Review: Mamonde Red Energy Recovery Serum

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

Dulu saya suka males perawatan kulit. Ribet, lengket, dan efek oily, itu yang bikin saya males gunakan krim, serum, essence, untuk skin care. Tapi Mamonde Red Energy Recovery Serum mengubah pandangan saya soal serum.  Selama 3 hari pemakaian tidak menemukan efek yang bikin saya males tadi, justru sebaliknya. Serum paling ringan yang pernah saya coba. Efeknya? Baca di sini first impression review-nya.

Manfaat Blossoming Energy™ pada Mamonde Red Energy Recovery Serum untuk Semua Jenis Kulit

Mamonde, brand skincare asal Korea yang sudah menarik perhatian para pecinta K-Beauty Indonesia ini memang meluncurkan produk terbarunya ‘Red Energy Recovery Serum’ di Indonesia, sejak awal Oktober 2019 lalu. Bahkan menghadirkan brand ambassador-nya aktris cantik Korea Selatan, Park Shin Hye, lho. Tapi saya baru sempat mencoba serum yang terinspirasi dari kekuatan energi bunga ini sekarang untuk di-review buat pembaca juga.

By the way, Mamonde ini brand yang mewakili perempuan percaya diri dalam mengejar dunianya. Namanya saja Mamonde, MA (saya) + MONDE (dunia). Jadi tentu efek produknya bikin makin percaya diri, donk.

Red Energy Recovery Serum ini diperkaya dengan Blossoming Energy™ yang manfaatnya bisa dirasakan oleh semua jenis kulit, antara lain, untuk radiance, moisturizing, dan smoothing skin, hanya dalam 5 hari! Begitu klaimnya. Ok, let’s review!

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

Kemasan

Kemasannya dalam botol kaca mungil cantik warna merah yang berpompa dan terkesan mewah.
Saya lebih suka model botol berpompa begini karena lebih mudah mengeluarkan isinya, lebih bisa hemat, nggak mudah terkontaminasi tangan kotor, dan tidak meluber.

Cara Pakai Mamonde Red Energy Recovery Serum

Pompa serum secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh kulit wajah secara merata hingga meresap. Lakukan berkala tiap pagi dan malam hari setelah penggunaan toner.

Cara Pakai Mamonde Red Energy Recovery Serum

Tekstur

Teksturnya ringan, gel tapi agak watery, warna putih bening, mudah menyerap.
Serum ini memiliki aroma bunga segar tetapi tidak menyengat sama sekali, karena aroma bunganya ringan banget.

Mamonde Red Energy Recovery Serum Blossoming Energy

Mengapa Mamonde terobsesi dengan bunga?
Bunga adalah sumber vitalitas tanaman. Semua energi yang dikumpulkan untuk waktu yang lama, meledakkan energi paling kuat dari siklus hidup mereka saat mekar penuh.
Mamonde mempelajari energi vital eksplosif ini untuk waktu yang lama.
Nggak tanggung-tanggung, loh, risetnya dilakukan selama 28 tahun dari berbagai bunga yang dikembangkan di Mamonde Garden!

Manfaat Blossoming Energy ™:
* Blossoming Energy ™ diklaim dapat meningkatkan energi kulit dan mengembalikannya ke kondisi terbaiknya
* Blossoming Energy ™diklaim dapat  membantu memulihkan kulit yang terpapar lingkungan eksternal yang berbahaya
* Blossoming Energy ™ dikombinasikan dengan pomegranate polyphenol memiliki efek menghilangkan reactive oxygen species, untuk membantu memulihkan dan merevitalisasi kulit yang kelelahan akibat iritasi eksternal dan stres.

Hasil yang diharapkan:
*Meningkatkan energi kulit dari dalam untuk meningkatkan kekuatan alami dan menciptakan kulit yang halus, kenyal, dan bercahaya, hanya dalam 5 hari.

Mamonde Red Energy Recovery Serum Blossoming Energy

First impression, setelah 3 hari pemakaian Mamonde Red Energy Recovery Serum

Serum ini mudah banget diaplikasikan, tidak berat karena teksturnya yang gel tapi cair. Yang paling saya suka adalah cepat sekali meresapnya.
Serumnya bikin glowing seketika, tapi glowing yang lembab ya, bukan sparkling berlebihan. Efeknya bisa dilihat pada gambar.

Mamonde Red Energy Recovery Serum

Mamonde Red Energy Recovery Serum

Pagi hari setelah pemakaian di malam pertama, kulit tampak lembab, halus, dan nggak bikin wajah minyakan seperti umumnya serum.
Di hari ke-3, kulit saya selain lembab dan lembut, juga tampak sedikit lebih velvet, sedikit ya, bukan yang berlebihan. Yang terasa, kulit lebih kaleman.

Kalau untuk menjadikan kulit lebih cerah mungkin butuh pemakaian lebih lama ya, sementara saya baru gunakan selama 3 hari. Tapi kalau cerahnya seperti cerah setelah gajian, yes, 3 hari juga sudah terasa, karena sebelum dan sesudah menggunakan Mamonde selama 3 hari, ada perbedaan pada penampilan kulit. Kulit lebih lembab dengan sedikit glow tadi, jadi mengurangi kekusaman kulit.

Mamonde Red Energy Recovery Serum

Kesimpulan

Untuk first impression, yang bikin saya suka Mamonde Red Energy Recovery Serum sejauh ini, antara lain:
*Kemasannya yang pumped sehingga tidak meluber, terlihat mewah, juga ukurannya yang mungil, travel size banget.
*Teksturnya yang cair, tidak lengket, dan sangat mudah menyerap, jadi tidak perlu menunggu lama untuk aplikasikan make up berikutnya.
*Nggak bikin muka oily atau seperti kilang minyak setelah diaplikasikan, jadi nyaman untuk digunakan sebagai base make up, justru bikin make up makin mudah di-blend.
*Tidak menimbulkan iritasi atau memicu alergi. Nggak bikin gatal setelah pemakaian. Cocok untuk segala jenis kulit, dari kulit sensitif, kering, kombinasi, ataupun berminyak.
*Membuat kulit terlihat lebih kalem, lembab, dan lembut, serta mengurangi kekusaman kulit, meski baru 3 hari pemakaian.
*Kulit saya kombinasi, berminyak di area T, kering di area lainnya, dan sepertinya efek lembab serta sedikit glow-nya cocok untuk semua jenis kulit. Yang berminyak nggak ada efek minyakan, yang kulit kering juga terlihat lebih lembab.

Repurchase? Tentu!

Tertarik? Kamu bisa beli Mamonde di official online dan offline store. Red Energy Recovery Serum ini bisa didapatkan di Sephora, Shopee dan LAZADA.

Untuk info lebih lengkap dan update-nya, ikuti social media resminya di:
Mamonde Global Website:
https://www.mamonde.com/int/en/index.html

Mamonde Indonesia Instagram:
https://www.instagram.com/mamondeindonesia/

Mamonde Indonesia Facebook:
https://www.facebook.com/Mamonde-Indonesia-364032114451515/

Yuk, girls, ikutan coba kekuatan unik dari Blossoming Energy™. Recommended banget buat kamu yang kulitnya kering, dull, atau yang mudah lelah kulitnya, dan lihat perubahannya hanya dalam 5 hari! Selamat mencoba 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *