Review Kiehls Calendula Herbal-Extract Toner

 

Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner, hydrating toner

Seberapa ngefek toner buat kamu?
Banyak yang bilang toner itu tidak dibutuhkan karena nggak ngefek atau justru bikin kering, jerawat, iritasi. Kalau buat saya, sih, toner itu penting banget dalam mempersiapkan kulit untuk make up atau skincare berikutnya. Nah, saya baru coba Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner, hydrating toner yang menurut saya aman banget karena alkohol free! Berikut review-nya.

Memang banyak yang bilang kalau penggunaan toner nggak ngefek buat kulit. Kalau saya, sih, ngefek banget buat menyegarkan dan menenangkan kulit, bahkan ngefek ke make up, loh. Bisa bikin make up lebih flawless.

Saking butuhnya sama toner, waktu diminta pilih antara cleansing foam dengan toner, saya pilih toner! Jadi Minggu lalu saya terima Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner dari Kiehl’s dan Clozette Indonesia. Happy banget karena memang saya segitu butuhnya toner. Dan lebih happy lagi karena tonernya alkohol free. Means…aman banget.❤️
Toner wajah ini memang diperuntukkan bagi semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Kiehl's Hydrating Toner

Sebelum menjelaskan dan me-review produknya, jadi, sepenting apa, sih, toner buat saya?
Fungsi toner buat saya:
1. Membuat wajah lebih bersih. Kadang membersihkan wajah menggunakan cleansing foam saja tidak cukup, butuh toner untuk membersihkan sisanya sebelum memulai make up atau sebelum tidur.
2. Menenangkan kulit, terutama saat kulit sedang mengalami breakout atau kering
3. Memberikan efek menyegarkan pada kulit wajah
4. Mempersiapkan kulit wajah untuk tahapan skincare berikutnya atau untuk mempersiapkan kulit sebelum ber-make up. Bahkan toner bisa membuat kulit lebih calm, tight, dan membantu make up lebih nempel, lebih flawless.

Mari kita mulai review-nya.

Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner, hydrating toner

Packaging

Ada yang beda dengan kemasan botol yang saya terima ini dengan kemasan yang biasanya. Kali ini memang kemasannya khusus holiday package yang menampilkan karya seni dari Janine Rewell.
Janine Rewell ini seniman dari Helsinki yang karya seninya dari berbagai ukuran dan dimensi. Dalam kemasan Kiehl’s edisi holiday ini, imajinasi Janine Rewell yang tak terbatas dengan daya tarik global ia tuangkan ke dalam dunia Kiehl’s dengan sangat menarik. Coba mampir ke counter Kiehl’s dan lihat desain holiday-nya di semua kemasan holiday package yang menyenangkan mata.

Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner, hydrating toner

Kandungan Calendula Herbal-Extract Toner

Kalau dilihat kemasan botol plastiknya yang transparan, tampak di dalamnya ada helai-helai semacam daun bunga yang berenang di dalam cairan toner. Ternyata itu kelopak bunga Calendula
Formulasi toner ini berupa kelopak bunga Calendula, atau lebih sering dikenal dengan bunga Marigold.

Kelopak bunga Calendula dipetik dan dimasukkan satu persatu dengan tangan para apoteker Kiehl’s, loh. Cara ini dipercaya bisa membuat formula toner menjadi formula yang paling manjur.

Toner ini juga mengandung akar Great Burdock yang sering dikenal dengan akar Gobo. Paduan formula ini dipercaya bisa membuat kulit semakin bersih dan halus.

Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner, hydrating toner

Manfaat Calendula Herbal-Extract Toner

Ini toner yang basic banget, karena tidak bersifat astringent, tapi justru itulah kenapa saya bilang aman, karena tidak menimbulkan masalah baru, seperti jerawat, iritasi, alergi.
Toner umumnya bersifat astringent, meminimize pori (pori tidak bisa dikecilkan), meminimize appearance of pore. Toner ini bukan seperti itu, tapi lebih ke hydrating.
Juga tidak menggunakan fragrance sintetis yang memang tak perlu untuk toner. Cocok untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung bahan-bahan/tumbuhan/oil yang berpotensi mengiritasi kulit.

Toner ini juga bisa membantu mengangkat sisa-sisa kotoran/make up/foam setelah cuci muka.

Cara penggunaan:
1.Jika hanya sebagai toner:
*Tuangkan cairan ke kapas secukupnya, lalu usapkan ke muka yang sudah bersih.
*Tuangkan cairan toner ke tangan, lalu tap-tap ke kulit wajah.
2. Jika digunakan sebagai toner, sekaligus untuk mengangkat sisa make up atau sisa cleanser: Baiknya tuangkan cairan toner yang banyak, hingga kapas benar-benar basah, supaya tidak menimbulkan abrasif pada kulit, atau supaya usapan kapasnya tidak kasar hingga merusak kulit, karena jika cairannya sedikit, kapas akan menggesek kulit, atau kadang sisa kapas tertinggal di kulit, hingga menimbulkan jerawat.
Bisa jadi cara penggunaan yang salah yang membuat kita tidak merasakan manfaat toner.
3. Aplikasikan pada pagi dan malam hari.

Kiehl's Calendula Hydrating Toner

Review

*Toner ini membersihkan kulit secara halus tanpa membuat kulit terasa kering
*Menyegarkan dan menenangkan kulit
*Membuat kulit terasa halus
*Nggak bikin iritasi, kemerahan, atau gatal karena alergi.

Jadi, kesimpulannya, Calendula Herbal-Extract Toner yang alkohol free ini aman banget, girls. 👌
Harga Calendula Herbal-Extract Toner ini Rp 580.000,-

Tertarik? Buruan, girls, karena Holiday & Gifting Season package ini terbatas! Kamu bisa peroleh produk dengan packaging khusus ini di Kiehl’s official store dan www.kiehls.co.id

O, ya..supaya nggak ketinggalan info seputar produk dan event Kiehl’s, follow akun social media resminya di @kiehlsid dan website-nya di
Follow juga @clozetteid dan jadi clozetters di
supaya nggak ketinggalan acara seru Clozette Indonesia atau kesempatan review produk seperti saya. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *