Rekomendasi Perhiasan Berlian Terbaru dari Miss Mondial untuk Hadiah dan Cincin Tunangan Unik

Cara Memilih Berlian Berkualitas yang Cahayanya Sempurna

Merayakan hari jadinya yang ke-8, Miss Mondial hadir dengan tagline baru “Love at First Light” yang tergambar melalui peluncuran koleksi perhiasan berlian terbarunya, MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate. Seluruh koleksi MEC Ultimate ini memantulkan performa cahaya yang cemerlang dan jelas terlihat beda dengan berlian umumnya, jadi langsung bikin jatuh cinta pada kilauan pertamanya. Tepatnya itu yang terjadi pada saya saat melihat koleksi Eliora di etalase gerai Miss Mondial Plaza Indonesia. Eliora adalah salah satu seri perhiasan berlian terbaru Miss Mondial yang menggunakan berlian MEC Ultimate. Benar-benar sparkling! Dan ternyata benar, cincin berlian Eliora ini adalah yang termahal, sekitar 64 juta!

Peluncuran koleksi MEC Ultimate yang merupakan signature diamond dengan parameter penilaian paling lengkap yang menggabungkan kolaborasi antara teknologi dengan penilaian manual fisik ini sebagai langkah diferensiasi brand Miss Mondial dengan retailer perhiasan lainnya.

Semua toko perhiasan memang menjual perhiasan bersertifikasi GIA (Gemological Institute of America), namun koleksi signature Miss Mondial ini sudah melampaui standar penilaian 4C (cut, color, clarity,  carat weight) triple excellent dari GIA (Gemological Institute of America), loh. Nah, saat menghadiri Miss Mondial Anniversary Private Soiree hari Selasa, 16 Maret 2021 lalu, saya jadi ngeh soal ilmu perberlianan ini.

Dari penjelasan Ferdy Felano, General Manager Miss Mondial Jeweler, saya jadi paham kalau perhiasan berlian dengan bentuk atau potongannya nyaris sama, dengan karat yang tidak terlalu beda, namun harganya bisa jadi beda jauh.

Penyebabnya antara lain karena beda kejernihan atau warna.  Semakin jernih berlian, semakin sedikit tanda alamnya, dan semakin minim bias warnanya, maka harganya akan semakin mahal. Jadi kalau ada diskon berlian asli yang sama, perlu dicek 4C-nya!

Bahkan untuk MEC Ultimate, setelahnya pun masih harus disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik lagi. Tepatnya sebanyak 49 parameter (kriteria) dan penambahan spesifikasi pengukurannya dengan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian yang memperhitungkan unsur performa cahayanya (light performance) dari Sarine Technology. Sebagai info, perusahaan jewelry terbesar di dunia pun menggunakan teknology dari Sarine Technology ini. Kriteria Light Performance memberikan pandangan obyektif tentang keindahan visual berlian.

Penyempurnaan penilaian ini juga menjadikan berliannya sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas exceptional sehingga layak disebut MEC Ultimate. For your information, dari 100 butir berlian hanya ada 1 butir yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate. Jadi memang langka.

Dengan adanya tambahan sertifikasi ini customer Miss Miondial akan mendapatkan empat sertifikat sekaligus, yaitu: sertifikat GIA, Sertifikat inhouse MEC, serta Light Performance Report dari Sarine Technology berbentuk fisik dan digital.

Sertifikat digital bisa dilihat dengan scan QR Code yang terdapat di dalam sertifikat fisik. Sertifikat digital ini bisa di-share melalui platform digital lainnya seperti social media. Wuah, dapat bahan lagi buat dipamerkan ke socmed, ya.

Jadi ada empat parameter pengukuran Light Performance yang mencakup semua aspek kinerja kilau cahaya berlian, yaitu:

  1. Brilliance

Dapat diartikan sebagai cahaya intens berwarna putih di permukaan yang berhasil dipantulkan.

  • Symetry

Pengukuran distribusi cahaya yang berhasil dipantulkan kembali secara sempurna ke permukaan.

  • Fire

Pendaran spektrum warna yang terpancar dari dalam berlian yang berhasil dipantulkannya. Biasanya ditemukan adanya kilauan warna cerah (vivid) seperti  biru, kuning, merah, dan lainnya.

  • Sparkle

Dapat didefinisikan sebagai kilatan (kerlipan) yang keluar dari berlian saat bergerak yang merupakan perpaduan antara unsur Briliance dan Fire.

Koleksi Perhiasan Berlian MEC Ultimate dari Miss Mondial

Dari tadi kita sebutkan berlian MEC Ultimate, jadi koleksi berlian sempurna ini seperti apa, sih?

  1. Celina

Koleksi ini terinspirasi dari simpul yang berputar melambangkan fleksibilitas, kekuatan, dan keindahan, yang mewakili jalinan ikatan erat antara kedua insan manusia. Set koleksi Celina terdiri dari cincin, liontin, dan earrings dengan material emas putih (white gold) mulai dari 0,600 gram, dengan berlian MEC Ultimate antara 0.3-0.7 carat, dan harganya mulai dari  Rp18.940.000,-

  • Candis

Pada koleksi ini terdapat rangka anggun berbentuk mahkota yang menopang berlian MEC Ultimate. Keberadaan rangka ini terinspirasi bentuk mahkota yang memiliki arti keabadian, kemuliaan, dan kemakmuran.

Koleksi yang terdiri dari dua macam earrings berbentuk stud dan dangling ini dilengkapi dengan cincin dan liontin yang cocok menjadi hadiah unik ataupun seserahan pernikahan. Koleksi   ini dapat dimiliki dengan range harga mulai dari Rp17.210.000,-, dengan berat emas putih mulai dari 0,470 gram dan berlian MEC Ultimate mulai dari 0,3 carat.

  • Tivona

Koleksi ini tampak lebih besar dari ukuran aslinya, karena hadir dengan illusion setting pada bagian prongnya, yaitu melalui penempatan area tambahan di sekitar girdle batu berlian yang memberikan pantulan extra. Dalam setiap koleksi ini terdapat berlian solitaire MEC Ultimate mulai dari 0,3 carat dan emas putih 18K mulai dari 0,910 gram dan harga mulai dari Rp16.470.000,-.

  • Vesta

Koleksi yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai Rp20.380.000,- dan berlian MEC Ultimate mulai dari 0.3- 0.7 carat, ini terinspirasi dari huruf M dari kata Mondial pada bagian dudukan cangkangnya. Set perhiasan ini hadir dalam bentuk cincin emas putih, stud, dan dangle earrings, serta liontin.

  • Eliora

Koleksi perhiasan yang sempat bikin saya takjub di awal tadi ini hadir dengan bentuk halo dengan beberapa berlian dengan ukuran yang lebih kecil ini memberikan sedikit sentuhan modern pada berlian solitarire MEC Ultimate di bagian tengahnya. Terdiri dari set perhiasan stud dan dangling earrings, liontin dan sebuah ladies ring, koleksi ini cocok dijadikan cincin tunangan unik.Koleksi ini dapat dimiliki dengan kisaran harga mulai dari Rp23.260.000,-.

  • Gracie

Koleksi kali ini tampak lebih anggun dengan sentuhan Rose Gold dan illusion setting pada berlian utamanya, serta beberapa berlian yang lebih kecil pada bagian rangkanya. Terdiri dari sebuah ladies ring dan juga liontin dengan harga mulai dari Rp27.740.000,-. Cocok untuk hadiah unik Valentine atau hadiah istimewa untuk orang tercinta, nih.

O ya, sebenarnya untuk warna bisa dipesan ya. Jadi koleksi set mana pun bisa dipesan dengan warna rose gold atau lainnya, bukan hanya set Gracie. Semua koleksi set perhiasan mewah dengan berlian MEC Ultimate ini cocok dijadikan symbol of love & commitment kepada orang tercinta.

Peluncuran MEC Ultimate dari Miss Mondial di Indonesia ini merupakan sebuah terobosan dan bisa jadi tolok  ukur terbaru sebagai simbol kesempurnaan dan keaslian kualitas berlian yang sejati yang indah dan langka. Kalau penasaran sama koleksi lengkapnya, langsung saja kunjungi gerai perhiasan Miss Mondial yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Medan, atau kunjungi website dan akun resmi Instagram Miss Mondial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *