Meikarta Cikarang Hunian Millennial

Meikarta ini proyek pembangunan kota baru berskala internasional. Proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta, tepatnya di jantung ekonomi Indonesia, di mana terdapat pusat keseluruhan industri di Tanah Air dengan Ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional, yaitu Cikarang.

Dua tahun lalu saya sempat dengar berita santer tentang proyek pembangunan kota Meikarta dengan total 58 tower apartemen itu. Tapi selama ini diisukan proyeknya terhenti karena banyak isu. So, anggapan saya, proyek berhenti total sama sekali. 

Ternyata nggak gitu, loh, proyek Meikarta tetap jalan dan udah ada serah terima ke penghuni sejak 31 Maret 2020 lalu!

Kalau dilihat di foto-foto di sini, apartemennya lucu, kan?! Simple tapi sophisticated. Sukaa.

Membayangkan tinggal di situ, sendirian pun tetap nyaman. Pasti bakal betah di apartemen, dari rebahan, work from home, work out, bikin konten foto dan video untuk social media karena instagramable, sampai masak-masak. 

Nah, yang bikin saya tertarik, harganya! Bayangkan, untuk ukuran studio harganya mulai dari Rp 200 juta-an dengan cicilan hanya Rp 1 juta an per bulan! Terjangkau banget, kan?! Lebih murah dari harga kos-an, donk, itu. Daripada nyicil buat kos atau kontrakan, kan, mending duitnya buat investasi apartemen. Kalaupun tidak ditinggali, bisa disewakan, loh. Atau saat kita pergi ke luar kota, bisa disewakan juga. Jadi nggak bakal nganggur tidak berpenghuni, bahkan bisa untuk bisnis menghasilkan cuan. At least itu bayangan saya saat beli apartemen. 

Lalu, fasilitas Meikarta Cikarang bagaimana? Apakah sesuai harganya yang murah?

Ada 2 district di Meikarta. District 1 memiliki 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tgl 31 maret lalu itu, sementara district 2 memiliki 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan. Perkembangan pembangunannya bisa dilihat pada foto.

Kota satelit Meikarta Cikarang ini punya taman kota Central Park seluas 105 hektar, loh, lengkap dengan danau cantik di tengah tamannya. So, sepertinya, sih, Meikarta ini satu-satunya developer Indonesia yang punya taman kota sebesar itu.  

Taman kota ini bisa dimanfaatkan untuk jogging track, pusat rekreasi, dan hiburan, untuk menunjang healthy living & lifestyle penghuninya. 

Kembali lagi ke pandangan saya sebagai  millenials saat memilih hunian, yang penting lokasinya internet friendly. Ya ga, sih? Meski rumah bagus, bisa nggak betah kalau tidak ada sinyalbuat internetan. Bakal lebih betah lagi seharian di rumah kalau ada Wi-Fi.

Good news, Meikarta ini memakai konsep Smart Living Apartment. Jangan khawatir soal internetan, karena apartemen Meikarta menggunakan fasilitas digital berupa Internet Fiberoptic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat, loh. Apartemen ini dilengkapi aplikasi MyMeikarta untuk update informasi bagi penghuninya, juga untuk pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. 

Bahkan ada fitur CCTV dalam aplikasi ini, jadi penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Dan nggak perlu lagi naik turun lift nanya-nanya melulu ke security di lobby apartemen apakah paket yang kamu tunggu sudah datang atau belum, karena ada fasilitas Smart PopBox yang bakal kasih notifikasi di HP penghuni tiap ada penerimaan dokumen maupun barang. Kamu tinggal nunggu sambil rebahan.

Keren, kan?! Serba digital, serba memanjakan millennials.

Satu lagi hobi millenials selain rebahan itu hangout. Lalu bagaimana kalau lokasinya jauh dari pusat kota Jakarta? Problem? Beneran, deh, Meikarta Cikarang Inii sudah memperhitungkan secara matang supaya penghuni apartemen lupa bosan. Di District 1 sudah tersedia banyak fasilitas publik di commercial area. Beberapa Tenant Commercial bahkan sudah buka di District 1, donk, seperti Hyfresh, JYSK, Hidangan Baru, Books & Beyond, Nobu Bank, Maxx Coffee, Imperial Kitchen, Sate Taichan, dan Bez Kitchen. Ada pula SDH Vocational School, Cinepolis, Timezone, so, yang sudah berkeluarga tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk fasilitas vacation dan bermain anak.

Sementara itu Tenant Commercial yang baru akan buka di District 1, antara lain: Jiwa Toast, Vinyard, MOR, Serasa Resto, Rhea Accessories, Enira Reflexology, dan Siloam Clinic. 

Masa pandemi benar-benar mengajarkan kita bahwa kesehatan itu penting banget. So, cari hunian yang tidak terlalu jauh dari Rumah Sakit juga menjadi perhitungan. Soal ini pun sepertinya tidak perlu dikhawatirkan, karena di Meikarta Cikarang akan berdiri Rumah sakit Siloam Hospital International. Nggak main-main, loh, RS ini menyediakan kurang lebih 1000-2000 bed di area Lippo Cikarang.

Buat yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, fasilitas pendidikan terbaik dekat hunian juga pasti jadi prioritas utama karena sejak sistem zonasi dijalankan, jarak tempat tinggal dengan sekolah jadi penentu kebahagiaan anak dan orang tau. Haha. For your information, apartemen Meikarta Cikarang ini dekat dengan sekolah bertaraf baik nasional maupun internasional (Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan) dan 3 universitas unggulan, lengkap dengan Pusat Penelitian Industri di area Lippo Cikarang.

Fasilitas hiburan yang sudah ada seperti Bioskop Cinepolis, dan ada beberapa fasilitas hiburan lainnya yang juga akan dibangun di District One Meikarta dan Shopping Center/Mall. Direncanakan bakal dibangun 1 mal besar di area CBD Meikarta.

Satu lagi yang bisa jadi perhitungan memilih apartemen di sini, yaitu bakal tersedia beberapa infrastruktur pendukung untuk akses ke Meikarta Cikarang, seperti Tol Jakarta Cikampek, Elevated Tol Jakarta Cikampek, Tol Jor II (yang masih dalam tahap pembangunan). Area ini nantinya juga bisa diakses Commuterline/ KRL, MRT (on plan), LRT (on plan), dan Express Train Jakarta–Bandung, di mana lokasi stasiunnya bakal berada dekat Meikarta (masih dalam tahap pembangunan).

Gimana? Murah tapi sama sekali nggak murahan, kan?! Fasilitasnya serba modern, serba millenials friendly, kan?! Bisa jadi hunian apartemen Meikarta Cikarang ini yang paling pas buat lifestyle kamu!

Kalau kamu tertarik tinggal atau berinvestasi di Meikarta Cikarang, unit apartemen ini sudah siap dan sudah mulai di-Serah Terima-kan (handover) sejak Maret 2020 kemarin, dan setiap harinya ada 10–20 orang yang diserahterimakan unitnya. Jadi calon penghuni tidak perlu menunggu lebih lama untuk menikmati investasinya. Bisa langsung ditinggali! Secara bertahap setiap bulannya bakal serah terima tower-tower lain sampai total 28 tower pada akhir 2020.

Daripada nyicil buat sewa atau bayar kos, kan, mending langsung investasi yang harganya terjangkau tapi fasilitasnya keren banget gini.😉

Untuk update dan info lebih lengkap, bisa follow social media resminya di:

Instagram : @themeikarta

Youtube : The Meikarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *