L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, Produk Essence untuk Awet Muda!


L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro

“Awet muda banget, sih, kak!”
Begitu pujian dari kebanyakan orang, salah satunya sepupu, yang usianya jauh lebih muda, saat bertemu di Bali kemarin. Selain memang imut, kulit saya pas lagi bagus-bagusnya itu. Lebih lembab, lebih halus, lebih cerah. Tapi cerah aja nggak cukup, tampak sebening kristal! Ahay! Tipsnya, seminggu itu sedang mencoba L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dari L’Oréal Paris. So, di artikel ini saya review produknya, sekaligus bagi rahasia awet muda. Mungkin essence wajah ini yang kamu butuhkan juga!

Awet muda pasti impian setiap perempuan, donk. Tapi kalau kulit wajahnya tidak bagus, kering, kusam, keriput, ya percuma juga, bikin imutnya memudar, akhirnya cepet tua juga penampilannya. Saya dulu yang tomboy dan males banget pakai skincare karena ribet, sekarang rajin banget, pagi, siang, malam, aplikasikan skincare di kulit wajah dan tubuh, karena menua itu pasti, tapi penampakan tetap harus muda.😊
Mulai usia 25 tahun, biasanya cewek mulai mencari produk perawatan kulit yang menawarkan pencegahan penuaan pada kulit. Saya selalu cari skincare yang ga ribet, biar secapek apapun menjelang tidur, tetap nggak absen merawat diri. Tips face care yang simple itu salah satunya menggunakan essence yang cara aplikasinya mudah, nggak wasting time, bisa dilakukan sambil rebahan pula, tapi ternyata efeknya besar!

Essence yang saya maksud adalah L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Saya pribadi selalu cocok dengan Produk dari L’Oréal.
Untuk Revitalift Crystal Micro Essence kali ini baru mencoba selama 7 hari dan surprisingly…nyaman memakainya.

Menurut klaimnya, produk ini bisa melembabkan kulit wajah, menjaga keremajaan kulit, menyamarkan tampilan garis halus untuk kulit yang lebih halus dan tampak muda, mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit, serta kulit tampak sebening kristal. Nah, gimana, sih, maksud “tampak sebening kristal” ini?
Berikut review setelah pemakaian Revitalift Crystal Micro Essence selama 7 hari, di antaranya terpapar ultraviolet sinar matahari pantai Sanur, Bali. Apakah klaimnya terbukti?

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro

*Kemasan

Kesan pertama, kemasan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini sudah eye catching! Kemasannya terlihat elegan, kokoh, seperti skincare high end karena botol kaca transparannya, plus tampak gelembung-gelembung kristal yang menarik dari cairan essence-nya saat tak sengaja membalik botolnya.

Meskipun botolnya besar berukuran 130 ml, namun mudah digenggam. Tapi hati-hati ya karena kemasannya kaca bening transparan yang bisa pecah kalau terjatuh. Tutupnya yang berwarna silver juga

menambah elegannya. Cukup putar tutup botolnya untuk membuka. Jangan khawatir isi mudah tumpah karena ada tutup pelindung berbahan plastik di ujungnya.

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro

*Ingredients

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica, tanaman yang kaya anti-oksidan dan vitamin, yang mampu memperbaiki kulit dari dalam, menjadikan kulit tampak bening, bercahaya, serta menyamarkan garis halus untuk kulit yang lebih halus dan tampak muda. Kandungan pH pada kulit tetap seimbang, kulit yang lelah terevitalisasi dan terjaga kelembapannya.
Micronized Technology-nya membuat tekstur ringan dan berair, yang memungkinkan penyerapan lebih cepat dan menembus hingga 10 lapisan kulit. Hasilnya, kulit terasa terhidrasi, kenyal, dan segar.

Skin Brightening Actives-nya mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga mengandung Salicylic Acid, salah satu jenis BHA yang paling banyak direkomendasikan untuk mengatasi jerawat, karena membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut, membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat. Meski mengandung fragrance (segar wangi bunga), tetapi tidak menimbulkan iritasi di kulit saya yang sensitif. Untuk yang memiliki kulit sangat sensitif, mungkin perlu dicoba sedikit dulu di kulit.

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro

*Cara Pemakaian

1. Tuangkan 1-4 tetes produk ke telapak tangan,
2. Usapkan perlahan,
3. Tepuk-tepukkan di wajah secara perlahan, yang dimulai dari area dahi, lalu beralih ke kedua pipi, dan akhiri di area dagu.

Karena teksturnya seperti toner, tidak sekental essence umumnya, cara mengaplikasikannya juga tidak beda dengan toner, bisa diaplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas, namun menurut saya, sih, lebih baik langsung menggunakan tangan, karena jika menggunakan kapas cenderung mengeluarkan isi produk lebih banyak, bikin boros. Dan essence ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

*7 Days Impression

Hari pertama:
Essence ini teksturnya cair, sedikit lengket, tapi ringan dan mudah meresap. Efeknya bikin kulit terasa lebih segar dan kenyal.

Hari ke-2:
Setelah sehari penggunaan, kulit langsung terasa lebih lembab dari biasanya. Yang menyenangkan lagi, karena teksturnya seperti toner, essence ini mudah meresap dan nge-blend dengan make up, jadi bisa diaplikasikan kapan pun, baik saat bare face di rumah ataupun sebelum full make up dan di antara aktivitas outdoor.

Hari ke-3 itu kebetulan saya banyak aktivitas outdoor memotret lomba Jukung dan kite diving di pantai Sanur Bali, akibatnya badan saya lumayan gosong!

Kulit wajah saya sempat memerah karena terpapar sinar matahari meskipun sesekali pakai topi. Tetapi ternyata dengan rutin memakai L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence siang dan malam, kulit wajah kembali tenang, tidak belang atau merah, tidak break out. Sayangnya saya lupa foto, karena padat aktivitas dari pagi hingga malam, begitupun tiga hari berikutnya.

Hari ke-4:
Walaupun mungkin kembali ke titik 0 karena terpapar ultraviolet, ternyata kulit tetap lembab dan lembut. Biasanya kalau habis gosong, kulit saya jadi break out atau kusam dan kering.
Setelah baca-baca, ternyata Centella asiatica juga diklaim bisa menetralisir warna kulit yang kemerahan akibat iritasi dan meratakan warna kulit. Sifat anti-inflamasi dan kandungan airnya juga dapat merawat dan menenangkan kulit. Pantas saja kulit saya tenang meski seharian merah.

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro

Hari ke-5, ke-6, dan ke-7:
Kulit tidak sekadar recovery, tetapi lebih dari itu, mulai terasa lebih lembut, lebih kenyal.
Essence ini mungkin tidak secara instan membuat kulit cerah dan menghilangkan kerutan di wajah, namun coba lihat perubahan di hari ke-8 pada perbandingan foto before after ini. Kulit saya lebih cerah, beberapa bekas jerawat yang tadinya susah sembuh dan menghitam, kini mulai memudar, dan otot-otot wajah mulai sedikit menampakkan diri. Mulai paham, deh, mungkin ini yang disebut “tampak sebening” kristal ya. Membuat wajah glowing. 😍

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro
Dan yang penting lagi, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini nggak bikin iritasi kulit, dan tidak menimbulkan jerawat atau pun beruntusan. Sungguh ini skincare untuk kulit kusam.

Recommended banget buat kamu yang punya masalah kulit kering atau dehidrasi, loh! Ini masalah saya banget sebelumnya, dan selama pakai essence ini, masalah itu teratasi, malah terlihat kulitnya menjadi lebih muda. Beneran, deh, ini cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam tanpa ribet!

So, sesuai dengan klaim yang menjaga keremajaan kulit, membuat kulit lebih halus, cerah, kenyal, awet muda, dan menjadi sebening kristal. Kalau seminggu saja sudah terlihat efek besarnya, bagaimana kalau sebulan dua bulan? Penasaran, kan, sama produk kecantikan yang aman ini?!

O ya, essence ini tersedia dalam dua ukuran, 130ml seharga Rp 199.000 dan 65 ml seharga Rp 115.000. Produk essence ini bisa didapat secara offline di MDS, Guardian, Watsons, dan toko kosmetik terdekat. Atau bisa didapatkan melalui online store seperti Lazada, Shopee, Sociolla, Tokopedia.

Untuk info lebih lengkap bisa dibaca di http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE 😊

Yakin nggak mau cobain juga keunggulan Revitalift Crystal Micro-Essence dari L’Oréal Paris? *wink wink 😉😉