PRUmedical Network, Kerjasama  Prudential Indonesia dengan Rumah Sakit Favorit Singapura

PRUmedical Network Prudential Indonesia

PRUmedical network dan Prudential Indonesia itu seperti mereka yang berusaha pertahankan LDR. Apa hubungannya? Sama-sama berusaha membuat tenang, meski jauh.

PRUmedical Network, Bukti Nyata Prudential Indonesia

Jalanin bareng, meski nggak lagi bareng, itu prinsip long distance relationship (LDR).
Pada dasarnya LDR butuh peace of mind, meski berjauhan, tapi tenang. Nah, seperti juga nasabah asuransi, yang memang awal harapan menjadi nasabah adalah peace of mind.

Tahun lalu salah satu keluarga teman saya sempat mengalami kesulitan untuk operasi mata. Bukan karena tidak memiliki asuransi, tetapi karena asuransinya tidak meng-cover lokasi di mana ia berada! Ya, waktu itu ia sedang di Singapura, sementara asuransinya adalah asuransi lokal Indonesia. Sungguh, itu masalah simple yang menyebalkan! Punya asuransi, tetapi tidak berguna karena lokasi.

Mungkin karena banyak masalah semacam inilah, Prudential Indonesia berusaha mencari solusinya.

“For health, everything must work smoothly, nothing delay,” kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Demi memberi peace of mind kepada nasabahnya, melalui kampanye “WE DO HEALTH” yang mendukung gaya hidup sehat, Prudential Indonesia pun melakukan ekspansi layanan PRUmedical Network ke Singapura dengan menggandeng Parkway Hospitals Group Singapore. Kerjasama PRUmedical Network ini adalah bukti nyata dari Prudential Indonesia untuk terus menghadirkan solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.

PRUmedical Network Prudential Indonesia

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Alasan Prudential Indonesia Bekerjasama dengan Parkway Hospitals Group Singapore

Kerjasama dengan Parkway Hospitals Group Singapore ini dipilih karena banyak orang Indonesia berobat ke Singapura.

Ternyata hampir 30% pasien jaringan Parkway Hospitals Group Singapore merupakan pendatang, dan sekitar 70%-nya berasal dari Indonesia.

Seperti yang dituturkan oleh dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia, sepanjang 2018, Prudential Indonesia sendiri menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Group Singapore.

Selain jarak Singapura yang dekat, Rumah Sakit di sana memang dikenal memiliki dokter yang profesional, serta teknologi medis dan pelayanan world class. Bahkan “Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018” menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan di Singapura pada peringkat ke-2 secara global setelah Hong Kong.

Inilah yang melatarbelakangi kerjasama Parkway Hospitals Group Singapore sebagai Rumah Sakit preffered PRUmedical Network Prudential Indonesia.

Parkway Hospitals Singapore sendiri merupakan jaringan yang terdiri dari 4 Rumah Sakit favorit di Singapura, yaitu:
1. Mount Elizabeth Orchard Hospital
2. Mount Elizabeth Novena Hospital
3. Gleneagles Hospital
4. Parkway East Hospital.

PRUmedical Network Prudential Indonesia

Keunggulan PRUmedical Network dari Prudential Indonesia

Adapun layanan eksklusif PRUmedical network di Parkway Hospitals Group Singapore, di antaranya:

* Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade) 
Jadi bila kelas kamar sesuai dengan plan yang diambil oleh pasien penuh, maka Parkway Hospitals Group Singapore akan meng-upgrade kamar ke kelas yang lebih tinggi, tanpa biaya tambahan, sampai kamar yang sesuai plan pasien tersedia.

* Tidak adanya excess untuk room and board.

Selama nasabah Prudential Indonesia menempati kamar sesuai plan, maka biaya perawatan harian tidak berlebih-nya akan dijamin. Dengan catatan, bila nasabah menempati kamar dengan harga kamar di atas plan, maka Prudential Indonesia akan memberlakukan biaya excess sesuai ketentuan.

* Kemudahan & kecepatan proses administrasi di rumah sakit jaringan Parkway Hospitals Group Singapore
dengan adanya tenaga international patient services helpdesk. Maksimal 48 jam dari sejak bikin janji dokter hingga penanganan.

* Parkway Hospitals Group Singapore memiliki 1200 dokter/Konsultan dengan berbagai spesialisasi.

PRUmedical Network Prudential Indonesia

Pic by Timo

* Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien Prudential Indonesia atau keluarga yang menemani.

Jens menjelaskan bahwa pasien akan mendapat hadiah menarik, lengkap dengan ucapan ‘semoga lekas sembuh’, sementara pendamping akan dimudahkan saat mendampingi pasien. Kemudahan bagi pendamping nasabah Prudential Indonesia ini misalnya:
– Bantuan dalam melakukan perjanjian rencana rawat inap
– Penjemputan di Changi Airport ke rumah sakit jaringan Parkway Hospitals Group Singapore
– Rekomendasi dokter yang sesuai dengan kebutuhan
– Bantuan penerjemah
– Bantuan in-room admission dan discharge

Layanan PRUmedical Network ini diutamakan untuk nasabah PRUprime healthcare Prudential Indonesia.

Jens menambahkan bahwa kemitraan PRUmedical Network antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Group Singapore tersebut mengandung unsur 4 C yaitu :
1. Cashless
2. Cepat
3. Consultan
4. Commitment

PRUmedical Network Prudential Indonesia

Alasan Parkway Hospitals Group Singapore Menjadi Bagian dari  PRUmedical Network

Menurut Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division, Parkway Hospitals Group Singapore selalu mencari cara untuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasiennya. Kemitraan dengan Prudential Indonesia dan menjadi bagian dari PRUmedical network ini merupakan contoh nyata Parkway Hospitals Group Singapore dalam mempermudah akses terhadap keahlian klinis yang berkualitas serta fasilitas kelas dunia untuk semua orang.

“To make sure get the best care. Make sure everything that we do ‘cepat’. Within 48 hours…,” kata Phua Tien Beng.

Jadi nasabah tidak perlu khawatir lagi kalau berobat di Singapura sejak dengan adanya PRUmedical Network ini. Selain bisa klaim perawatan kesehatan/pengobatan ke Prudential Indonesia seperti biasa, juga bisa klaim rawat inapnya di Parkway Hospitals Group Singapore.

PRUmedical Network Prudential Indonesia

Kerjasama PRUmedical Network dengan Rumah Sakit Luar Negeri Selain Singapura

Untuk ke depannya, tidak menutup kemungkinan PRUmedical Network bekerjasama dengan rumah sakit luar negeri selain Singapura. Tetapi tentu harus dilihat lagi, ke negara mana lagi nasabah paling banyak melakukan perawatan kesehatan.

So, meski nggak lagi di Indonesia, tetap dijaga ketenangannya karena jalanin bareng PRUmedical Network, nggak ada lagi masalah asuransi tidak ter-cover karena berada di Singapura. ❤️

Tapi..jangan terlena karena ada PRUmedical Network ya, tetep harus jaga kesehatan!😉

Untuk update info terbaru tentang layanan asuransi Prudential Indonesia khususnya PRUmedical Network, bisa follow akun social media-nya di Instagram @id_prudential. 😉

One thought on “PRUmedical Network, Kerjasama  Prudential Indonesia dengan Rumah Sakit Favorit Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *