Review Loreal Infallible Pro Matte Gloss, Lipstik Matte yang Glossy

20180520_230347

Girls, what L’Oreal Infallible Pro-Matte Gloss can do for you? Saya jarang membeli lip gloss atau lipstik liquid karena bibir saya susah sekali menahan lipstik. Kena minyak makanan sedikit saja, sudah hilang warnanya. Alhasil selalu memilih lipstik matte, karena lipstik biasa sudah tidak mampu. Tapi, setelah mengenal Pro-Matte Gloss dari L’Oreal ini, saya jadi jatuh cinta sama lipstik glossy. Glossy tapi tidak lengket, matte tapi tidak bikin kering, dan satu lagi yang penting, tahan lama! Benar-benar yang saya butuhkan!


Jadi, L’Oreal memperkenalkan Infallible Pro-Matte Gloss, whipped matte gloss pertamanya yang mengandung pigmen intens dalam kadar tinggi yang menciptakan warna matte yang tahan lama. Teksturnya sehalus beludru yang terasa lembut dan nyaman sepanjang hari. Dengan aplikator pembentuk profesional untuk membentuk dan menambah dimensi pada bibir.  Pro-matte Gloss ini antara super matte dan satin, tetapi dengan tekstur lembut dan nyaman yang terasa ringan dan tidak mengeringkan bibir.

Jika kamu pecinta lipgloss tetapi juga menyukai sentuhan lipstik matte, koleksi ini tepat buat kamu.

Langsung saja kita mulai ke review produk…

Kemasan 

Kemasannya berbentuk tabung persegi panjang melengkung yang transparan dengan tutup hitam. Kemasannya sederhana namun terlihat cantik dan elegan. Karena tutupnya tipe sekrup, jadi tidak mudah lepas atau tumpah isinya.

20180520_230410

Tekstur & Finishing

Tekstur gloss ini lebih seperti lipstik cair yang cukup lembut. Tekstur beludrunya lembut meluncur mulus di bibir.

Gloss ini sangat berpigmen dengan satu sapuan cukup untuk menutupi bibir. Tidak ada penggumpalan gloss jika kita melapisnya.

Finishing-nya adalah semi-matte yang glossy, yang membuat bibir terlihat lebih penuh dan lembab. Ringan dan cair di bibir, serta menambah bentuk dan dimensi bibir.

Glossy-nya cukup nyaman di bibir karena seperti beludru. Tidak terasa kering dan tidak stay di garis bibir, apalagi meninggalkan bulu dari aplikator.

20180520_230347

Aplikator

Aplikator spons doe/doe foot berbentuk tetesan air mata dengan lubang kecil di tengah.

Saya heran pada awalnya, tetapi kemudian justru jatuh cinta karena bentuknya membuatnya sempurna dalam mengaplikasikan jumlah yang tepat dari Matte Gloss, karena ternyata membuat bibir kita sejajar tepat dengan ujung dan tepi runcingnya, serta menyebarkan gloss secara merata dan cepat pada sisi datar.

Lubang di tengah untuk membantu aliran produk berlebih saat mengaplikasikan matte gloss. Dengan begitu, tekanan dari aplikator tidak mendorong produk ke tepi aplikator dan membantu menjaga garis bibir setepat mungkin. Tepi aplikator memungkinkan kita mengaplikasikan produk dengan tepat di mana pun kita mau, tanpa perlu melapisi lagi secara berulang.

Aroma
Pro Matte Gloss ini memiliki aroma yang manis, sedikit perfumey, tetapi tak masalah karena setelah beberapa menit aromanya sudah hilang.

10 Shades

Sebagai penggemar warna nude, tiga warna nude dari L’Oreal Infallible Pro-matte Liquid Lipsticks sangat cantik!

20180519_161422

*shade nude allude, my favorite!

Nude Allude – Sebenarnya warna ini sama sekali tidak nude, tetapi paduan warna coklat muda yang hangat dengan warna kemerahan yang lembut dan cantik.
Ini adalah shade favorit saya! Tidak terlalu merah tapi juga tidak terlalu nude.

20180520_230222

Jika ingin warna yang lebih dekat dengan warna bibir, Statement Nude adalah warna yang lebih dalam.

Statement Nude – adalah perpaduan warna ungu muda dengan warna coklat muda yang lembut. Warna ini pasti akan cocok dengan berbagai warna kulit.

20180520_230252

Bare Attraction – juga mendekati warna bibir,  warnanya krem ​​hangat yang juga cukup bagus untuk semua kulit. Ini warna paling pucat di antara koleksi.

Ketiganya cocok untuk melengkapi penampilan siang hari atau natural look.

Yang mana yang menjadi warna nude favorit kamu?

Untuk malam hari, koleksi dari L’Oreal Infallible Pro-matte Liquid Lipsticks mencakup dua nuansa intens dengan hasil akhir matte non-dry yang sama.

20180520_232435

Shanghai Scarlet adalah warna merah cerah seperti warna merah pada bendera China.  Jika kamu menyukai bibir merah, kamu mungkin akan menyukai shade ini.

20180520_232849
Ini adalah warna favorit saya untuk kategori warna berani.

20180529_135246

Rouge Envy memadukan warna ungu dan merah muda dengan sedikit merah, membuatnya menjadi warna yang serbaguna untuk dipakai dalam setiap kesempatan.

Forbidden Kiss adalah ungu plummy. Warna gelap pekat yang kaya dan berani!
Kalau kamu terlalu malas untuk melakukan full make up, Forbidden Kiss bisa mengubah tampilan makeup kamu.

Rebel Rose adalah warna merah jambu kemerahan yang hangat dengan sentuhan raspberry. Seperti berry pink yang lebih cerah.

Fuchsia Amnesia warnanya semacam neon pink.

Blushing ambition juga berwarna pink cerah.

Aphrodite Kiss adalah paduan merah muda dengan warna kemerahan cerah yang pada sebagian pengguna mungkin jadi lebih ke arah fuchsia di bibir.

Sebenarnya warna-warna berani ini cantik, hanya saja saya tidak terbiasa memakai warna lipstik gelap. Saya lebih tertarik pada warna merah atau nude.

Dengan mengubah shades saja, kamu bisa mengubah gaya dan karakter penampilan kamu, loh.

Ini contoh perbedaan dari penggunaan shades favorit saya:

MAKEUP_20180520220429_save*dengan shade Shanghai Scarlet lebih berani

MAKEUP_20180520222934_save

*dengan shade Nude Allude lebih ceria

MAKEUP_20180520223024_save

*perpaduan Statement Nude dan sedikit Shanghai Scarlet, untuk tampilan natural.

_DSC0735

*3 shades favorite, Nude Allude, Shanghai Scarlet, Statement Nude

Lasting Power
Cukup bertahan lama pada bibir saya selama sekitar setengah hari, tergantung pada apa yang kita makan/minum. Glossy agak transfer, tetapi tidak mengubah warna, pun juga tetap matte.

Harga
Cukup terjangkau Rp129.000,-
Sangat terjangkau jika dibandingkan lipgloss matte lainnya.
Kamu bisa beli produk ini di L’Oreal makeup pilihanku.

Tidak perlu memakai lipstik untuk memakai gloss ini. Tidak mengering, tidak lengket, atau mengkilat. Lebih condong ke arah lipstik daripada gloss. Seperti lipstik yang glossy, tidak cepat kering, dan tidak super matte.It’s #ComfortablyMatte !

Terus terang jika produk ini dipasarkan sebagai lipstik liquid dengan lapisan satin yang nyaman, saya rasa tidak ada yang akan mengeluh.

20180520_233257

Kalau masih penasaran, intip langsung pilihan L’Oreal make up di instagram @Getthelookid atau bisa dibaca info lengkapnya di https://www.loreal-paris.co.id/

Selamat tinggal, deh, pada lipstik matte yang hanya terlihat bagus dari jauh, tetapi membuat bibir kering dan warnanya cenderung mengelupas setelah beberapa jam, atau lipgloss yang mengkilat tetapi lengket.😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *