Maybelline Fit Me, Foundation Paling Pas Dengan Skin Tone

2018-04-02-14-51-45-364

Foundation apa yang paling nyaman buat kamu? Jujur saja, 4 tahun ini tak pernah lagi pakai foundation, kecuali dirias oleh MUA, karena tidak nyaman, terasa berat dan kebanyakan bikin wajah berdempul, mungkin karena warnanya juga tidak nge-blend, lalu berminyak parah. Tetapi sekarang mulai coba memakai foundation lagi setelah menemukan foundation yang ringan banget, nyaman di kulit wajah, dan warnanya nge-blend. Ya, Maybelline Fit Me ini pilihan warnanya banyak dan nge-blend dengan warna kulit banget, #FitMeLikeNoOther! Belum lagi harga Maybelline Fit Me cukup terjangkau!


Nah, foundation Fit Me ini terdiri dari dua jenis foundation, yang matte dan dewy, yang disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Jangan khawatir, pilihan shade-nya banyak!

2018-04-02-14-48-02-013

FIT ME Matte + Poreless:
✓ Suitable for oily to
combination skin
✓ Matte finish, blur pores
✓ Available in 16 shades

FIT ME Dewy + Smooth:
✓ Suitable for normal to
dry skin
✓ All-day hydration with
SPF 18
✓ Available in 10 shades

Langsung saja kita review satu-satu….

2018-04-02-14-50-31-550
Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Foundation ini mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan dan menyamarkan pori-pori.
Formula ultra-lightweight. Formula ringan, cocok untuk dipakai sehari-hari.
Meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.
Jadi, meski matte, tetapi pas, bukan foundation yang berat yang bikin kulit terlihat kering, karena kulit saya cenderung berminyak, entah kalau dipakai oleh yang berkulit kering.

2018-04-02-14-45-24-953

Tetapi kulit saya ini agak aneh. Jadi biasanya kalau diberi foundation yang kering, jadi terlihat berdempul dan kering banget, tetapi bila diberi yang oily, jadi seperti tambang minyak. Tetapi dengan foundation ini, hasilnya pas, tidak kering dan tidak terlalu berminyak, kecuali karena terpapar sinar matahari langsung.

Yang paling menyenangkan dari foundation matte ini, warnanya sangat blend dengan warna kulit, dan tidak mempertegas fine lines seperti faoundation matte umumnya.

Berikut foto di mana bisa dibandingkan warna kulit setelah diaplikasikan foundation matte no 220 natural beige (sisi kiri) dan yang masih polosan (sisi kanan). Warnanya nyaris sama, kan?! Ya, karena warnanya nge-blend banget! Sangat jarang bisa menemukan yang nge-blend begini.
Bedanya, setelah menggunakan foundation, pori-pori lebih tersamar.

MAKEUP_20180402094525_save

Dan kebetulan waktu mencoba Fit Me! Matte foundation ini, saat Jakarta sedang panas-panasnya, dan selama 1 jam terpapar sinar matahari langsung.
Berikut hasilnya.

MAKEUP_20180402130417_save

Setelah berada di bawah terik sinar matahari dengan suhu 24° selama 1 jam, wajah sangat berkeringat dan berminyak.

Setelah 4 jam lebih pemakaian di lokasi yang panas tanpa AC, mulai menampakkan fine lines, tapi sangat samar. O ya, saya sempat coba pakai dua layer. Coverage-nya bertambah tapi tidak terasa berat dan tidak bikin cakey.

Kelebihannya lagi, setelah di-blot dengan blotting paper, tidak merusak riasan, tetap rapi.

MAKEUP_20180402110758_save

Fit Me! Dewy + Smooth

Kelebihannya, sama dengan matte, memberi coverage yang meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah.
Saya mencoba warna 230 Natural Buff, yang ternyata sedikit lebih gelap dibanding natural beige.

2018-04-02-14-49-27-830

Hasilnya memang lebih smooth, namun foundation yang satu ini lebih cocok untuk kulit yang normal cenderung kering, jadi kurang cocok untuk kulit saya yang cenderung berminyak, karena di awal pemakaian pun sudah terlihat sangat mengkilap. Sisi kiri yang sudah diaplikasikan foundation dewy, dan sisi kanan yang masih polosan. Warnanya nge-blend dengan warna kulit juga, hanya saja jadi mengkilap kalau di kulit wajah saya.

Processed with VSCO with preset

General Review:

– Nyaman digunakan karena ringan banget
– Karena teksturnya cair, jadi mudah di-blend
– Warnanya sangat nge-blend dengan skin tone
– Buildable. Medium to full coverage, bisa diatur sesuai keinginan.
– Bikin riasan flawless, mulus, pori-pori tersamar.
– Coverage-nya cukup bisa meratakan warna kulit
– Natural finish. Cocok untuk everyday make up.
– Untuk yang matte, tidak terlalu matte, jadi juga tak terlihat terlalu berat dan kaku atau berdempul. Masih ada sedikit glow di wajah saat kena cahaya.
– Cukup tahan lama, sekitar 4-5 jam untuk aktivitas dalam ruang dan sedikit aktivitas luar ruang. Setelahnya harus diakali menggunakan primer, karena mulai oxidize.
– Foundationnya transfer ketika wajah mulai berminyak, tetapi meski di-blotting, riasan tetap rapi, tidak berantakan.
– Harga Maybelline Fit Me cukup murah untuk foundation sekelasnya, yaitu Rp149.000,-.

Kekurangan:
– Oksidasi setelah 1 jam di luar dengan suhu 24°, jadi lebih baik pilih warna dengan tone satu tingkat lebih rendah dari tone kulit untuk mengatasi oksidasi. Atau hindari terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama.
– Foundation Dewy terlalu mengkilap untuk kulit yang cenderung berminyak, padahal hasilnya sebenarnya sangat smooth.
– Packaging-nya tidak berupa pump, jadi kadang susah mengatur banyak jumlah keluarnya isi dan bisa berantakan saat dibawa traveling.

Ini perbandingan antara menggunakan foundation merek lain (kiri) dan Maybelline Fit Me (kanan). Foundation lain warnanya tidak nge-blend, sehingga terlihat tidak rata saat diaplikasikan di kulit, apalagi setelah berkeringat atau wajah mulai berminyak.Terlihat di bawah mata dan pipi bawah. Rasanya pun berat, itulah mengapa saya malas menggunakan foundation 5 tahun ini.

20180427_100601

Sementara foundation matte dari Maybelline Fit Me sangat ringan di kulit, warnanya pun merata meski dalam keadaan berkeringat, masih tetap nge-blend!

2018-04-02-14-46-40-923

Kesimpulan, foundation ini worth to buy karena sangat ringan dan nge-blend dengan skin tone, belum pernah dapat foundation yang sangat nge-blend dengan skin tone begini, #FitMeLikeNoOther! Asalkan disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing, ya. Dan sekali lagi, harga Maybelline Fit Me cukup murah untuk foundation sekelasnya.
Untuk info lengkap tentang produk, bisa kamu baca di https://www.maybelline.co.id/face/foundation/fit-me-matte-poreless
So, selamat mencoba, girls!

 

 

One thought on “Maybelline Fit Me, Foundation Paling Pas Dengan Skin Tone

  1. Maybelline yang dewi smoot memang paling cocok untuk dry skin.. harga murah dengan kualitas bagus….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *