Rekomendasi Wisata dan Paket Honeymoon Traveloka di Bali

IMG_20180719_091834

Bagi saya, meski mungkin terlalu mainstream, tetapi Bali masih lokasi wisata terbaik di Indonesia untuk liburan keluarga atau honeymoon, karena Bali menyediakan One Stop Entertainment paling lengkap! Bahkan bisa jadi paling terjangkau, apalagi kalau ada paket promosi wisata. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah paket honeymoon traveloka ke Bali! Kenapa? Harganya diskon banget! Simak infonya di artikel ini, sekaligus simak juga honeymoon impian saya. Ahey!

Kebudayaan, adat istiadat yang kuat, bahkan karakter warga Bali yang ramah pada wisatawan adalah kelebihan yang wajib saya eksplor tiap berkunjung ke Bali. Saya lebih suka mengunjungi Bali di saat bertepatan dengan perayaan adat, tidak hanya menjadi penonton, tetapi melebur di dalamnya bersama warga yang desa yang merayakan. Mengenal lebih dalam.
Itulah kenapa saya rekomendasikan datang ke Bali di saat perayaan adat seperti Sanur village Festival.

Pantai Sanur kembali merayakan Sanur Village Festival (SVF) 2018 yang ke-13 kali pada tanggal 24 – 18 Agustus 2018 in, lho! Acara ini dipenuhi berbagai kegiatan seni, budaya, makanan, kesadaran lingkungan, dan olahraga air, termasuk di antaranya bazaar dan festival makanan, pameran mode, pameran, tur, tantangan kuliner, serta yoga, di sekitar pantai matahari terbit.
Bakal ada juga festival layang-layang internasional, festival jukung yang eksotis dan Sanur Run!
Lengkap, kan?!
Itulah kenapa saya sebut Bali sebagai One Stop Entertainment.

Semua tahu bahwa Bali adalah surganya pantai-pantai indah. Ini pula yang menjadi alasan kebanyakan orang melakukan perjalanan mengunjungi Pulau Dewata. Tetapi Bali tidak hanya menyediakan pantai, juga budaya, kuliner, hiburan, kreatifitas, dan olahraga. Mau hiburan malam? Kuta atau Seminyak jagonya. Mau lebih spiritual dan tenang, jauh dari keramaian? Ubud tempatnya. Semua ada!

Honeymoon impian tentu menginginkan suasana tenang, damai, dan tidak terlalu ramai. Tetapi sangat disayangkan bila tidak mengeksplor budaya dan keseruannya, bukan?

So, ini dia honeymoon impian saya  di Bali:

Screenshot_2018-07-18-19-59-17-522_com.traveloka.android

1. Pilih paket honeymoon traveloka Bali yang bertepatan dengan Sanur Village Festival.

Tentu tidak perlu 4 hari ikuti festival ya dan hanya stay di Sanur. Cukup satu atau dua hari sesuai dengan kegiatan yang kita rasa menarik untuk diikuti atau diabadikan dengan kamera. Atau untuk kepentingan wefie? 😁

Saya mulai dengan hunting tiket pesawat dan hotel untuk akomodasinya. Kalau harus cek tiket dan booking hotel satu-satu, pesan satu-satu, tuh, habisin waktu banget, ya. Untung Traveloka sudah buka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket!
Dan ternyata pesan paket pesawat+hotel  itu lebih hemat dibanding pesan terpisah, lho! Hematnya bisa sampai 20% bahkan lebih tanpa kode promo apapun. Mudah banget aplikasinya dan saving time! Penting. Pas mau bayar pun mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

Jadi sekarang tidak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Harga paketnya jauh lebih murah daripada pesan terpisah! Sisa uangnya bisa dipakai untuk jalan-jalan atau wisata kuliner, kan.

Saya pilih terbang tanggal 24 Agustus 2018 dan kembali pulang tanggal 29 Agustus 2018.

IMG_20180719_093301

Untuk tempat menginap, saya pilih di Nusa Dua karena saya suka private beach-nya, cocok untuk honeymoon, dan juga tidak begitu jauh dari Sanur. Jadi kapanpun ingin mengunjungi festival, tanggal berangkat, kalaupun malas dengan keramaian, tinggal santai di hotel menikmati ketenangan pantainya. Juga pertimbangan sunrise palingan  indah adanya di Sanur. Kalau sunset bisa dikejar sore harinya di mana saja, kan. Lokasi sunset terbaik masih Kuta Dan Uluwatu. Tetapi tetap harus ada kunjungan ke Ubud!

IMG_20180719_093418

Atau bisa juga dibalik. Menginap di Ubud yang tenang dan memiliki banyak fasilitas honeymoon-ers, lalu sesekali jalan-jalan ke Sanur, Nusa Dua, dan Kuta.

Bisa dilihat, kan, betapa murahnya dibanding dengan harga normal.

IMG_20180719_093451

2. Eksplor Budaya
Karena bertepatan dengan Sanur Village Festival, tentu kegiatan yang satu ini sudah terfasilitasi dengan lengkap. Bisa melihat atau terlibat dalam kegiatan di pura, menikmati tari-tarian atau berlatih tari, mempelajari adat, mencicipi kuliner, kegiatan pantai, dan olahraganya. Tinggal pilih!

3. Jalan-jalan di pantai
Apa lagi yang terbayang begitu dengar nama Bali kalau bukan pantai? Bali memiliki pantai-pantai dengan ombak yang indah, dihiasi lukisan alam berupa sunrise dan sunset terbaik.
Untuk menikmati sunrise, pantai Sanur masih yang terbaik, atau Lovina sekalian bertemu lumba-lumba. Tetapi dengan rute dan paket menginap di Sanur atau Ubud, Lovina terlalu jauh.
Untuk menikmati sunset, Uluwatu masih yang terbaik. Begitu juga Kuta dan Seminyak. Bedanya, di Uluwatu kita folks menikmati Sunset, di Kuta, kita menikmati sunset dan human interest, karena ramainya.😁
Tapi untuk kepentingan fotografi, semua tergantung karakter dan sudut pandang, ingin mengabadikan sunset atau sunset dan human interest.
Yang terbayang, malam pertama impian, saya ingin berada di Nusa Dua, jalan-jalan di pantainya yang tenang.

4. Bersepeda

Di Ubud, kita banyak menemukan penyewaan sepeda untuk berkeliling. Beberapa menawarkan paket, bahkan meliputi 40 km rute  perjalanan menuruni bukit. Paket ini termasuk di antaranya, menikmati persawahan terasiring, sarapan di atas gunung, melintasi kebun kopi, hingga berkunjung ke desa tradisional Ubud.

5. Spa
Salah satu kegiatan honeymoon yang hits di Bali adalah melakukan spa bersama. Saya ingin menikmati spa dengan view keren. Bali merupakan gudangnya spa terbaik di Indonesia, jadi jangan dilewatkan pengalaman unik ini.
Berikut rekomendasi tempat spa yang menyatu dengan alam.

09-07-45-6c-2-by-theudaya-740x493

Pic by Udaya Resort

Kaveri Spa
Spa yang terletak di Udaya Resort ini layaknya oase yang menyediakan jacuzzi menghadap hutan nan rimbun, tetapi gayanya cozy.
Spa ini menawarkan suites dan paviliun khusus untuk pasangan, jadi bisa merasakan layanan bersama-sama. Cocok untuk honeymoon, kan.

09-09-05-6b-2-by-meenaroya-740x554

Pic by Meenaroya

Tjampuhan Spa
Outdoor spa di Tjampuhan Hotel ini terletak di lembah.
Spa ini memang didedikasikan untuk perawatan tubuh berbasis air yang membangkitkan kedamaian batin dan membuat kita lebih dekat dengan alam ini terdiri dari beberapa paviliun semi-terbuka dan sebuah area jacuzzi air panas atau dingin yang berada di dalam sebuah gua batu dengan relief yang unik.
Tidak perlu menjadi tamu hotel untuk bisa merasakan sensasinya, karena tamu dari luar hotel pun juga bisa.

6. Kuliner
Ada tempat makan yang sangat khas Bali, bukan hanya karena suasananya, tetapi karena dikenal brandnya Dan bila belum ke sana, seperti belum ke Bali. Ajak pasangan ke sana, supaya terkesan dengan lokasi makan yang unik, yang bukan hanya menyajikan pilihan makanan, tetapi juga keindahan pemandangannya.

09-09-26-1-1-Pool-7-via-aaronraja-740x388

One Eighty
Bar yang berada di ketinggian 500 kaki di atas tebing dengan kolam renang infinity.

Bukan hanya kolam yang memberikan sensasi luar biasa saja yang menjadi keunggulan bar & resto yang berada di The Edge Villas, Uluwatu, ini, tetapi juga menunya yang spesial ala Chef Nyoman, orang di balik kesuksesan Bambu Restaurant, Seminyak.

IMG_20180719_091718

Bebek Tepi Sawah
Belum ke Ubud kalau belum mampir ke Bebek Tepi Sawah. Sesuai namanya, restauran yang berada di Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Desa Peliatan, Ubud, ini benar-benar ada sawahnya, kita benar-benar makan di tepi sawah.

IMG_-e3atlz-640x480

Restoran ini menawarkan menu andalan bebek goreng crispy, yang disajikan bersama nasi putih, sayur kacang panjang berbumbu santan, irisan jeruk, dan timun sebagai garnishnya.
Duduk dengan kursi atau lesehan di gazebo di tepi sawah bikin makanan siang makin nikmat.

IMG_20171120_181426_755-512x640

Bali Pulina
Bali Pulina adalah kebun agrowisata kopi dan cokelat khas Bali yang berlokasi di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Ubud.
Di sini kita bisa melakukan mini tour ke perkebunan kopi dan mencicipi varian rasa kopi atau teh yang disajikan berjejer dalam satu tatakan, termasuk kopi luwak yang hits itu.
Untuk lebih lengkapnya tentang Bebek Tepi Sawah dan Bali Pulina atau tempat wisata lainnya di sekitar Ubud, bisa dibaca di http://leonisecret.com/5-rekomendasi-tempat-wisata-di-gianyar-ubud/

Swept Away Samaya
Di sini kita bisa bersantap sambil ditemani hawa sejuk dan suara gemericik air sungai Ayung. Dek kayunya hanya berjarak beberapa senti saja dari tepi sungai, lho.

After sunset, suasana Swept Away langsung benar-benar berubah romantis dengan ratusan gemerlap cahaya lilin yang menerangi sungai.

7. Ayun-ayunan
Di jaman apapun harus instagramable, ayunan pun dibuat sedemikian rupa supaya lebih menambah sensasi dan bikin ketagihan, termasuk di Bali.

IMG_20180719_092943

Zen Hideaway
Mau naik ayunan di ketinggian dengan panorama Sungai Ayung, Ubud? Saya, sih, penasaran banget sama ayunan yang lagi hits di Instagram ini.
Ya, sebuah ayunan yang tergantung di sisi bukit di antara batang pohon kelapa, dengan panorama Sungai Ayung di bawahnya, bakal bikin deg-deg-an sekaligus bikin ketagihan!

IMG_20180719_091741

Puncak Danau Buyan Wanagiri, Bedugul
Ada dua macam ayunan di sekitar area ini. Yang pertama ayunan yang menggantung pada sebuah pohon besar dan kokoh dan sebuah ayunan berbentuk sarang burung raksasa yang sangat Instagrammable! Pilih ayunanmu!

IMG_20180719_092858

8. Jalan-jalan di sawah terasering khas Bali

Salah satu keistimewaan Ubud adalah hamparan sawah bertingkatnya yang begitu elok dan menawan.

IMG_20180719_091850

Sawah Tegalalang
Menikmati pagi atau sore hari dengan berjalan-jalan santai di pematang sawah adalah aktivitas honeymoon impian saya.
Melihat terasiring itu bikin suasana hati lebih tenang, untuk sekejap melupakan permasalahan.

Sawah terasiring Tegalalang yang terletak di sebelah utara Ubud adalah salah satu yang menampilkan panorama   menakjubkan.

Ada juga Campuhan Ridge Walk. Tentang Campuhan Ridge Walk dan lokasi honeymoon lainnya, bisa kamu baca juga di paket khusus honeymoon traveloka

Gimana?
Sudah dapat paket honeymoon traveloka di Bali yang murah dan daftar aktivitas romantis di Bali. Jadi pengen cepet-cepet honeymoon ga, tuh? Buruan coba booking paket honeymoon traveloka-nya supaya bisa merasakan banyak keuntungan seperti yang saya sebutkan tadi, dan supaya nggak kehabisan kamar di tanggal istimewa!

Sumber for: IG @balicili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *