Review Dermal Filler di Klinik Derma Ministry, Solusi Hilangkan Keriput Tanpa Operasi!

2018-07-09-23-04-34-987

Smiling line, kerutan bawah mata, dan pipi cekung adalah permasalahan kulit wajah saya yang tidak bisa diperbaiki oleh sekadar skin care. Smiling line dan kerutan bawah mata sudah ada sejak remaja, jadi saya menyerah dengan skin care untuk permasalahan mengembalikan bentuknya, karena skin care hanya menghaluskan dan mengenyalkan kulitnya. Tetapi ternyata klinik Derma Ministry punya solusi terbaik untuk lipatan kulit saya tanpa proses bedah. Prosesnya cepat dan hasilnya pun langsung terlihat, kerutan tersamar, bahkan hilang, dan pipi jadi lebih penuh. Namanya adalah dermal filler.

Dermal filler relatif lebih aman dan lebih murah daripada operasi. Kita bisa memperoleh kembali vitalitas kulit muda hanya setelah satu kali perawatan, dan efeknya bisa bertahan selama berbulan-bulan.

2018-07-09-23-51-12-611

Saya pun konsultasi dengan dr. Verna Gunawan dari Derma Ministry. Saat konsultasi online, saya disarankan untuk treatment Salmon DNA yang bagus untuk mengurangi kerutan dan flek-flek bekas jerawat. Tetapi begitu saya datang langsung ke Derma Ministry dan bertatap muka, dr. Verna melihat permasalahan lainnya, yaitu pipi saya yang mulai kehilangan kolagen, jadi sedikit cekung, sehingga dokter menyarankan untuk treatment Derma Filler terlebih dahulu untuk mengisi volume pipi yang otomatis juga mengurangi sedikit kerutan bawah mata dan menghilangjan smiling line, baru pertemuan berikutnya treatment Salmon DNA untuk mengurangi kerutan dan flek.

Langkah pertama dalam treatment ini memang harus berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mencari tahu permasalahan kulit dan jenis treatment yang tepat untuk kulit kita. Apakah kita memerlukan botox, derma filler, Salmon DNA, atau yang lainnya.

Di Derma Ministry memang banyak treatment yang ditawarkan, di antaranya: facial, peeling, mesotherapy, microderbration, hifu, sampai filler, botox, slimming, dan anti aging.

Sebelum memilih perawatan apa pun, pertimbangkan efek yang ingin dicapai. Dokter akan menjelaskan apa yang diharapkan dari setiap opsi, termasuk efek samping dan manfaat dari masing-masing opsi. Terlepas dari mana yang dipilih, derma filler menawarkan solusi non surgical untuk tantangan kulit menua.Saya pun konsultasi dengan dr. Verna Gunawan dari Derma Ministry. Saat konsultasi online, saya disarankan untuk treatment Salmon DNA yang bagus untuk mengurangi kerutan dan flek-flek bekas jerawat. Tetapi begitu saya datang langsung ke Derma Ministry dan bertatap muka, dr. Verna melihat permasalahan lainnya, yaitu pipi saya yang mulai kehilangan kolagen, jadi sedikit cekung sehingga dokter menyarankan untuk treatment Dermal Filler terlebih dahulu untuk mengisi volume pipi yang otomatis juga mengurangi sedikit kerutan bawah mata dan menghilangkan smiling line, baru pertemuan berikutnya treatment Salmon DNA untuk mengurangi kerutan dan flek.

Langkah pertama dalam treatment ini memang harus berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mencari tahu permasalahan kulit dan jenis treatment yang tepat untuk kulit kita. Apakah kita memerlukan botox, dermal filler, Salmon DNA, atau yang lainnya.

Di Derma Ministry memang banyak treatment yang ditawarkan, di antaranya facial, peeling, mesotherapy, microdermabrasion, hifu, sampai filler, botox, slimming, dan anti-aging lainnya.
Sebelum memilih perawatan apa pun, pertimbangkan efek yang ingin dicapai. Dokter akan menjelaskan apa yang diharapkan dari setiap opsi, termasuk efek samping dan manfaat dari masing-masing opsi. Terlepas dari mana yang dipilih, dermal filler menawarkan solusi non-surgical untuk tantangan kulit menua.

IMG-20180701-WA0004

Bagaimana proses treatmentnya?

Sesudah konsultasi dengan dokter, wajah saya difoto supaya nanti bisa melihat perubahan kulit sebelum dan sesudah treatment. Kemudian setelah berbaring di bed treatment, krim anastesi pun dioleskan selama kurang lebih 5 menit pada area kulit yang akan disuntik untuk meningkatkan kenyamanan atau mengurangi rasa sakit selama prosedur injeksi.

2018-07-09-17-40-47-931

Bagaimana cara kerja filler?

Sesudah konsultasi dengan dokter, wajah saya difoto supaya nanti bisa melihat perubahan kulit sebelum dan sesudah treatment.
Kemudian setelah berbaring di bed treatment, krim anestesi pun dioleskan selama kurang lebih 5 menit pada area kulit yang akan disuntik untuk meningkatkan kenyamanan atau mengurangi rasa sakit selama prosedur injeksi.

MAKEUP_20180709234839_save

Setelah 5 menit, krim anestesi dibersihkan, kemudian zat yang berisi Hyaluronic Acid (HA) disuntikkan di area smiling line dan pipiku.

HA adalah zat alami yang ditemukan juga pada tubuh yang memberikan elastisitas, volume, serta hidrasi kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kolagen, elastisitas, serta menghasilkan lebih sedikit HA, sehingga muncul kerutan, cekungan, dan penampilan kulit yang lelah. Formula berbeda tersedia untuk mengobati berbagai tingkat kerutan.

Dokter menyuntikkan HA dermal filler ke pipi atas, yang secara drastis mengurangi atau bahkan menghilangkan pipi kurus dan berongga/cekung karena kehilangan kolagen. Ya, prosesnya langsung terlihat lho! Pipi saya terangkat karena lebih berisi, lebih penuh dan cekungan tadipun hilang.

Secara otomatis kerutan di bawah mata juga ikut memudar, sehingga tampak lebih fresh. Begitupun dengan smiling line sejak remaja itu yang tadinya sangat dalam, setelah disuntik langsung tersamar, nyaris hilang. Wajah jadi terlihat lebih kencang dan muda karena kerutan dan cekungan hilang. Magic!

20180709_142939

Yang jelas, proses treatment-nya sangat cepat, kurang dari 30 menit, dan tidak sakit! Hanya celekit sesaat di awal seperti umumnya saat disuntik. Tidak banyak tahapan yang bisa saya ceritakan di sini, karena prosesnya begitu singkat.😄

Prosesnya kurang dari 30 menit, tetapi hasilnya bisa bertahan 6 bulan hingga setahun!

Seperti halnya prosedur perawatan kulit lainnya, kita masih perlu menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan baik dan perlindungan terhadap sinar matahari sebagai bagian dari paket anti-penuaan yang akan membuat kulit kita terlihat lebih muda dan sehat dari waktu ke waktu, lho!

Resiko dari Dermal Filler
Risiko setelah treatment umumnya adalah bengkak, alergi, atau salah suntik, masuk ke pembulu darah dan menyumbat, sehingga area tersebut tidak mendapat pasokan darah dan akan menjadi nekrosis (mati). Tetapi bila disuntikan di lokasi yang benar oleh dokter dengan jam terbang tinggi, risiko itu tidak mungkin terjadi.

Saya termasuk yang mudah memar/lebam setelah disuntik. Biasanya kulit jadi membiru di area suntikan. Tapi setelah treatment dermal filler ini tidak ada lebam sama sekali. Padahal dr. Verna sudah menyarankan untuk menggunakan salep anti memar karena saya mudah memar, dan saya lupa.😅 Untung tidak timbul lebam atau memar seperti biasanya. Bahkan bengkak yang seharusnya proses umum selama 1 minggu setelah treatment pun tidak parah, mungkin terasa tapi tidak terlihat. Aman!

MAKEUP_20180709131126_save

Oya, setelah treatment, pasien tidak boleh olahraga atau aktivitas yang berat selama 2 minggu, supaya tidak ada keringat berlebih yang merusak proses perkembangan treatment-nya.
Dermal filler adalah salah satu treatment teraman yang tersedia untuk mengobati kerutan. Sebagian besar efek samping dari filler bersifat sementara dan berkurang dalam beberapa hari setelah treatment.

Yang lebih bikin amannya lagi, dr. Verna terus menjaga komunikasi yang baik melalui whatsapp dengan pasien yang sudah di-filler, sehingga bila pasien merasa bengkak atau sakit yang tidak wajar, bisa langsung datang ke klinik untuk dicek, dan misalnya memang alergi atau terjadi penyumbatan pembuluh darah, dokter akan segera menyuntikan ANTI filler, dan fillernya akan langsung hilang seketika! Alergi dan Jaringan yang tersumbat akan langsung mengalami perbaikan.😊

Memilih dokter yang tepat sanggatlah penting. Jadi kita harus lebih selective lagi memilih dokter yang bener bener kompeten dan lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi yang berguna untuk lebih memahami tentang treatment yang akan dijalankan.

Pasien juga harus merasa nyaman dengan dokternya. Tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri pasien merupakan bagian penting dari proses. Dan saya merasa sangat nyaman ketika ngobrol dengan dr. Verna yang cantik dan ramah ini, curhat permasalahan kulitnya juga jadi enak. Kenyamanan dan keakraban yang timbul itu bikin saya percaya dengan rekomendasi treatment dr. Verna, prosesnya, dan hasilnya. Kalaupun ada keraguan atau masalah, kita bisa langsung konsultasi, via whatsapp.

MAKEUP_20180709175001_save

Kapan Waktu yang Tepat Mendapatkan Filler?

Ada banyak alasan mempertimbangkan filler untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan yang melampaui apa yang dapat dilakukan oleh produk perawatan kulit. Bukan berarti perawatan kulit yang hebat tidak dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan kulit. Tetapi, jika karena volume loss atau cekungan dalam karena colagen dan jaringan ikat berkurang maka opsi perawatan non-bedah seperti dermal filler merupakan pilihan terbaik.

20180709_144414

Tidak diragukan lagi, filler dapat membantu kita secara natural untuk berpenampilan lebih segar dan tanpak awet muda di mana perawatan kulit biasa tidak bisa melakukannya.

Ohya setelah treatment dermal filler di Derma Ministry, saya pun mencoba serangkaian produk Nuve skin care ini:

_DSC3144

1. Glowing Bright Day Cream

Fungsi:
krim pagi dengan kandungan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti kemerahan karena terbakar sinar matahari dan noda-noda gelap.

_DSC3148Cara pemakaian:
Oleskan merata pada wajah di pagi dan siang hari sebelum terpapar sinar matahari.

_DSC3095

2. Glowing Bright Night Cream
Fungsi:
Krim malam yang membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah seperti akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah.

_DSC3097Cara pemakaian:
Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum tidur.

Processed with VSCO with preset

3. Serum, 3 in 1 Glowing Serum-brightening mousturizing softening.
Fungsi:
Sebagai serum pelembab dengan kandungan snail secretion filtrate, untuk merawat kehalusan, kelembaban kulit, mempercepat penyembuhan luka bopeng/bekas jerawat, serta mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Cara pemakaian:
Digunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan krim wajah, terutama di area kerutan.

Saya suka efek pagi hari setelah menggunakan serum dan night cream-nya. Kulit jadi lebih kenyal.😊

_DSC3120

Ngga sabar, deh, ketemu dokter Verna lagi untuk perawatan lainya ♥️

IMG-20180701-WA0005

Untuk ikuti update tentang klinik Derma Ministry, bisa follow akun instagram resminya di https://www.instagram.com/derma.ministry/

Alamat Derma Ministry: jl. Pasir Putih IX no 9, Ancol Timur, Jakarta, Indonesia.
Sebelum datang ke klinik, kamu perlu lakukan appointment dahulu di 081316000886.

O ya, kalau treatment ke sana, jangan lupa bilang dapat info dari Leonita Julian, biar dapet diskon 10%!

Lumayan banget, kan.😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *