Mitos, Fakta, dan Tips Andalan, Seputar Pembersih Kewanitaan

Andalan feminine care

Girls, kamu pernah ngerasa nggak pede gara-gara area kewanitaan alias miss V kamu terlalu lembab, atau bau, atau..keputihan?
Jangan disepelekan ya, karena masalah kesehatan area kewanitaan ini bisa sangat mempengaruhi rasa percaya diri kamu, loh. Sayangnya, masih banyak yang menyepelekan penggunaan pembersih kewajiban yang seharusnya bisa jadi solusi sementara, bahkan dianggap tabu dan banyak mitos tidak benar yang menyebar. Di artikel ini saya bahas beberapa mitos dan faktanya, juga tips andalan menggunakan feminine care ini dengan tepat tanpa perlu worry.

Mitos dan Fakta Pembersih Kewanitaan

Masalah lembab mungkin sudah dirasakan sehari-hari, apalagi kalau kita super aktif dan suka olahraga. Keputihan? tiap perempuan pasti pernah alami, paling tidak sekali seumur hidup. Bau? Pernah, sih, alami saat period dan sedang lembab-lembabnya. Itu bikin nggak nyaman banget! Mungkin untungnya waktu itu tidak harus bertemu banyak orang, coba kalau harus kerja lapangan, mungkin sudah mengurangi rasa kepercayaan diri!

Andalan feminine care

Kata teman, saya ini super produktif karena saat traveling di Bali seperti sekarang pun saya memasukkan bootcamp workout dan run competition dalam jadwal liburan, belum lagi harus bertemu teman-teman baru dan lama, serta keluarga. Semua harus ada dalam jadwal. Tapi yaa..being active adalah passion saya. 😆 Harus tetap awet muda, penuh cinta, dan optimis, biar hidup lebih hidup!

Dengan super aktif seperti ini, tentu mudah berkeringat, hingga area miss V jadi lembab. Apalagi tinggal di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia, so..perlu usaha ekstra menjaga kebersihan area kewanitaan.

Andalan feminine care

Cara mengatasi masalah ini, tentu saja dengan selalu menjaga kebersihan area kewanitaan dan memperhatikan produk yang digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Nggak boleh sembarangan ya, gunakan pembersih kewanitaan yang tepat. Sayangnya kita justru sering ditakut-takuti mitos bahaya pembersih kewanitaan, di antaranya:

1. Menyebabkan kanker serviks

Fakta: Penggunaan pembersih kewanitaan bukan faktor penyebab kanker karena penggunaannya hanya di area luar vagina saja. Sementara faktor yang menyebabkan kanker adalah gaya hidup, hormon, dan kurang bersihnya area kewanitaan yang menimbulkan jamur penyebab penyakit.
Jadi justru pembersih kewanitaan berbahan alami akan membantu membersihkan dan mencegah timbulnya penyakit.

2. Pembersih kewanitaan bisa menyebabkan mandul?
Fakta: Pembersih kewanitaan tidak akan membuat mandul. Faktor yang menyebabkan tingkat kesuburan seseorang adalah gaya hidup dan ketidaksuburan yang diakibatkan oleh infeksi penyakit.

3. Pembersih kewanitaan dapat menghilangkan keperawanan?
Tentu saja tidak.
Fakta: Bahan-bahan alami yang digunakan tidak menyebabkan hilangnya keperawanan. Keperawanan hilang tentu karena hubungan seksual atau hubungan intim.

4. Menyebabkan warna kulit di area kewanitaan menjadi lebih gelap

Fakta: Warna gelap di area miss V disebabkan oleh faktor intrinstik dan ekstrinstik.

Faktor intrinstik, misalnya kandungan pigmen kulit yang lebih banyak dibandingkan area lainnya, dan banyaknya pembuluh darah area tersebut.

Faktor ekstrinstik, misalnya akibat gesekan kulit dengan pakaian dalam/celana yang terlalu ketat, atau akibat efek samping garukan dan perubahan hormon.
Bisa juga disebabkan oleh jamur, kelembaban, dan kurang menjaga kebersihan.

5. Menyebabkan iritasi dan infeksi

Fakta: Iritasi memang bisa terjadi karena ketidakcocokan dari produk. Seperti juga penggunaan body wash atau facial wash, kalau produknya tidak cocok dengan kulit kita, tentu bisa terjadi iritasi. Begitupun penggunaan pembalut, kalau penggunaannya kurang tepat, juga bisa menyebabkan iritasi hingga berdampak pada infeksi.

Mencuci vagina dengan sabun atau pembersih kewanitaan terlalu sering memang membuat tingkat keasamannya semakin terganggu, karena mengubah kadar pH, mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal.
Jadi sebaiknya jangan berlebihan penggunaannya. Segala yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pun dengan cinta. Ahem.
Fyi, pH vagina yang sehat berada di antara 3,5–4,5. Untuk menjaga area miss V tetap terasa fresh dan sehat, maka gunakan produk pembersih kewanitaan dengan pH 3.5.

Tips Membersihkan Area Kewanitaan

Daripada terlalu khawatir dengan mitosnya, kenapa nggak mulai membersihkan area miss V supaya tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan mitos tadi? Karena semua masalah kebanyakan berawal dari kurang bersihnya area miss V, kan?!

Menjaga kesehatan area kewanitaan dengan baik bukan hanya memberi manfaat positif bagi tubuh tapi juga pikiran, loh. Kondisi organ intim secara tidak langsung berpengaruh ke rasa percaya diri, kebahagiaan, serta mengurangi rasa takut dan cemas akan penyakit yang ada pada mitos-mitos tadi karena area kewanitaan selalu bersih dan fresh.

Tips menjawab semua mitos tadi:
1. Jika aktivitas tinggi apalagi sering berolahraga, atau mudah berkeringat, ganti pakaian dalam minimal dua kali sehari.
Pilih material yang tepat yang bisa memberikan sirkulasi udara dengan baik.
Pakaian dalam berbahan sintetis seperti poliester bisa membuat area miss V jadi lebih lembap dan rentan terhadap ruam.
Sebaiknya gunakan pakaian dalam berbahan katun yang bisa mengurangi kelembapan dan memberi sirkulasi udara pada area miss V.

2. Hindari menggunakan pembalut dan pantyliner jika tidak terlalu dibutuhkan, karena bisa mengganggu sirkulasi udara di bagian area kewanitaan.

Andalan feminine care

3. Gunakan produk pembersih area kewanitaan yang memiliki kandungan prebiotics dan bahan alami, memiliki pH balance berkisar antara 3.5-4.9. Pilih produk feminine care yang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar area kewanitaan secara alami dan aman. Plus tidak terlalu wangi, karena yang terlalu banyak fragrance biasanya mengandung terlalu banyak bahan kimia yang bisa bikin iritasi atau alergi. Juga harus sudah terbukti teruji klinis!
Berdasarkan syarat di atas, saya, sih, pilih Andalan Feminine Care, karena memenuhi semua syarat aman Pembersih kewanitaan.👌

Andalan Feminine Care adalah produk pembersih kewanitaan yang tepat untuk perempuan aktif, yang diformulasikan dari bahan-bahan alami untuk meningkatkan kualitas kebersihan area intim yang memberikan rasa nyaman, fresh, proteksi maksimal untuk kebersihan area miss V, sehingga menambah percaya diri.

 

Pembersih Kewanitaan Andalanku

Andalan Feminine Care Intimate Wash diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, karena produknya dari bahan aktif alami ekstrak daun sirih yang membantu menjaga keseimbangan level pH area kewanitaan dengan kandungan prebiotik untuk perlindungan lembut, sudah teruji secara klinis, ginekologis, hipoalergenis, dermatologis, sudah melalui tes di BPOM, dan sudah berlogo Halal!

Andalan Feminine Care Intimate Wash memiliki tiga varian, yaitu:
*Andalan Fresh Intimate Wash, dengan kemasan berwarna hijau, berfungsi sebagai perlindungan alami untuk kesegaran sepanjang hari, dilengkapi dengan kandungan sirih sebagai antibakteri alami.
*Andalan Revitalize Intimate Wash, dengan kemasan berwarna orange, berfungsi untuk mengencangkan dan meremajakan area kewanitaan, dilengkapi dengan kandungan manjakani untuk menjaga elastisitas area kewanitaan.
*Andalan Natural White Intimate Wash, dengan kemasan berwarna biru, berfungsi untuk:
*mencerahkan dan mengembalikan warna alami area V, dilengkapi dengan kandungan ekstrak White Lily dan kombinasi bahan alami.
Perlindungan maksimal dengan Milk Extract, Chamomile, dan aloe vera.

Andalan feminine care

Saya sedang menggunakan varian ini, karena memang tidak bermasalah dengan kekencangan tapi lebih ingin mencerahkan.
Teksturnya tidak terlalu kental, berwarna agak putih. Tidak terlalu wangi, pas saja, berasa wangi higienis. Saat digunakan tidak berasa kesat ataupun kering. Lembab yang pas. Bikin nyaman. Botolnya juga cukup travel size, jadi nggak ribet dan berat bawanya.

Pembersih Kewanitaan
Tips Menggunakan Pembersih Kewanitaan Andalan Feminine Care dengan tepat:

*Pembersih kewanitaan hanya boleh digunakan di bagian luar vagina.
*Bersihkan area kewanitaan dengan gerakan yang benar, yaitu dari arah depan ke belakang agar vagina tidak terpapar bakteri dari dubur.
*Andalan Feminine Care memiliki 3 formula berbeda. Pilih salah satu disesuaikan dengan kebutuhan.
Sebaiknya fokus dulu satu botol agar khasiatnya lebih optimal.
*Jangan gunakan pembersih kewanitaan terlalu sering karena justru dapat membunuh bakteri baik.

Untuk info lebih lanjut tentang produk pembersih kewanitaan andalan ini bisa follow akun instagramnya di @andalanfemininecare atau bisa dibaca di website-nya di sini.

Jika keputihan terus berlanjut, apalagi diikuti tampilan warna tertentu dan aroma tak sedap, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter ahli.

Produk Andalan siap jadi andalanku di setiap momen, apalagi saat traveling seperti sekarang, karena bikin fresh secara alami, nggak takut lagi bebas iritasi dan rasa gatal, jadi bikin nyaman dan pede sepanjang hari. 😉
#Beranialami? Yakin masih takut sama mitos?

One thought on “Mitos, Fakta, dan Tips Andalan, Seputar Pembersih Kewanitaan

  1. Pingback: Review Betadine Feminine Wash, Pembersih Kewanitaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *