Review Pensil Alis, Maybelline Fashion Brow Duo Shaper

MAKEUP_20180219193647_save

Salah satu proses ber-make up yang bisa menghabiskan waktu itu adalah bikin pensil alis! Susah-susah gampang! Sekali salah bikin, wah, bisa ribet perbaikannya. Belum lagi, bentuk alis ini ngefek sekali pada hasil keseluruhan dandanan. Jadi butuh banget pensil alis yang bagus yang mudah diaplikasikan dan ga bikin dandanan tampak menor. Dari sudut pandang yang kurang lihai menggunakan pensil alis, dan tidak punya banyak waktu bikin alis, saya rekomendasikan pensil alis maybelline, Maybelline Fashion Brow Duo Shaper! Why? Berikut review pensil alis maybelline duo shaper.

Kekurangan alis saya itu selain agak tipis, juga tidak beraturan bentuknya, tidak penuh. Nah, kekurangan saya adalah…tidak banyak waktu untuk ber-make up dan memang agak malas berdandan.😄 Jadi butuh pensil alis yang mudah banget diaplikasikan, mudah dikontrol tipis tebalnya, dan nggak bikin bentuk alis jadi aneh atau menor, karena saya penyuka dandanan natural.

Saya termasuk yang riweh kalau memilih eyebrow. Kebanyakan kurang cocok sama warnanya. Biasanya saya pilih warna brown karena lebih pas untuk rambut saya, tetapi kebanyakan pensil alis, warna brown-nya tidak pas, yang lainnya lagi pada saat diaplikasikan, warnanya terlalu tipis atau terlalu bold. Susah dikontrol.

Nah, baru-baru ini saya diperkenalkan dengan Maybelline Fashion Brow Duo Shaper yang cukup memahami kebutuhan saya akan pensil alis yang bagus sesuai kriteria saya tadi.

2018-02-23-09-03-55-503Maybelline Fashion Brow Duo Shaper ini adalah produk all-in-one pertama kali dari Maybelline New York yang menggabungkan pensil pembentuk yang akurat dan bahan lembut. Bahannya silikon untuk alis tampak penuh. Mudah diaplikasikan, mudah digerakkan dan dikontrol. Sama seperti produk Maybelline lainnya, yaitu long wearing. Eyebrow ini masih tetap bertahan setelah digunakan berwudhu, tidak perlu touch up lagi. Namun hasilnya dapat berbeda-beda untuk setiap individu.

Eyebrow ini berbentuk pensil dengan dual ended, di mana ujung pertama adalah retractable eyebrow pencil dan ujung lainnya adalah eyebrow pressed powder. Powdernya di-press pada tutupnya, sehingga aplikator yang berbentuk spons selalu ready to wear saat dibuka.

Cara pemakaiannya mudah banget!

1. Bentuk alis dengan ujung pensil pembentuk duo.

2. Isi alis dengan spons bubuk alisnya.

Shape ‘N fill~

20180223_090616*grey colour
Eyebrow yang terdiri dari 2 shade, Brown dan Grey, ini menyediakan dua esensi terpenting dalam pensil alis: bahan dasar lembut, mudah diaplikasikan dan tidak langsung bikin alis jadi bold, serta ujung yang tipis hingga 2mm.

20180223_090546

*brown colour

Shade yang dihasilkan retractable pencil ini terlihat agak kelabu, brown tapi cenderung kelabu. Sedangkan shade yang dihasilkan oleh eyebrow pressed powder adalah medium brown.

 

Swatch Time!

Selanjutnya, saya swatch kedua eyebrow product pada alis mata saya, yang satu lengkap aplikasi dengan dua ujung, sementara satu lagi hanya menggunakan powdernya saja.

Cara membuat alis natural untuk pemula:
Langkah 1: gambar alis dengan ujung pensil duo shaper.
Langkah 2: Isi bagian alis menggunakan ujung pensil berbentuk spons yang mengandung bubuk. Jika spons tidak mengeluarkan warna lagi, maka cukup masukkan ujung spons ke tutupnya lalu putar dan spons siap digunakan kembali.

Ini hasil swatch-nya:

20180223_082141 Perbandingan alis sebelum (atas) dan sesudah menggunakan Maybelline Fashion Brow Duo Shaper (bawah).
Mata sebelah kiri menggunakan Fashion Brow Duo Shaper warna grey, sementara yang sebelah kanan menggunakan warna brown.

20180223_082021Dan ini adalah perbandingan alis menggunakan duo shaper lengkap kedua ujung duo shaper (bawah), dan yang hanya menggunakan ujung pressed powder saja (atas).

20180223_082520

*perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan pressed powder.

Saya lebih menyukai tampilan yang dihasilkan oleh eyebrow pressed powder karena membuat alis mata saya lebih penuh, namun tetap natural. Warnanya juga lebih pas untuk rambut saya.

20180223_081931Tinggal isi alis dengan spons bubuk alisnya. Hanya saja kali ini shape ‘N fill-nya dengan mengoles spons pada bagian yang kosong atau pada bagian yang ingin lebih ter-define. Untuk sekadar mengisi alis, bisa menggunakan powdernya saja. Cocok untuk aktivitas mobile sehari-hari, mudah diaplikasikan, menyingkat waktu, hasilnya alis natural, tidak bold.

Sementara warna yang dihasilkan oleh retractable pencil membuat warna alis mata saya terlalu keras, terutama yang grey.

Sebelumnya saya tidak pernah memakai eyebrow warna hitam atau grey, karena pada pensil alis merek lain warnanya terlalu bold, juga kurang sesuai dengan warna rambut saya. Tetapi kemarin saya sempat salah pilih. Maksud hati mau memakai Maybelline Fashion Brow Duo Shaper warna brown, tetapi salah ambil yang warna grey karena terlalu pagi jadi masih ngantuk.😄

Shape ‘N fill~

Bentuk dan isi alis dengan spons bubuk alisnya.
Alhasil alis saya warna grey gelap karena sponnya diaplikasikan berkali-kali. Ya, saya hanya menggunakan ujung powder. Maklum pagi masih agak gelap, jadi kurang bisa melihat warna dengan jelas.😅
Eh, ternyata…hasilnya nggak menor juga, lho! So, warna grey-nya pun, meski diaplikasikan berkali-kali, masih dalam tahap aman untuk dandanan natural, asal diaplikasikan dengan rapi.

CollageMaker_20180223_093211498

Kesimpulan

Kelebihan:
– Teksturnya creamy, mudah diaplikasikan.
– Pigmentasinya bisa di-build up, jadi sekali diaplikasi tidak langsung keluar semua warnanya.
– Mudah dikontrol tebal tipisnya, sehingga rapi hasilnya.
– Long last
– Warna coklatnya soft
– Warna grey-nya tidak terlalu gonjreng atau bold.
– Alis jadi natural, nggak bikin alis tebal atau menor. Nggak bikin alis kamu seperti alis sinchan, deh.😅
Recommended untuk beginner, atau penyuka alis ala dandanan Korea yang natural look, dan tidak direkomendasikan untuk yang suka bikin alis golok.

Kekurangan:
– Warna kurang bervariasi
– Pensil rapuh, mudah patah, jadi harus berhati-hati menggunakannya.

Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp99.000,-. Harga mungkin bisa bervariasi di tiap counter offline/online. Jadi perlu dicek lebih lanjut.

Tapi di lazada lagi discount 30% jadi tinggal Rp69.300,-, loh! Cek aja link tadi sebelum terlambat habis masa diskonnya. 

Untuk alis yang tidak terlalu tipis atau tebal dan menyukai alis natural, produk ini cocok banget. Tetapi sebenarnya, untuk alis tipis pun juga oke, asal mengaplikasikannya hati-hati, hasilnya juga bisa rapi dan menambah volume.   So, recommended and worth to try, girls! #Browiteasy 😉

2 thoughts on “Review Pensil Alis, Maybelline Fashion Brow Duo Shaper

    • Sudah disebutkan di situ, kak.

      Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp99.000,-. Harga mungkin bisa bervariasi di tiap counter offline/online. Jadi perlu dicek lebih lanjut.

      Tapi di lazada lagi discount 30% jadi tinggal Rp69.300,-, loh! Cek aja link tadi sebelum terlambat habis masa diskonnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *