Ovale Micellar Cleansing Water, Pembersih Make Up yang Juga Mencerahkan Kulit

Buka dan tutup hari dengan wajah yang bersih itu syarat utama untuk memperoleh wajah
sehat. Sekarang membersihkan sisa makeup setelah beraktifitas seharian jadi mudah dan nggak ribet dengan adanya micellar water. Nah, ada micellar water yang fungsinya bukan cuma membersihkan tapi juga mencerahkan, bahkan tanpa perlu dibasuh setelahnya. Yes, saya sudah coba Ovale Micellar Water! Gimana hasilnya? Ikuti review selengkapnya di artikel ini.

Ovale Micellar Cleansing Water. Pertama dengar produk ini, saya kira hanya pembersih make up seperti umumnya yang berminyak dan mengandung alkohol. Ternyata tidak. Selain nggak mengandung alkohol, Ovale Micellar Cleansing Water bukan cuman membersihkan sisa make up, loh, tapi juga bisa untuk mencerahkan kulit wajah dan perawatan wajah berjerawat.

Ovale Micellar Water adalah pembersih sisa make up yang berbahan dasar air, alcohol free, dan fragrance free! Micellar Water ini diperkaya dengan Magnolia extract, jadi klaimnya membersihkan sisa make up, juga dapat mencerahkan kulit wajah secara natural.
Ovale Micellar Cleansing Water terdiri dari 2 varian:
1. Varian Brightening Skin dengan tutup botol warna pink untuk kulit cenderung normal, dan
2. Varian Brightening for Acne Skin dengan tutup botol warna hijau,
mengandung magnolia yang berfungsi untuk mencerahkan kulit serta mencegah iritasi. Varian ini juga mengandung green tea extract yang bermanfaat untuk anti-oksidan dan merawat kulit berjerawat.

Karena sudah teruji secara dermatologi & hypoallergenic, jadi aman untuk digunakan sehari-hari, khususnya yang memiliki kulit sensitif, kulit kering, atau kulit beminyak. Bahkan selain aman, Ovale Micellar Cleansing Water ini juga diklaim memberikan kelembapan bagi kulit.
Simak review selengkapnya…

IMG_20181111_101750
Kemasan
Kemasan dari produk Ovale Micellar Cleansing Water ini terbuat dari botol plastik bening dengan tutup botol berwarna pink dan hijau sesuai varian tadi. Karena bening, kita bisa melihat isi micellar water yang jernih.

Tutupnya berdesain flip top yang mudah dibuka, sekaligus mampu mengunci dengan sempurna.
Ovale Micellar Cleansing Water terdiri dari 2 ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml.

Pada kemasan di bagian depannya, tercantum bahwa Ovale Micellar Cleansing Water ini bebas fragrance dan alcohol.
Sedangkan pada bagian belakang kemasan, selain terdapat petunjuk pemakaian, ingredients, pabrik, distribusi, dan tanggal expired, juga tercantum bahwa Ovale Micellar Cleansing Water telah teruji secara dermatologis dan bersifat hypoallergenic.


Tekstur
Sama seperti micellar water pada umumnya, teksturnya cair dengan warna bening air. Saat terkena kulit akan terasa sedikit licin, tetapi tidak lengket. Saat diaplikasikan ke wajah ada sedikit sensasi dingin yang segar.
Untuk aroma, meski pada kemasan dicantumkan fragrance free, tetapi masih tercium wangi namun tidak menyengat. Mungkin wangi ekstrak bunga magnolia dan green tea.

Seperti sudah disebutkan di awal tadi, Oval Micellar Water dalam varian Brightening skin dan brightening for Acne Skin mengandung ekstrak bunga magnolia yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mencegah iritasi. Sedangkan pada Varian Brightening for Acne Skin juga mengandung green tea extract yang bermanfaat untuk anti-oksidan dan merawat kulit berjerawat.


Cara Pemakaian
* Tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water pada kapas.
* Usapkan dengan lembut pada wajah, leher, maupun area mata, hingga bersih dari makeup dan kotoran.
* Tidak perlu dibilas setelah menggunakannya.
* Produk ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja, baik pada siang dan malam hari.


Swatch & Hasil
Bagaimana kemampuannya dalam membersihkan makeup dan kotoran?
Untuk membersihkan sisa foundation dan bedak di kulit wajah, cukup aman dengan sekali usapan. Sisa make up dan kotoran-kotoran yang menempel di wajah terangkat dengan baik.
Lalu saya mencoba swatch beberapa jenis makeup seperti lipstik matte, non matte, pensil eyebrow, dan waterproof mascara.

1x usapan

1x usapan

Untuk lipstik non matte dan pensil alis, cukup sekali usap sudah bersih.

2x usapan

2x usapan

Sementara untuk lipstik matte dan waterproof mascara perlu dua atau tiga kali usap untuk bisa menghilangkan makeup ini dengan sempurna.

3x usapan

3x usapan

Selain untuk membersihkan make up, saya juga mencoba untuk membersihkan kotoran di wajah saat tidak memakai makeup. Hasilnya, setelah pemakaian, kulit terasa lembab dan bersih.
Sebenarnya tidak perlu dibilas, namun saya punya kebiasaan double cleansing dengan face wash, setelah membersihkan wajah dari make up. Tetapi untuk membersihkan wajah tanpa make up, tidak perlu dibasuh ataupun double cleansing.

Saat menggunakan produk ini, kulit wajah saya sedang bersih dari jerawat, dan memang sedang tidak bermasalah dengan jerawat, jadi saya baru mencoba varian Brightening Skin dengan tutup warna pink.

Tetapi menurut teman saya yang sudah mencoba terlebih dahulu dan memang kulitnya sangat sensitif atau acneprone, setelah rutin menggunakan Ovale Brightening for Acne Skin, jerawatnya lebih cepat kempes.
Jadi bisa dikatakan produk ini memberi hasil yang sesuai dengan klaim membersihkan make up, melembabkan, dan merawat kulit berjerawat. Tetapi untuk klaim mencerahkan kulit, sepertinya butuh waktu lebih lama untuk melihat efeknya.

O ya, micellar water ini juga bisa digunakan untuk mengangkat sisa lem pada fake lashes, loh.

IMG_20181111_101842

Kesimpulan
* Ovale Micellar Cleansing Water ini practical cleanser. Pembersih yang praktis digunakan di mana saja dan kapan saja
* Berbahan dasar air & teknologi micelle yang aman digunakan setiap hari. Tidak lengket, tidak mengandung alkohol, memiliki efek menyegarkan dan melembabkan kulit
* Tidak perlu dibasuh setelah penggunaan
* Efeknya sekali usap langsung bersih untuk make up ringan, sementara untuk make up waterproof atau berat butuh beberapa kali usap
* Hypoalergenic & Dermatology Tested. Lembut, sehingga aman dan bisa digunakan untuk daily routine.
* Tidak menyebabkan iritasi atau kulit kering. Cocok untuk kulit sensitif.

O ya, ikuti akun social medianya di Facebook/OvaleBeauty dan Instagram @ovalebeautyid, supaya tidak ketinggalan update info produk dan aktifitasnya ya.

So, buat kamu yang nggak punya banyak waktu membersihkan kulit wajah, Ovale Micellar Cleansing Water ini pas banget karena praktis! Apalagi membuka dan menutup hari dengan wajah yang bersih adalah syarat utama untuk memperoleh wajah yang sehat, jadi jangan malas membersihkan kotoran dan make up. #LetsGoMicellar #MicellarWater #GetReadywithOvale !😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *