Review Color Riche Matte Addiction dari Loreal Paris

Memilih lipstick itu banyak tantangannya.  Bibir makin kering jika memakai lipstick matte, padahal saya suka matte, karena bibir saya sulit diolesi lipstik lembab. Sementara lipstik matte mudah menempel dan tahan lama. Atau permasalahan mudah patah. Belum lagi mencari warna yang pas. Saya tipe setia. Mau coba warna apapun, akan kembali ke satu warna. Addicted! Tetapi cari satu warna ini susah. Nah, permasalahan ini justru jadi kelebihan L’Oréal Paris Color Riche Matte Addiction! Matte, tetapi tidak kering. Berpigmen lembut, tetapi tidak mudah patah. Warnanya pun pas! Simak review-nya.😉

Jadi ceritanya, saya mendapat kiriman 10 koleksi warna dari L’Oréal Paris Color Riche Matte Addiction yang paling digemari di pasaran, dari total 45 shades.
Koleksi ini diklaim memiliki warna yang intens dan hasil akhir matte yang lembut.

IMG_20180828_113214

Begitu unboxing, kesan pertama, saya suka kemasannya yang terlihat classy, dengan tabung kulit warna hitam di luar dan emas reflektif yang indah di dalam.

IMG_20180828_113307

Tutupnya, meski tidak cocok untuk mereka yang terburu-buru, karena untuk menutup perlu disejajarkan dengan benar dan diklik, namun justru mengunci dengan ‘klik’ inilah yang membuatnya travel friendly, karena tidak mudah lepas.

Warna dan nomor tercetak di bagian bawah, jadi akan mudah untuk ditemukan dalam koleksi lipstik.

Review lipstik matte loreal paris

Lipstick ini berpigmen dan begitu mudah dipoleskan ke bibir. Formula dari lipstik ini sangat lembut, tidak super matte atau kering yang menyebabkan bibir dehidrasi seperti umumnya lipstick matte. Jika sewajarnya matte lipstick itu kering dan tidak glossy, lipstik matte ini tampak sedikit kemilau, tidak terlihat kering dan berat, sehingga tidak retak di bibir.

Meski stiknya terhitung keras dibandingkan dengan kebanyakan lipstik matte yang lembab, namun tekstur L’Oreal Paris Matte Addiction Lipstik ini sangat halus. Stiknya meluncur dengan mulus saat dipoleskan ke bibir, dan melapisi bibir dengan merata. Bibir saya selain tipis, juga susah sekali dipoleskan lipstik. Seringkali warna tidak menempel dengan  sempurna. Apalagi kalau memakai lipbalm. Tetapi dengan lipstik ini masalah itu tidak saya temui. Bahkan tidak perlu banyak lapisan/tambalan untuk mendapatkan warna yang lebih pekat. Namun bila ingin melapisi berkali-kali pun tidak mengeringkan bibir. Tidak perlu lagi glossy atau lipbalm, karena sudah melembabkan. Rasanya ringan dan nyaman.

O ya, saya juga punya kebiasaan mencampur warna lipstik karena tidak puas dengan satu warna. Saya suka warna bibir yang nude cenderung merah bata. Meski sudah mencoba berbagai warna, tetapi selalu kembali ke warna itu. Dan menemukan warna yang  pas dengan warna bibir saya itu sulit. Sampai di bibir saya warnanya sering berubah. Tetapi warna-warna koleksi kali ini cantik-cantik dan netral, tanpa perlu dikombinasikan dengan warna lain.

Ketahanan:
Lipstik bertahan 5 jam. Namun karena setelahnya saya makan besar, sehingga warna mulai memudar karena transfer oleh minyak. Tetapi masih menyisakan warna di bibir.

IMG_20180828_113114

Warna Favorit

Saya jatuh cinta dengan warna 202 Maple Mocha. Warnanya merah bata kecoklatan yang hangat. Tidak terlalu coklat untuk membuat kita terlihat tua. Warnanya cantik, baik diaplikasikan tipis-tipis atau tebal.
Menurut saya, warna ini cocok dipakai oleh warna kulit, outfit, atau acara apapun. Warna yang selama ini saya cari!
This is my #matteaddiction !

Cara menggunakan lipstik matte sesuai bentuk bibir:
Poleskan dari tengah ke tepi luar bibir, ikuti kontur bibir, dari bibir atas ke bibir bawah. Ketebalan, bergantung pada taste. Sebenernya sekali poles saja, warnanya sudah merata di bibir, tetapi karena bibir saya tipis, maka saya lapisi supaya lebih berpigmen dan terlihat penuh.

Salah satu tips memakai lipstik ini:
Biarkan lipstik mengering sepenuhnya selama 15 menit supaya menempel sempurna terlebih dahulu di bibir, sebelum dikacaukan dengan snack atau minuman.😁

Cara membersihkan lipstick matte, selain dengan make up remover:
* Micellar water
Teteskan beberapa tetes Micellar water pada kapas. Oles secara perlahan, mulai dari pusat bibir. Micellar water ini memang bertungsi sebagai pembersih yang dapat membantu menghapus riasan serta hydrating. Cocok untuk kulit sensitif, karena  tidak menimbulkan efek keras pada bibir.

* Lip balm
Menghapus lipstik matte dalam perjalanan, di kantor, atau di sekolah, adalah perkara yang mudah jika membawa lip balm di dalam tas.
Gosok lip balm di atas bibir, diamkan selama kurang lebih satu menit. Lalu gosok menggunakan tissue dengan gerakan memutar pada bibir.

IMG_20180828_114208

Kesimpulan L’Oréal Paris Color Riche Matte Addiction:

* Meluncur di bibir dengan mudah
* Bertahan cukup lama di bibir yang susah ditempel lipstik lembab.
* Memiliki hasil akhir velvet matte dan halus.
* Terasa nyaman di bibir
* Tidak membuat dehidrasi, kering, tidak menonjolkan garis-garis halus,
atau retak yang tak sedap dipandang, justru melembabkan meski dikenakan tanpa lip balm. Benar-benar lipstik matte untuk bibir kering.
* Memberikan hidrasi yang tahan lama
* Menghasilkan warna yang sangat berpigmen.
* Warna lipstik L’oreal matte ini cantik, kemasannya super chic, dan formulanya creamy-matte yang bagus.
* Mudah ditemukan di department store, drugstore, toko kosmetik, atau online store Lazada/Shopee.
* Harga lipstik matte loreal cukup terjangkau untuk lipstick matte, yaitu Rp89.000,-. Ada diskon 30% jika beli di Lazada, jadi Rp62.300,-.

IMG_20180828_114248

Untuk info lebih lengkap, bisa dibaca di Color Riche Matte Page.

Menurut saya, L’Oréal Paris Color Riche Matte Addiction adalah salah satu lipstik matte terbaik yang cocok untuk bibir saya!

So, apa warna #matteaddiction kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *