Kacamata Terapi Jadi Solusi Kesehatan Mata Pecandu Gadget?

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7 masuk bucket list saya yang suka main gadget, socmed, kerja online, dan nonton tv streaming via smartphone, dari bangun tidur hingga mau tidur! Yes, butuh banget kacamata terapi untuk kurangi mata lelah efek gadget-an. Bukan menyembuhkan atau mengobati gangguan mata, ya, jangan salah persepsi. So, kali ini saya mau bagi tips menjaga kesehatan mata buat millenials yang lifestyle-nya susah lepas dari gadget.

Ngarep Kacamata Terapi Untuk Siasati Mata Lelah Akibat Gadget

Pernah ngerasa layar gadget makin lama makin dekat mata pas lagi fokus scrolling timeline social media, lalu mendadak pandangan blur saat pandangan beralih dari layar hape, dan jadi pusing? Atau nggak nyadar keasyikan nonton streaming via smartphone sampai ketiduran, bangun tidur buka hape buat kerja, mata pun lelah total? Itu yang akhir-akhir ini saya alami. Efek mata lelah pun bikin badan lelah juga. Tapi dasar bandel, tetap diulang setiap hari, dan tetap berulang mata lelahnya.

Saya yakin teman-teman sesama millennials gaya hidupnya kurang lebih sama, nggak jauh-jauh dari ponsel dan gadget lainnya. Bangun tidur, masih rebahan, pegang hape, buka social media. Sampai kantor berinteraksi dengan layar komputer lebih dari 7 jam sehari. Pulang kantor main online games. Apalagi kalau pekerjaannya menuntut online terus, seperti saya, yang meski diselingi bebas hape, tapi kadang bisa 15 jam menatap layar ponsel.

Ironisnya, gaya hidup bersahabat dengan layar hape ini sekarang makin muda usianya, para balita pun sudah ketagihan ponsel!

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Supaya gaya hidup bersama gadget ini nggak terlalu merugikan mata, kita harus bisa menyiasati! Makanya butuh banget kacamata terapi atau kacamata kesehatan, buat menyiasati biar nggak makin parah mata lelahnya, kan. Dan saya lagi pengen banget K-Ion Nano Premium 7.

Kata teman yang sudah pakai kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7, kacamata kesehatan ini bisa mengurangi keluhan mata lelah dan bikin mata relaks. Bahkan dia pakai buat gantiin kacamata hitam, karena bikin nyaman mata kalau kena sinar matahari. Makanya begitu dengar ceritanya, langsung masukin kacamata terapi ini ke bucket list.
Ada yang mau kirimin? Ngarepdotcom. 😜

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Bahaya Terlalu Lama Main Gadget

Mata itu aset banget buat saya, baik untuk kerja, hiburan, maupun kecantikan. Kalau ditanya, bagian tubuh mana yang kamu sukai? Mata adalah salah satunya. Jadi, wajib dirawat sebelum terlambat kena gangguan mata yang parah.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Sayangnya, memang lifestyle yang serba gadget dan pekerjaan yang nggak boleh jauh dari layar gadget ini, selain memberi banyak pendapatan, juga menimbulkan masalah.

Layar gadget mengeluarkan cahaya high energy visible atau yang biasa dikenal sebagai blue light. Ini berbahaya untuk mata.

Jadi, waspadai gejala gangguan mata akibat menatap layar gadget yang berkepanjangan, di antaranya:
*Efek negatif sinar biru yang menyebabkan Astenopia (mata lelah), kerusakan retina dan kornea, serta menekan produksi melatonin sehingga membuat susah tidur.
*Computer Vision Syndrome (CVS): gangguan mata yang timbul karena terlalu fokus pada layar gadget sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.
*Rabuh jauh (myopia): penglihatan buram saat melihat benda dalam jarak jauh, sehingga harus menyipitkan mata atau menutup kelopak mata sebagian
untuk melihat dengan jelas. Gangguan ini menimbulkan sakit kepala karena kelelahan mata.
*Dry eye (mata kering)

Sebelum terlambat menjadi gangguan mata yang parah, saya punya beberapa tips merawat mata yang mau saya share.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pecandu Gadget

1. Atur pencahayaan ponsel
-Hindari menggunakan gadget dengan pencahayaan yang terlalu terang, karena bisa merusak kesehatan mata.
-Gunakan penerangan yang cukup saat menggunakan ponsel di malam hari.
-Hindari menatap layar gadget saat cahaya ruangan gelap, karena membuat mata terlalu fokus pada blue light di layar ponsel. Bisa dengan mengaktifkan night feature mode jika terpaksa.

2. Perbesar font/huruf pada layar gadget
Font yang besar membuat tulisan di ponsel jadi lebih mudah dibaca, jadi membuat beban mata berkurang.
Nggak usah malu karena jadi terlihat seperti orang yang sudah tua ya.😁

3. Atur jarak mata dengan layar gadget
Jarak ideal antara mata dan layar gadget adalah 30-40 cm.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

4. Sesekali mengalihkan pandangan jarak jauh
Setiap 30 menit sekali, usahakan alihkan pandangan melihat jarak jauh. Misalnya, melihat sudut ruangan atau ke luar jendela, menatap benda yang berjarak lebih dari 6 meter dari posisi kita, sehingga membuat mata tidak hanya fokus pada layar gadget.

5. Berkedip secara teratur
Terus-menerus menatap layar gadget bisa bikin refleks berkedip berkurang. Ini membuat mata kering. Jadi, usahakan untuk mengedipkan mata secara teratur. Selain untuk kesehatan mata, juga bikin lebih rileks.

6. Atur waktu istirahat
Ada metode 20-20-20, yaitu mengistirahatkan mata dari layar gadget selama 20 detik setelah memakainya selama 20 menit. Kalau bisa, keluar ruangan, melihat yang hijau-hijau, biar mata nyaman. Cari aktifitas luar ruang yang bisa bikin lupa sejenak pada gadget.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

7. Sempatkan berolahraga
Istirahat sejenak dari gadget, lakukan olah raga kecil, yang bukan hanya untuk kesehatan mata, tapi juga kesehatan tubuh, karena mata lelah juga bikin tubuh lelah.
Tapi yang paling simple, bisa dengan peregangan tangan, sekadar memijat leher, menggeleng-gelengkan kepala, atau pijatan di area sekitar mata supaya pikiran lebih tenang dan tidak stres.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

8. Konsumsi sayur, buah, atau suplemen yang kaya vitamin untuk mata
Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin yang secara spesifik untuk mata. Vitamin A banyak terdapat pada buah dan sayuran berwarna hijau, jingga, atau kekuningan, seperti: wortel, tomat, alpukat, pepaya, labu kuning.
Sayuran berwarna hijau tua memiliki kandungan karotenoid yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan zeaxanthin dan lutein-nya pun bisa membantu menghindari terjadinya risiko penyakit katarak dan juga penurunan kemampuan penglihatan yang umumnya akibat gangguan pada retina.

Atau kalau tidak mau ribet karena tidak banyak waktu, konsumsi suplemen yang mengandung vitamin A dan vitamin pendukung lainnya untuk kesehatan tubuh juga.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

9. Gunakan Kacamata Terapi

Untuk kacamata terapi, saya rekomendasikan kacamata k-link terbaru, K-Ion Nano Premium 7.
Jangan khawatir kalau kacamata kesehatan ini bakal bikin penampilan jadi kuno. Bentuknya stylish, loh, bergaya vintage dengan desain minimalis. Bingkainya yang bulat atau round frame menambah kesan simple dan stylish. Cocok dipakai untuk hangout atau acara formal.

Kacamata terapi K-link Indonesia ini tersedia dalam 4 varian warna: red, green army, black, dan soft pink.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Sesuaikan saja dengan karakter kamu. Atau beli keempatnya biar bisa di-mix and match sama outfit.😉

Gagang k-ion nano premium 7 terbuat dari bahan titanium, logam transisi yang ringan, kuat, tahan korosi serta tahan terhadap air laut dan klorin, sehingga lebih kuat, tahan lama, serta anti karat. Penambahan sarung pelipis karet (temple tips) pun memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Frame-nya pun mengadopsi bahan TR polimer yang ramah lingkungan, fleksibel, dan tahan lama. Keren, kan?!

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Keunggulan K-ion nano premium 7

• Lensa anti sinar blue ray
Lensa ini menyerap dan memantulkan sinar biru yang merusak mata. Berdasarkan uji spektrometer, lensa K-Ion Nano Premium 7 mampu memblokir rata-rata 40 % efek negatif sinar dan pita cahaya biru sehingga lebih efektif melindungi mata.

• Anti sinar UV
Lensa ini melindungi mata dari efek negatif sinar ultra violet yang berbahaya sehingga dapat memperlambat proses penuaan.

• Anti Fog (kabut)
Lensa ini melindungi penglihatan saat kabut atau uap. Jadi kabut atau uap akan cepat hilang saat mengenai lensa. Intinya, aman dan nyaman di segala kondisi.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Ion Negatif yang dipancarkan K-Ion Nano Premium 7 pun bisa meningkatkan sistem imunitas dan memperkuat fungsi tubuh. Anion juga bisa menambah suplai oksigen di sekitar mata supaya mata tidak mudah lelah dan tetap nyaman menghadapi layar gadget.

Sementara itu sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR)-nya dapat meresap masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan gaya resonansi yang bermanfaat untuk pelebaran kapiler-kapiler pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, meningkatkan fungsi sel sekitar mata, dan membantu mengurangi risiko terjadinya gangguan kesehatan mata.

Mantap, kan!

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Tapi jangan salah persepsi, kacamata terapi K-Ion Nano premium 7 tidak bersifat menyembuhkan gangguan mata atau mengobati mata yang sakit ya.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

 Fungsinya lebih pada:

*membantu mengurangi berbagai keluhan mata,
*mencegah bertambahnya tingkat minus/plus dan silinder pada mata,
*menstimulasi kerja otot mata sehingga menyegarkan mata lelah,
*membantu mata menjadi lebih sehat,
*mempercepat proses pemulihan kondisi kesehatan mata.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Jadi, kacamata K-link ini benar-benar kacamata terapi yang pas banget buat menyegarkan mata dan mengurangi kelelahan pada mata para pecandu gadget! Tapi, sekali lagi, bukan kacamata penyembuh gangguan mata, ya.
So, kalau pembaca masih mengalami masalah gangguan mata yang serius, sebaiknya segera konsultasi ke dokter spesialis mata.

Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Nah, buat pembaca yang sudah penasaran pengen pakai kacamata terapi k-ion nano premium untuk kesehatan mata ini buat siasati mata lelah efek main gadget, kamu bisa membeli kacamata terapi K-link ini di k-net.co.id atau k-mart.co.id 😉

 

3 thoughts on “Kacamata Terapi Jadi Solusi Kesehatan Mata Pecandu Gadget?

  1. Pingback: Peluncuran Aplikasi Jovee, Asisten Pribadi di Bidang Kesehatan dan Suplemen | Leonisecret.com

  2. Pingback: Kerjasama Zaman Now antara K-Link dengan XL | Leonisecret.com

  3. Pingback: Kacamata Terapi Bisa Sembuhkan Gangguan Mata? | Leonisecret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *