Review Ellips Dry Shampoo, Solusi Rambut Kusam Tanpa Keramas

MAKEUP_20180527110841_save

Kalau kamu punya jadwal ketat, sering dapat panggilan dadakan untuk meeting, kerjaan, atau gaul, dry shampoo bisa jadi solusi supaya penampilan selalu on point, hair ready, anti kucel! Yess, saya banget itu. Apalagi mood saya bisa dipengaruhi oleh rambut. Kalau rambutnya kucel, kusam, biasanya mood jadi jelek. Bad hair day! Untung ada Ellips dry shampoo travel size yang praktis bisa dibawa ke manapun. Jadi sekarang nggak perlu panik bakal kucel karena belum sempat keramas. #HAIRREADYTOGO banget, deh!

Rata-rata cewek katanya menghabiskan waktu 55 menit buat persiapan sebelum berangkat pergi keluar rumah. Separuh waktunya bahkan cuman buat persiapan rambut mulai dari keramas sampai styling. Kalau saya harus keramas dulu, wah, bisa lebih dari sejam untuk selesai styling rambut dan make up.
Ya, rambut itu salah satu yang menentukan mood, kalau sudah bad hair day ya bisa jadi bad day the whole day.

Seperti yang saya bilang di awal tadi, buat yang nggak punya banyak waktu untuk styling atau keramas, apalagi punya kulit kepala berminyak dan rambut sering oily, sekarang saya sudah punya solusi buat cegah bad hair day! Ellips dry shampoo, sampoan tanpa keramas!

20180527_222953

Nah, Ellips Dry Shampoo ini adalah dry shampoo yang klaimnya diformulasikan khusus untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala, sehingga bisa mendapatkan rambut mengembang tanpa perlu ribet.

20180527_223508

Produk ini tersedia dalam 4 varian dengan berbagai aroma floral yang tahan lama, bikin rambut terasa lebih segar seperti habis keramas.
4 varian New Ellips Dry Shampoo dengan wanginya yang sama segar ini, antara lain:
•Blossom (Floral Aroma)
•Fruity (Fruity Aroma)
•Breeze (Freshness Aroma)
•Exotic (Tropical Aroma)

20180527_222927

Kemasannya model spray (seperti pada gambar), mungil, dan ringan. Ada 2 ukuran: 50 ml (untuk traveling) dan 200 ml. Yang di foto itu ukuran 50 ml dengan aroma blossom. Aromanya enak, segernya bunga-bungaan.
Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan klaim, cara pemakaian, ingredients, nomor POM, Perusahaan yang merilis, dan tanggal expired.

MAKEUP_20180527113821_save

Cara pemakaian Ellips Dry Shampoo, hanya dalam waktu 1 menit:
1. Kocok terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala
2. Semprotkan dry shampoo ke rambut hingga area kulit kepala dari jarak 30 cm
Note: Aplikasikan pada bagian tengah rambut untuk memberi volume ekstra. Dan untuk memberi tekstur, semprotkan pada bagian akar dan ujung rambut.
3. Pijat-pijat kulit kepala dan tata rambut menggunakan jari, lalu sisir.

Saya sempat gunakan produk pas cuaca lagi panas dan bikin keringetan, eh, hasilnya awet dari siang sampe malam, bebas oily, dan rambut wangi. 😍

MAKEUP_20180527215135_save

*sebelum

MAKEUP_20180527222705_save

*sesudah

Menggunakan dry shampoo juga harus memperhatikan aturannya, salah-salah, justru menyebabkan rambut terlihat berantakan dan makin kusam!
Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan dry shampoo dengan tepat?

1. Gunakan pada rambut kering/bebas keringat.
Sebelum menggunakan dry shampoo, pastikan rambut dalam keadaan kering dan bebas keringat, karena partikel dry shampoo dapat menggumpal atau melekat pada rambut yang setengah basah atau basah, yang justru akan membuat rambut jadi makin kotor.

2. Perhatikan jarak pemakaian. Jangan menyemprotkannya terlalu dekat ke kulit kepala.
Disarankan untuk mengaplikasikan dry shampoo secara menyeluruh, bukan hanya pada bagian tertentu saja.
Jaraknya sekitar 30 cm dari akar rambut. Ini bukan serum rambut, kalau terlalu dekat, dikhawatirkan dry shampoo akan menumpuk dan meninggalkan noda putih seperti ketombe.

3. Jangan Langsung Pakai Tanpa Dikocok Terlebih Dahulu.
Dry shampoo terdiri dari bubuk penyerap minyak yang dikemas dengan praktis dalam botol spray. Itulah mengapa harus dikocok botolnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya, supaya bubuk membaur bersama elemen gas di dalam botol dan akan tersemprot rata.

4. Jangan Terlalu Banyak Pakai Dry Shampoo.
Terlalu banyak menggunakan dry shampoo ini justru bisa membuat rambut tampak kusam karena noda-noda putih seperti memakai bedak di rambut!
Semprotkan sedikit demi sedikit. Kalau masih tampak berminyak, baru semprotkan lagi. Kan, lebih baik mengulang daripada menumpuk noda putih karena kebanyakan.

5. Jangan digunakan setiap hari.
Perlu diingat, Dry shampoo bukan pengganti shampoo biasa, penggunaannya tidak boleh terlalu sering, nanti bisa membuat kulit kepala malah menjadi kering. Jadi kalau sudah menggunakan dry shampoo sebanyak 3 kali dalam seminggu atau 3 kali berturut-turut, maka sudah saatnya keramas menggunakan air.
PICT_20180524_165001*sebelum

PICT_20180524_164203*sesudah

Kesimpulan setelah menggunakan Ellips Dry Shampoo:

• Dry shampoo ini fungsinya mencegah rambut lepek di saat darurat, jika tidak ada waktu untuk keramas dengan shampo biasa dan air.
• Mengurangi minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala, jadi anti oily
• Membuat rambut lebih mengembang, lebih bervolume, mudah ditata, dan wangi.
• Cocok untuk rambut tipis dan lurus, karena membantu memberikan volume pada rambut.
• Mengatasi rambut kering karena membuat rambut lembut tertata rapi, atau sebaliknya, cocok untuk rambut berminyak karena formulanya yang mengurangi produksi minyak di kulit kepala.
• Tidak merusak rambut
• Soal bisa langsung menambah volume rambut, sih, kayaknya tergantung tipe rambut, cara menata, dan cara menyemprotnya, ya. Tapi yang pasti mengurangi efek oily.
• Spray-nya menyemprot dengan pas, tidak berlebihan, tapi tetap harus pelan-pelan dan hati-hati, karena seperti dry shampoo pada umumnya, pasti bakal kasih efek putih di rambut jika salah menggunakan
• Residu putihnya sangat sedikit dan mudah dihilangkan
• Kemasannya travel friendly banget, yang super praktis dan ekonomis. Ringan pula.
• Harganya terjangkau. Harga untuk size 50ml sekitar 32ribu-an, dan untuk size 200ml sekitar 60ribu-an.
• Mudah dicari di drugstore maupun mini market.

MAKEUP_20180527215756_save

Untuk info lengkap tentang Ellips dry shampoo bisa kamu baca di http://bit.ly/EllipsDryShampoo
Atau follow saja akun social media resminya untuk update-nya di https://www.instagram.com/ellips_haircare/

Gimana, girls? Praktis, kan?! Mau sambil ngapain aja, di mana saja, praktis sampoan tanpa keramas dengan Ellips Dry Shampoo! Nggak pake ribet, cuma 1 menit! Wajib dicoba.😉

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *