Review Cat Rambut Garnier Color Naturals

Belum pernah ngecat rambut? Ragu karena takut rambut rontok, rusak, atau beruban? Sama! Hehe. Belum lagi kalau nggak cocok warnanya sama kulit dan wajah. Terus..jadi ga natural, donk? Haduh, banyak pertimbangan banget untuk sebuah mahkota, mah. Tapi segala risiko tadi mendadak diminimalisir oleh Garnier Color Naturals yang klaimnya  pewarna rambut natural, mudah dipakai dan tidak perlu khawatir rambut
rusak. Oh, #HelloHairGoals ! Tapi apa betul begitu? Simak review cat rambut Garnier Color Naturals di artikel ini!

Jadi saya mendapat bingkisan dari Garnier berupa Garnier Color Naturals (GCN), produk pewarna rambut yang diformulasikan dengan bahan alami agar tidak merusak rambut dan membuat rambut tampak indah berkilau dengan warna yang natural.
Inovasi pewarna rambut dari Garnier ini diklaim membuat warna rambut 5x lebih berkilau dan tetap terawat.

Saya mendapat 3 warna, GCN Express Cream hitam alami, coklat kehitaman, dan merah burgundy, dalam bentuk sachet.

Untuk kemasan sachet kali ini dilengkapi oleh almond oil dan extra shine serum yang bermanfaat untuk menjaga kilau rambut, membuat kulit kepala terasa nyaman tanpa iritasi, bahkan bisa memperkuat akar rambut agar rambut tidak mudah rontok. Klaimnya, warna rambut akan 5x lebih berkilau dan tetap terawat hanya dengan proses 15 menit.

Dengan bahan alami, Garnier sepertinya ingin mematahkan mitos bahwa rambut yang diwarnai pasti jadi rontok, kering, dan rusak.

Rambut saya itu kering akibat catokan, pelurusan, dan pengeritingan rambut. Jadi sebelumnya saya takut mewarnai rambut. Tetapi karena bahannya alami, langsung, deh, saya meng-iya-kan untuk mencoba pewarna rambut Garnier. Jadi ini adalah pengalaman pertama mewarnai rambut.

So, bagaimana review setelah mencoba?

IMG_20180722_102305

Review

Awalnya saya mencoba yang warna coklat kehitaman. Maklum, percobaan pertama belum percaya diri untuk peribahan warna drastis. Tetapi ternyata warnanya sangat pekat, akibatnya terlalu nge-blend dengan warna rambut saya yang pekat juga. Jadi perubahannya tidak begitu kelihatan, justru warna rambut saya terlihat makin pekat. Mungkin cocok digunakan untuk yang warna rambutnya coklat terang atau pirang, jadi bikin warna coklat kehitaman-nya menonjol. Atau untuk yang sudah pernah mewarnai rambut sebelumnya. Untuk rambut yang belum pernah diwarnai atau warna aslinya hitam pekat, lebih baik pilih pewarna rambut yang terang, yang kontras dengan warna rambut asli.

Tetapi meski warna terlalu pekat, ada satu fungsi dari pewarna rambut in yang pas banget buat saya. Menutup uban! 😆
Iya, saya punya masalah uban karena keturunan. Jadi hanya segelintir helai rambut saja yang beruban, bukan seperti uban menua. Kakak saya juga alami yang sama. Beruban saat remaja. Pewarna rambut Garnier ini memang dapat diaplikasikan untuk seluruh rambut atau untuk menyempurnakan warna cat rambut sebelumnya di bagian yang diperlukan, misalnya uban.

Akhirnya saya pun memberanikan diri, memilih warna merah burgundy.

Packaging

Dari sisi packaging, tiap sachet GCN Express Cream terdiri dari satu sachet pewarna rambut, satu sachet krim developer, dan kertas petunjuk penggunaan. Jadi siapkan sendiri wadah dan sisir khususnya ya.

.

Cara mewarnai rambut menggunakan GCN Express Cream:

1. Siapkan peralatan, termasuk sarung tangan, karena bila pewarna menempel di kulit, akan susah menghilangkannya.
Siapkan juga handuk warna gelap atau yang sudah usang, sebab walau sudah dibilas, namun dikhawatirkan pewarna rambutnya masih tersisa dan dapat menempel di handuk.

2. Campurkan krim pewarna dan krim developer ke wadah non logam

IMG_20180722_0931293. Aduk rata menggunakan sisir khusus untuk pewarnaan rambut

IMG_20180722_093105

Awalnya campuran krim berwarna terang, namun lama-kelamaan akan berwarna merah burgundy

IMG_20180722_0930384. Aplikasikan pada rambut yang kering, mulai dari akar hingga pangkal rambut.

5. Biarkan 15 menit
6. Bilas menggunakan air, hangat lebih baik
7. Bersihkan rambut menggunakan shampoo sampai bersih.

.

Hasil setelah pewarnaan:

IMG_20180722_100736Hasilnya sangat natural. Warna burgundy-nya tidak terlalu tampak di dalam ruangan, seperti tidak ada perubahan, sebab warnanya bukan merah terang, namun kemerahan gelap. Baru terlihat bedanya saat banyak cahaya atau di luar ruangan yang banyak cahaya.

Namun, seperti hasil pewarna coklat kehitaman, bisa menutup uban! Dan uniknya, tidak membuat rambut mengering, loh’, justru sebaliknya…halus bercahaya! O ya, dari awal pemakaian, tidak ada bau-bau kimia.

Apabila rambutmu panjang dan tebal, sebaiknya gunakan 2 sachet atau lebih. Saya gunakan 2 sachet, itu pun hasilnya tipis-tipis, karena rambut saya panjang, banyak, dan warnanya gelap pekat.

IMG_20180722_100149

Kesimpulan:
– Tidak ada aroma/bau menyengat, karena mengandung bahan natural, Almond Oils, dan extra shine serum.
Formula baru Tanpa Amonia
–  Aplikasi yang cepat dan mudah. Hanya 15 menit!
– Hasilnya, rambut lebih halus dan berkilau, tidak bikin rambut rusak, kering, atau rontok, rambut tetap terawat
– Kemasan sachet lebih praktis & harga lebih ekonomis, jadi cocok untuk trials mewarnai rambut
– Mudah didapatkan di mini market Dan toko kosmetik terdekat.
– Krim tidak menetes ke mana-mana, jadi ketika menunggu 15 menit, bisa sambil mengerjakan yang lainnya.
– Warna tidak mencolok, tetapi natural. Hasil warna tergantung warna rambut sebelumnya. Jadi semakin terang warna rambut awal, makin lebih jelas perubahannya.
– Bagus untuk menutup uban dan warna rambut bercabang!

Untuk keterangan lebih lanjut tentang GCN Express Cream, bisa dibaca di sini

Baca juga Review Cat Rambut Garnier Color Naturals, tentang pengalaman teman saya Yossi setelah menggunakan produk in.

So, Garnier Color Naturals recommended banget untuk kamu yang ingin nengikuti trend, coba-coba mewarnai rambut, tetapi takut tidak cocok atau rambut rusak. Selain perubahan warnanya natural mengikuti warna asli rambut kita, sehingga perubahannya tidak ekstrim, jadi bagi newbie, tidak ada alasan untuk tidak percaya diri mewarnai rambut. Juga jangan khawatir rambut rusak, karena bahannya alami, jadi tidak merusak rambut, justru membuatnya berkilau dan tampak sehat. Cocok juga untuk kamu yang tidak sempat ke salon, karena bisa mewarnai rambut sendiri di rumah, dan hanya 15 menit!
Hanya berharap nanti ada warna yang lebih terang, jadi hasilnya lebih tampak di rambut saya. See..saya yang tadinya ragu mewarnai rambut, sekarang justru gemes pengen coba-coba warna yang lebih ekstrim. 😆

So, #HelloHairGoals!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *