Review Loreal Paris Magic Retouch, Solusi Cepat Untuk Samarkan Uban

IMG_20180829_075335

Punya masalah uban membandel? Saya punya! Uban yang muncul satu dua saja sejak remaja, karena faktor keturunan. Sebenarnya solusi permasalahan uban yang belum pada waktunya adalah dengan mewarnai rambut. Tetapi bagaimana kalau tidak ingin mewarnai keseluruhan rambut, namun tetap ingin menutup uban, terutama untuk menyelamatkan penampilan di saat kepepet? Saya pun mencoba L’Oreal Paris Magic Retouch, cat rambut L’Oreal Paris yang direkomendasikan sebagai cat rambut semprot untuk rambut beruban. Bagaimana hasilnya? Ikuti review-nya di artikel ini.😉

Apa yang ada dibenak kamu ketika rambut berubah menjadi keputihan alias tumbuh uban? Panik pastinya ya, dan merasa tidak nyaman. Itu pula yang saya rasakan saat pertama kali menemukan uban muncul di antara rambut hitam. Apalagi rambut beruban terlihat tidak keren dan tentunya seperti berusia lanjut, padahal masih muda, meski hanya satu dua helai.

Sebenarnya ada cukup banyak cara yang bisa kita terapkan supaya uban tersamar dari rambut.
Banyak cara menghitamkan rambut beruban yang bisa kita temukan tipsnya, mulai dari menggunakan teh hitam, minyak kemiri, kopi, urang-aring, sampai semir rambut. Semua bahan alami itu bagus untuk jangka panjang. Tetapi bagaimana kalau kita butuh instan, segera, karena kepepet waktu? Atau hanya butuh mewarnai sebagian rambut saja, menutup akar rambut, misalnya?
Nah, itulah yang kita perlu, sebuah concealer rambut yang bisa instan menutup uban dalam beberapa detik, seperti layaknya concealer menutup bekas jerawat pada wajah. So, saya mencoba cat rambut L’Oréal Paris Magic Retouch.

Cat rambut L’Oreal ini adalah semprotan instan untuk mewarnai rambut, untuk menyembunyikan akar, atau untuk menutupi uban. Disebut juga concealer rambut atau ‘Instant Root Concealer Spray’.

Saya mendapat kiriman paket L’Oreal Paris Magic Retouch, berisi 3 buah concealer spray dengan 3 warna, yaitu black, brown, dan dark brown.
Klaim:

Cat rambut semprot penutup uban pertama dari L’Oreal Paris, menutupi pangkal uban hanya dengan satu kali spray.

Kebetulan saya punya permasalahan rambut beruban karena keturunan, yang muncul hanya beberapa helai sejak remaja, bukan karena proses aging. Jadi kiriman ini cocok banget untuk permasalahan rambut saya, karena tidak perlu mengecat seluruh rambut, hanya disemprotkan pada area yang memerlukan.

Kemasan:
Kemasannya berwarna biru model spray (seperti pada gambar), ringan, ukuran: 75 ml, untuk 25 kali penggunaan.
Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan klaim, instruksi pemakaian, ingredients, nomor POM, dan perusahaan yang merilis.
Moncong spray berbentuk kecil sempit memanjang, mungkin supaya mudah diaplikasikan ke rambut atau uban yang disasar, jadi tidak menyebar.

2018-08-29-07-45-20-310

Review:
Saya mencoba warna dark brown (coklat gelap), karena warna cat rambut yang cocok untuk menutupi uban di rambut saya yang sebelumnya dicat warna coklat gelap adalah..tentu saja coklat gelap juga. Warnanya ternyata lebih gelap dari yang saya bayangkan. Untunglah masih masuk dengan warna rambut saya.
Jadi berhati-hatilah memilih warna yang tepat untuk rambut kita. Coklat terangnya pun tidak terlalu bright. Berikut contoh warna yang saya semprotkan di kertas putih.

IMG_20180829_111312

Cara mewarnai rambut:
* Kocok botol sebelum digunakan
* Pegang botol pada posisi tegak, kira-kira 10cm dari rambut.
Semprotkan ke target rambut beruban yang sudah dikeringkan, jika targetnya adalah uban.
Semprotkan ke pangkal rambut dengan satu gerakan halus. Hati-hati, karena keluarnya begitu cepat, jadi untuk yang pertama kali menggunakan, mungkin akan susah mengendalikannya.
* Penting! Jangan menyemprot terlalu banyak, nanti justru akan mengakibatkan lengket dan lepek, malah jadi bad hair day. Itu yang terjadi pada says saat pertama kali mencoba. Karena belum bisa mengendalikan dan berapa Kali semprot, concealer keluar kebanyakan, rambut jadi berat, lengket, dan pada akhirnya rambut jadi lepek.😁
Jarak tabung dengan pangkal rambut juga harus diperhatikan. Jangan terlalu dekat atau terlalu jauh. Terlalu jauh bisa menyebabkan spray terlalu menyebar dan tidak fokus. Terlalu dekat, bisa kebanyakan. Dan cukup sekali semprot saja!
* Setelah disemprotkan, tunggu 1 menit hingga mengering, baru disisir atau disentuh. Karena jika masih belum kering, warna akan transfer ke jari.
* Hati-hati juga saat menyemprotkan ke rambut yang dekat dengan dahi, karena concealer bisa mengotori dahi. Lindungi dahi dengan telapak tangan atau tutupi dengan tissue. Begitu pun dengan kulit kepala, kalau tidak ingin ikut berwarna, sebaiknya ditutupi dengan tissue.

IMG_20180829_075900

Ketahanan:
Memang cat rambut semprot0 ini hasilnya temporary. Saya gunakan sore hari. Waktu itu saya ada undangan pesta. Karena mendadak tersadar ada rambut abu-abu tersembul, di antara rambut hitam, jadilah saya semprotkan cat rambut L’Oreal ini ke bagian rambut yang beruban untuk menyamarkan warnanya.
Warnanya bertahan hingga pagi, sebelum akhirnya saya hilangkan dengan mencuci rambut menggunakan shampo. Bila salah warna atau kebanyakan hingga bikin rambut lengket pun bisa dihilangkan melalui cuci rambut dengan shampo. Warna yang menempel di tangan juga bisa segera dicuci dengan sabun.

textgram_1535502662

textgram_1535502735

Hasil:
Sekali semprotan, uban saya langsung tersamar! Warna dark brown cocok untuk rambut saya, Karena terbukti warnanya langsung menyatu. Mungkin karena bekas pewarnaan rambut sebelumnya.

textgram_1535502548

Cat rambut semprot ini bisa dibeli di toko-toko kosmetik, drugstore, atau online store, dengan harga Rp89.000,-, tetapi banyak online store yang sedang menawarkan diskon.

L’Oréal Paris Magic Retouch ini recommended untuk yang tidak punya banyak waktu ke salon atau siapa pun yang membutuhkan sentuhan cepat menutupi uban atau mewarnai akar rambut saat tidak sempat ke penata rambut. Cukup menyelamatkan penampilan saya dalam 3 detik! 😉

Untuk info lebih lengkap, bisa dibaca di cat rambut L’Oreal Paris 😉

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *