Review Lipstick Powder Mattes Ultra Ringan dari Maybelline  

20171121_132933

Give a woman the right lipstick and she can conquer the world! Indeed, lipstick itu bisa mengubah segalanya karena bikin wajah makin cerah, makin cantik, dan bikin makin percaya diri. Tetapi..sebaliknya, salah pilih lipstick bisa jadi bencana juga. Bencana karena salah pilih ini sering saya alami, penyebabnya..bibir saya ini unik, selain tipis, lipstick yang tidak matte juga susah sekali menempel sempurna di bibir, sehingga saya pilih matte lipstick. Namun lipstick yang matte pun sering bikin bibir saya mengering hingga mengelupas.
Dilemma, kan?! Nah, baru-baru ini saya menemukan solusinya.

Lipstik matte akhir-akhir ini memang sedang hits. Karena susahnya lipstick menempel sempurna di bibir saya, adanya trend matte lipstick dengan banyaknya varian, tentu menjadi surga buat saya. Namun setelah mencoba berbagai merek, ternyata tidak semua lipstik yang diklaim matte itu cocok buat bibir kering seperti bibir saya. Beberapa merek bahkan bisa bikin bibir saya mengelupas saat proses menghapus lipstick-nya.

20171119_111705 Saya butuh lipstick bagus yang bisa menempel sempurna di bibir, lipstick yang tahan lama, tetapi juga tidak terlalu kering. Syarat ini akhirnya saya temukan pada Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational.

Jadi ceritanya, saya mendapat kesempatan untuk mereview koleksi Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational. The Powder Mattes ini adalah lipstick matte ultra-lightweight pertama dari Maybelline New York yang hadir dalam 20 shade warna, dari warna soft hingga warna yang bold.

20171121_132918
Terdiri dari SHADE :
BARELY THERE
AVENUE C
UP TO DATE
NUDE ILLUSION
NOIR RED
MAUVE IT UP
MAKE ME BLUSH
GET RED-DY
FUCHSIA FLASH
CORAL PASSION
CHERRY CHIC
PINK POTION
ORANGE TREAT
ORANGE SHOT
ORANGE OBSESSION
TECHNICALLY PINK
RED-DY RED
PLUM PERFECTION
PINK SHOT
TOUCH OF NUDE

Kesan pertama setelah mencoba, lipstick Maybelline ini mudah diaplikasikan dan teksturnya lembut. Meski matte, tidak kering di bibir seperti lipstik matte pada umumnya, justru melembapkan. Perlu 2 atau 3 kali olesan untuk menghasilkan warna tegas pada bibir.
20171119_111645 Istimewanya lagi, lipstik matte ini terasa ringan di bibir, seperti nggak pakai lipstick. Bahkan setelah saya aplikasikan 19 shades warna berbeda pun, warna dan teksturnya tidak berlebihan. Tidak tampak menumpuk atau menebal, tetapi nge-blend antara satu warna dengan warna lainnya, bahkan dengan warna kulit.

Biasanya saya kurang cocok menggunakan lipstick warna fuschia atau yang over nude, tetapi kali ini semua warna sepertinya masuk di warna kulit wajah saya. Bahkan warnanya bisa menutup dengan sempurna bibir yang cenderung gelap. Seperti bibir saya yang warnanya pucat dengan tepi gelap.

textgram_1511044826 Warna Maybelline The Powder Mattes ini cocok untuk segala macam warna kulit, khususnya warna kulit wanita Indonesia, dan tepat sebagai pilihan warna lipstick untuk bibir hitam.
textgram_1511234505
Powder Mattes Lipstick memang memberikan finishing yang matte pada bibir. Kata powder sendiri memberikan kesan kesan penuh pada bibir, seperti fungsi tambahan bedak pada lipstik yang berguna untuk membentuk bibir penuh.

textgram_1511019203 Maybelline The Powder Mattes ini juga pigmented, mengandung Honey Nectar untuk menjaga kelembutan bibir, itulah mengapa tidak mengeringkan seperti matte lipstick lainnya.
textgram_1511019705 Namanya juga matte, lipstik ini bisa bertahan cukup lama, sekitar 6 jam tanpa re-apply, asalkan tidak makan gorengan atau makanan berminyak. 😆 Namun ketika memudar pun, lipstik ini tetap meninggalkan sedikit warna pada bibir. Tidak benar-benar pudar. textgram_1511046055 Jadi kesimpulannya, Maybelline The Powder Mattes recommended banget, terutama untuk yang memiliki bibir kering dan bibir hitam. Atau cocok juga untuk yang tidak suka make up berat karena warnanya pun cocok dipakai sehari-hari.

textgram_1511239903Dari foto torture test di atas👆, saya membandingkan 19x shades Maybelline The Powder Mattes dengan merek lain. Hasilnya, warna-warna Maybelline lebih mudah teraplikasi sempurna di bibir saya, sedangkan merek lainnya, warna asli dan warna saat di bibir saya bisa beda. 19x shades Maybelline pun masih terasa ringan banget di bibir, sementara merek lain terasa berat, bahkan sejak 7x shades.

#ByeHeavyMatte ! Welcome Maybelline The Powder Mattes, lipstick Ultra-Lightweight pertama dari Maybelline New York.

20171115_155902

So, gimana? Penasaran sama lipstick matte yang ringan dan lembut, atau lipstick yang bagus untuk bibir hitam?

Coba, donk, lipstick Maybelline matte, Maybelline The powder Mattes!  Pembaca bisa dapatkan koleksinya di Lazada, counter Maybelline di Matahari Dept. Store, toko kosmetik, atau drug store terdekat, dengan harga hanya Rp. 105.000! Terjangkau, kan?!
Atau bisa juga cek produknya di www.maybelline.co.id 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *