Opera Mini Memang Hematnya Hebat !

Pernah mengalami browser lambat yang bikin boros data? Saya pernah, dan itu menyebalkan! Jadi ceritanya, saya lagi coba browsing, browser belum juga terbuka, eh tahu-tahu data internet habis! Akhirnya saya komplain ke provider karena data internet yang baru dibeli, tiba-tiba habis. Eh, ternyata lambatnya browsing yang bikin boros data. Haha

Sekarang, sih, saya udah ngerti cara menghematnya.  Kompresi data bisa jadi solusi yang paling tepat untuk atasi masalah ini, loh. Ada Opera Mini!

Opera Mini tuh Internet Browser yang menggunakan teknologi kompresi canggih, bisa mengurangi data yang diperlukan untuk memuat halaman web. Jadi bisa browsing lebih ringan dan cepat, terutama ketika jaringan lambat. Tahu, kan, permasalahan di Indonesia?!

Opera mini bisa diunduh secara gratis di Google Play  atau via m.opera.com.  Dari pengalaman mencoba di ponsel saya, ada beberapa kelebihan dari Opera Mini, di antaranya:

Clear, Sleek user interface. Mudah digunakan dengan kontrol gerakan dan dukungan swipe, UI yang terkonfigurasi.

 

Akses cepat ke situs favorit dengan ‘Speed Dial’, dan akses ke berita terbaru atau update dengan modul ‘Discover’.

Ada yang suka browsing di ponsel sambil tiduran atau sebelum tidur? Stalking curhatan gebetan di blognya atau update berita? Kalau kita bukanya sebelum tidur gitu biasanya lampu kamar dimatikan, trus paling gak kuat lihat layar ponsel yang terang banget, kan? Bikin mata yang sudah lelah beraktivitas seharian makin menyipit kelelahan.

Menampilkan Example of Night Mode feature.png

Fyi, pada Opera Mini ada Night mode untuk membuat mata lebih nyaman saat melihat layar ponsel di malam hari. Caranya, masuk ke menu Settings Night Mode (Mode Malam), dan centang Diaktifkan.

Satu lagi yang penting banget yang jadi complain saya di awal tadi, teknologi kompresi datanya menghemat hingga 90% data, loh! Bikin hemat pulsa!

Menampilkan example of Data saving.png

Mau lebih hemat lagi? Surfing internet dengan Telkomsel Opera Mini aja! Tarifnya lebih terjangkau, bisa pilih 1 hari, 7 hari, atau 30 hari dataplans. Caranya mudah banget: Via USSD Call * 363 # dari ponsel kamu dan pilih menu ‘Opera Mini’ atau mengaktifkannya dari aplikasi My Telkomsel. Via Webpass: Pergi ke http://opr.as/Tselwp dan memilih dataplans yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu. O ya, Opera Mini kompatibel dengan banyak model ponsel yang berbeda: Android, iPhone, Windows Mobile dan banyak lagi.

Makanya, mulai sekarang, internetan di ponsel kamu pakai Opera Mini, aja, jadi selain lebih cepat, juga lebih hemat, karena dengan Opera Mini memang #HematnyaHebat !

 Menampilkan example of download manager_3.JPG

Menampilkan example of download manager_1.JPG

1 thought on “Opera Mini Memang Hematnya Hebat !

  1. Kalau mau hemat paket data sih memang harus pake browser opera mini 😀 jadi inget waktu masih jaman gprs dulu, bisa lebih kenceng dan hemat kalau pake opera mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *