Review LOreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum, Solusi Anti Aging

Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit

Pertama-tama saya mau jelaskan dahulu apa itu Hyaluronic Acid (HA) ya, supaya pembaca paham soal pentingnya HA ini untuk kulit.

Hyaluronic Acid adalah senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit. Manfaat hyaluronic acid, antara lain, mengencangkan kulit, regenerasi sel, dan menjaga kelembapan kulit wajah. Kandungan HA ini membantu merangsang produksi kolagen pada kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih kencang secara alami.

Meskipun diproduksi secara alami oleh kulit, produksi HA menurun seiring bertambahnya usia. Inilah yang menyebabkan tanda-tanda penuaan berangsur-angsur muncul mulai usia 25 tahun, di mana kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air dan mengalami dehidrasi. Umumnya penuaan kulit dimulai dengan kulit kering yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, kerutan, kulit wajah jadi kusam dan tidak glowing.

Apalagi ditambah dengan efek lingkungan, seperti terpapar polusi, radiasi, sinar matahari, gaya hidup, kelelahan, hingga efek stres.

Untuk mengakali supaya kulit dehidrasi, salah satunya dengan mengandalkan skin care berupa serum yang mengandung hyaluronic acid.

Review L’Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

Favorite saya untuk skincare anti-aging itu memang produk-produk dari L’Oreal Paris, karena paling cocok di kulit saya, plus affordable. Sekarang ada satu lagi racun skincare dari L’Oreal Paris, nih. Namanya L’Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum. Tentu saja saya penasaran mencobanya karena mengandung Hyaluronic Acid, dan katanya serum ini merupakan Konsentrasi Hyaluronic Acid tertinggi pada produk Revitalift. Sudah jadi cita-cita saya punya kulit wajah yang tampak kenyal dan glowing tiap hari.😁

Klaim & Ingredients

L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum mengandung Macro Hyaluronic Acid yang berfungsi melembabkan wajah secara intens untuk kulit terasa halus dan juga Micro Hyaluronic Acid yang menyerap ke dalam kulit untuk mengenyalkan kulit dari dalam.

1,5% mengacu pada persentase total Hyaluronic Acid dan turunannya yang ditambahkan ke formula produk.

Campuran 2 bentuk Asam Hyaluronic murni yang diformulasikan secara ilmiah, untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit. 0,5% Macro Hyaluronic Acid untuk rehidrasi dan menghaluskan permukaan kulit secara intensif dengan mempertahankan 1000x beratnya dalam air dan 1% dari Asam Hyaluronic Mikro untuk menembus ke lapisan kulit untuk mengenyalkan kulit dari dalam dan memberikan efek kulit muda bercahaya  di wajah.

Packaging

Seperti kemasan produk serum L’Oreal Paris pada umumnya, yaitu menggunakan botol kaca yang Saya suka karena tampak elegan. Serum ini kemasannya menggunakan botol kaca kecil ukuran 30ml yang transparan, sehingga isi serumnya yang juga bening akan terlihat jelas. Botolnya dilengkapi dengan tutup pipet untuk mengeluarkan isi. Tutup pipet begini bagus, sih, untuk mempertahankan kebersihan serum, jadi tidak terkontaminasi tangan kita yang kotor. 

Tekstur

Teksturnya cair bening, ada sedikit sekali kental, tapi tidak lengket. Serumnya mudah menyerap di kulit. Setelah diteteskan di kulit, tunggu 1 menit juga sudah meresap.

Cara Memakai

Keluarkan serum dengan pipet. Teteskan pada kulit wajah secukupnya di bagian-bagian tertentu, lalu ratakan ke seluruh wajah dengan jari tangan. Awalnya memang seperti lengket, tapi tunggu 1 menit, serum sudah meresap dengan sempurna di kulit. Dan kulit akan terasa lembut dan lembab.

Biasanya saya aplikasikan serum setelah cuci muka, jadi saat wajah bersih, dan pori-pori terbuka sehingga serum cepat menyerap ke kulit. Akan lebih efektif kalau dipakai 2x sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur.

Hasil

Esok paginya, kulit wajah akan tampak lebih lembab dan kenyal, serta lebih halus. Efek lain setelah penggunaan serum ini, bikin make up lebih flawless!🖤

Awalnya, saya tidak banyak berharap dengan efek yang cepat. Kalau lembab, kenyal, dan halus, memang sudah dirasakan dari hari ke-2 pemakaian. Tapi ternyata ada efek bagus lainnya. L’Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini bisa mengangkat kulit mati dengan cepat, lho.

Jadi di hari 1 pemakaian, kulit saya sedang ada 3 jerawat yang mulai mengering. Ternyata di hari ke-2, jerawat setengah kering ini sudah mulai mengelupas. Di hari ke-3, timbul kulit mati lagi, dan esok paginya setelah malam harinya memakai serum, kulit matinya kembali mengelupas lagi. Jadi, efeknya ini semacam menyamarkan flek hitam dengan cara regenerasi sel, mengangkat kulit matinya, jadi lama-kelamaan flek akan menipis sedikit demi sedikit.

Dan memang Hyaluronic Acid bermanfaat untuk penyembuhan luka maupun proses pengangkatan sel kulit mati dengan lebih cepat. Biasanya ini efek yang menurut saya paling membuktikan kalau skincare ini paling pas buat kulit saya. Mengangkat kulit mati dan luka, serta bikin kenyal.🖤

Ternyata, kandungan HA memang diklaim mampu menyamarkan noda hitam pada wajah.

Kandungan HA juga dapat mencerahkan wajah bila konsisten digunakan, loh. Kalau kulit wajah terlihat kusam, maka L’Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum bisa jadi solusi banget. Tapi karena baru menggunakan selama 4 hari, jadi efek mencerahkannya belum bisa dibuktikan ya. Tapi sudah terbukti untuk efek lebih lembap, mengenyalkan kulit, lebih halus, mengangkat kulit mati, dan menyembuhkan luka. Efek glowing, sih, saya rasa akan tampak sedikit demi sedikit. Karena glowing biasanya bermula dari kulit lembap dan kenyal. So far, saya suka hasilnya.🖤

Gimana? Penasaran mencoba efek ajaib yang cepat dari L’Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum?

Jangan ketinggalan trend #YouthNow, pembaca bisa dapatkan serum ini di official store-nya di shopee.

Jangan lupa follow akun social media resminya di @getthelookid ya.

Kalau sudah mencoba, jangan lupa share juga efeknya di kulit kamu ya.😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *