Prajawangsa City, Solusi Investasi Kredit Property Bagi Millenial

prajawangsa

Bagaimana caranya kredit rumah kalau tak punya slip gaji? Itulah persoalan besar bagi millenial, yang lebih memilih sebagai freelancer atau creativepreneur sesuai passion, meski tidak memiliki slip gaji. Atau persoalan lain, di jaman segalanya indent, kalau sudah berhasil beli rumah, tapi rumahnya belum jadi, lalu mau tinggal di mana? Kontrak atau nge-kos lagi, gitu? Dobel biaya, donk? Lalu batal beli rumah.  Nah, ada solusi zaman now. Daripada ngekos atau bayar kontrakan, mending nyicil 5 juta per bulan di Prajawangsa City! Dapat rumah, dapat free 3 tahun kontrakan apartement! Tanpa perlu slip gaji! Serius, millenial banget!


Generasi kami, generasi millenial, memang dikenal gaya hidupnya yang konsumtif. Eksistensi itu penting. Itulah mengapa generasi ini rela bayar mahal demi bisa eksis di social media dengan keren, kadang sekadar demi sebuah foto yang instagramable.

Gayanya seperti pengangguran banyak acara. Kerjaannya hangout sana-sini, nongkrong di coffee shop hampir tiap hari, nunduk sepanjang hari, padahal sebenarnya tidak sepenuhnya menganggur.

Umumnya kami bekerja secara freelance, karena menolak kerja kantoran yang aturannya terlalu mengikat. Yes, generasi bebas, yang menolak terlalu diatur. Apalagi bila pekerjaannya tidak sesuai passion, lebih baik resign dan bekerja sorangan atau tim, menciptakan peluang sendiri, karena memang generasi kreatif.

Penghasilannya? Banyak! Bisa selalu beli gadget terbaru, bisa traveling keliling dunia, bisa koleksi barang branded paling hits. Tapi tak punya slip gaji.

IMG_bx7apd

Yes, millenial, bahkan digosipkan bakal susah beli rumah, karena lifestyle-nya yang nomaden dan pola pikirnya yang memang tidak prioritaskan beli rumah, asal masih bisa ngontrak di pusat kota atau dekat tempat kerja.
“Yang penting jaringan, colokan, sandang, pangan, baru papan,” kata Ahmad Gozali, Pakar Keuangan dan Investasi, salah satu nara sumber dalam acara Bincang Siang: Aksesibilitas Transportasi & Investasi Properti sebagai Keunggulan Hunian, di Mall Bassura City, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018.

Menurut Ahmad Gozali, kaum milineal bakal sulit memiliki rumah jika masih mengikuti gaya hidupnya yang seperti itu. Ia mengusulkan prinsip ‘Habiskan Saja Gajimu’, seperti judul bukunya, maksudnya Invest right after you get your income, saving dulu baru shopping. 😜

Saving bisa berarti investasi, salah satunya dalam bentuk cicilan rumah, bukan disisakan untuk keperluan sementara atau tergoda hal-hal yang tidak perlu. Kalau prinsip zaman now, lupakan dulu beli mobil pribadi, kan, ada taxi dan ojek online, yang penting bisa cicil kredit rumah.

20180310145044

Freelancer millenial susah ambil KPR (Kredit Pemilikan Rumah) atau susah memutuskan beli rumah karena banyak faktor:
1. Legalitas/Persyaratan Bank/Tidak ada slip gaji/dokumen penghasilan.
2. Tidak ada developer yang membangun rumah/apartement dengan cicilan murah di tengah kota.
3. Sistem indent rumah/apartement yang belum jadi, menyebabkan dobel biaya tempat tinggal.
4. Down Payment (DP)

Ada berita bagus! Sekarang semua kendala itu sudah ada yang memfasilitasi. Memahami kebutuhan millenial ini, Synthesis Development bersama Prajawangsa City mewujudkan impian millenial untuk memiliki rumah di tengah kota melalui program #AsyiknyaDibayarin sewa apartemen. Jadi tidak perlu lagi memikirkan sewa tempat tinggal sebelum apartemen Prajawangsa City kamu jadi. Sambil menunggu unit apartemen di Prajawangsa City yang lokasinya di tengah kota selesai dan bisa dihuni, kamu bisa menikmati fasilitas di apartemen Bassura City secara gratis. Free, dibayarin selama 3 tahun!

prajawangsa1

So, tak perlu bingung lagi memikirkan dobel biaya untuk ngekos atau sewa apartemen sembari nunggu unit kamu jadi.

Serunya lagi, ada kemudahan tanpa DP dan angsuran sebesar 5 juta/bulan!

Jadi program #AsyiknyaDibayarin Sewa Apartemen ini memiliki banyak keuntungan, yaitu:
* Angsuran kecil, 5 juta perbulan selama 3 tahun sudah dianggap sebagai cicilan DP.
* Kamu tidak perlu bingung biaya kos atau sewa apartemen selama 3 tahun, sembari menunggu unit apartemen di Prajawangsa City dapat dihuni, karena ada fasilitas free kontrak apartemen Bassura City selama 3 tahun itu, termasuk free service charge!
* Lokasi Bassura City yang strategis dan memiliki fasilitas lengkap.

Buruan, program ini hanya selama bulan Maret 2018!

Punya duit 5 juta sebulan, daripada untuk bayar kost atau kontrakan atau sewa apartement, kan, mending investasi beli rumah atau apartemen.
Menurut Ahmad Gozali, aset yang sebaiknya dimiliki itu ada 3, aset liquid (emas batangan), bisnis/pasar modal, dan aset tetap (rumah).
Harga property itu naik setiap tahun, jadi kalaupun tidak ditinggali, lalu disewakan, kan, lumatan hasilnya. Atau mau dijual dengan kenaikan harga menjulang beberapa tahun lagi?
Apalagi kepemilikannya bisa dijadikan jaminan bank untuk modal usaha!
Dan untuk pertimbangan apakah membeli cash atau dengan KPR, menurut Asnedi, Property Consultant dari Synthesis Development, beli property sebaiknya dengan KPR saja untuk menghindari penyetoran uang jumlah besar di awal, padahal uang tersebut bisa digunakan untuk banyak hal lainnya.

Sudah waktunya millenial memikirkan untuk investasi hunian sebagai prioritas!

20180310155305

O ya, lebih sempurnanya lagi, tak perlu ragu karena kendala slip gaji. Synthesis Development dan Prajawangsa City bekerjasama dengan KPR Mandiri, di mana persayaratannya tidak memerlukan dokumen penghasilan atau slip gaji, dengan syarat DP 15% untuk nasabah bank Mandiri dan lolos assesment! Artinya, legalitasnya terlindungi.
Wow! Harapan millenial bangeeet!😍
So, tunggu apa lagi?

 

prajawangsa2

Desain Kota Layak Huni di Prajawangsa City

Sadar, nggak? Jakarta itu sangat car centric. Rumah lokasinya di bawah atau pinggiran, kantor di atas atau di pusat. Kotanya tidak compact.

Yoga Adiwinarti, Country Director ITDP (Institute Transportation and Development Policy), menerangkan bahwa desain rumah di bawah dan kantor-kantor di atas adalah paradigma lama pengembang.

20180310144953

Sementara desain kota layak huni seharusnya menyediakan trotoar yang dibangun untuk pejalan kaki. Sayangnya di Jakarta banyak disewakan untuk pedagang K-5. Akibatnya banyak yang malas jalan kaki.

Nah, harapan hunian idaman di kota yang compact ala Prajawangsa City itu adalah dekat dengan angkutan massal dan aksesnya mudah, pun juga cukup lahan hijau dan trotoar.

20180310142902

Kelebihan Prajawangsa City Apartemen, antara lain:
* Lokasi strategis di tengah kota dan mempunya nilai jual yang tinggi.
* Dikelilingi fasilitas internal dan eksternal yang lengkap, dekat dengan kawasan perkantoran, dekat fasilitas pendidikan, dekat fasilitas Kesehatan (RS Pasar Rebo, RS. Harapan Bunda, RS. Bina Waluya), dan lainnya.
* Tersedia shuttle bus ke stasiun dan terminal.
* Memiliki konsep ramah lingkungan dengan ruangan hijau yang luas.

Prajawangsa City yang memiliki 8 tower, dibangun di kawasan Cijantung. Tower tersebut memiliki tinggi sebanyak 26 lantai di atas lahan seluas 7 hektar, dengan total hunian yang akan dibangun sebanyak 4000 unit apartemen.

Superblok ini menghadirkan fasilitas yang lengkap dengan 2 konsep, Unique Thematic Park dan Unique Amenities.
* Unique Thematic Park terdiri dari area spice garden, herbal garden, tropical garden, area barbeque, 1 km jogging track, kids pool, thematic pool, fountain plaza.
* Unique Amenities melingkupi restoran, coffee shop, fitness center, sauna, access control, ATM Center, sistem keamanan 24 jam, juga lengkap dengan pusat perbelanjaan terbesar dan modern.

Harga jual untuk setiap type dimulai dari Rp400Juta-an.

Untuk keterangan lebih lengkap, bisa kunjungi langsung Pusaka Prajawangsa Marketing Office dan Mal @Bassura City.
Pusaka Prajawangsa Marketing Office
Tower F, Lantai Dasar Kalibata City Apartment
Jl. Kalibata Raya No.1 Jakarta Selata
Telp : 021 2952 8800

Mal @Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A Jakarta Timur
Telp : 021 2246 8800

Untuk update social media-nya bisa kamu follow akun resminya @PrajawangsaCity (instagram/twitter).

So, gimana teman-teman millenial, sudah memikirkan ulang untuk mulai investasi? Me, definitely yes! 😉

8 thoughts on “Prajawangsa City, Solusi Investasi Kredit Property Bagi Millenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *