah, itu tadi juga gangguan mata yang harus diobati atau disembuhkan dengan pengobatan khusus, dan harus berkonsultasi ke dokter spesialis mata ya, bukan berharap disembuhkan oleh kacamata ion.

Namun ada beberapa keluhan mata akibat menatap layar gadget yang berkepanjangan, yang bisa dibantu dengan kacamata terapi atau kacamata kesehatan, di antaranya:
*Efek negatif sinar biru yang menyebabkan Astenopia (mata lelah), dan menekan produksi melatonin sehingga membuat susah tidur.
*Computer Vision Syndrome (CVS): gangguan mata yang timbul karena terlalu fokus pada layar gadget sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Jadi, mencegah timbulnya gangguan mata yang lebih parah.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

K-Ion Nano Premium 7, Kacamata Terapi yang Stylish

Tertarik pakai kacamata terapi?
Saya rekomendasikan kacamata k-link terbaru, K-Ion Nano Premium 7, karena selain solutif buat keluhan mata lelah, bentuknya juga stylish, bergaya vintage dengan desain minimalis.

Bentuk frame-nya bulat atau round frame jadi terkesan simple dan cocok buat anak muda. Pas juga untuk hangout atau acara formal. O ya, frame-nya mengadopsi bahan TR polimer yang ramah lingkungan. Keren, kan?!

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Kacamata K-link ini tersedia dalam 4 varian warna:
*red
*green army
*black
*soft pink.
Pilih sesuai karakter kamu, atau mix and match sama penampilan.😉

Gagang kacamata terapi k-ion nano premium untuk kesehatan mata yang
terbuat dari bahan titanium ini tahan korosi, serta tahan terhadap air laut dan klorin. Sementara penambahan sarung pelipis karet (temple tips) memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Keunggulan K-ion nano premium 7:

*Lensa anti sinar biru, menyerap dan memantulkan sinar biru yang merusak mata.
Berdasarkan uji spektrometer, lensa K-Ion Nano Premium 7 memblokir rata-rata 40 % efek negatif sinar dan pita blue light sehingga efektif melindungi mata.
*Lensa anti sinar UV, yang melindungi mata dari efek negatif sinar ultra violet, sehingga memperlambat proses penuaan.
*Lensa anti Fog (kabut), melindungi penglihatan saat kabut atau uap.
*Ion Negatif yang dipancarkan K-Ion Nano Premium 7 meningkatkan sistem imunitas dan memperkuat fungsi tubuh. Anion-nya bisa menambah suplai oksigen di sekitar mata, membuat mata tidak mudah lelah dan nyaman menatap layar gadget.

Ya, kacamata terapi K-Ion Nano premium 7 tidak bersifat menyembuhkan atau mengobati penyakit mata, tetapi mengurangi berbagai keluhan mata, menyegarkan mata lelah, membantu menyehatkan mata, serta membantu proses pemulihan kondisi kesehatan mata. Jadi memang K-Ion Nano premium 7 ini kacamata kesehatan yang cocok buat para pengguna gadget aktif. Terutama yang butuh kacamata terapi yang stylish!

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Baca juga tips merawat dan menjaga kesehatan mata bagi pecandu gadget di artikel kacamata terapi lainnya.

Dan, buat pembaca yang ingin membeli kacamata terapi K-link ini bisa ke k-net.co.id atau k-mart.co.id

One thought on “Kacamata Terapi Bisa Sembuhkan Gangguan Mata?

  1. Pingback: Kacamata Terapi Sembuhkan Gangguan Mata? | Leonisecret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *