Review Powder Brush Paling Soft

20170609_075426

Banyak professional Make up artist hingga pemakai make up kasual yang menaruh perhatian khusus terhadap kualitas dan tampilan riasan. Tetapi banyak juga yang mengabaikan bagian terpenting dari kuas make up kit mereka. Salah satunya adalah saya.😄
Belum pernah perhatian sama powder brush, sampai seorang teman merekomendasikan powder brush dari Jepang ini. Beneran, deh, ini kuas paling soft yang saya miliki, bahkan yang pernah saya tahu! 😍

IMG_20170514_064334_654

Jadi ceritanya, saya mendapat kiriman paket cantik Kumano-fude powder brush, langsung dari Hiroshima, Jepang. Saya terkagum-kagum begitu menyentuh bulunya. Haluuuus banget! Kuas paling halus yang pernah saya tahu! 😍
Enak banget dipakainya, lembut banget, nggak nusuk-nusuk. Hasilnya, bikin bedak merata, flawless, dan lebih tahan lama.
Kelebihan lainnya, bisa menampung banyak bedak, jadi tidak mudah berjatuhan, nggak bikin boros!😍

20170516_195345
Spesifikasi:

Bahan 100% rambut kambing Hakusenho pilihan.
Gagangnya terbuat dari Kayu Alami
Penghubung/penahan gagang dengan bulunya (Ferrule) terbuat dari aluminium
Diameter 111 mm
Panjang bulu 38 mm
Panjang Ferrule 32 mm
Panjang gagang 45 mm IDNH-FC-26G-R
Dibuat di Kumano, Hiroshima Jepang

20170516_195331

Kuas makeup Kumano (Kumano-fude) ini sangat populer di kalangan professional make up artist dunia, bahkan bintang Hollywood. Kuasnya memang sangat nyaman digunakan dan fungsionalitasnya tinggi.

Tahukah kamu? ternyata kuas makeup berkualitas tinggi seperti kumanofude ini hasilkan perbedaan yang signifikan. Bukan hanya soal kelancaran dan kontrol saat mengaplikasikan make up, tapi juga untuk mempertahankan makeup. Belum lagi bisa mencegah jerawat atau masalah kulit lainnya.

Misalnya, mengaplikasikan foundation cair dengan spons bisa menyebabkan komedo dari bakteri penyumbatan pori-pori, sementara bila mengaplikasikan dengan jari-jari bisa menciptakan lapisan mengkilap yang tidak menyenangkan dari kelenjar minyak di ujung jari.

Benar ya, alat yang bagus memang bisa mengubah make up yang bagus menjadi sempurna.

MAKEUP_20170608120115_save

 

Ini alasan mengapa Kuas Kumano-fude sangat lembut dan sangat berkualitas!

Kuas Jepang memang dikenal sebagai kuas make up terbaik di dunia. Mereka dibuat di daerah Kumano, Hiroshima.

Keahlian dalam pembuatan kuasnya adalah hasil dedikasi dan upaya orang-orang Kumano yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Kuas makeup Kumano Jepang membutuhkan sekitar 30 langkah pengerjaan, dan sebagian besar langkah ini masih dilakukan dengan tangan. Kualitas pengerjaan oleh produsen Kumanofude Jepang sangat tinggi dan memerlukan pelatihan hingga 10 tahun.

Perhatian yang besar diberikan terutama pada bagian paling penting dari kuas – ujung rambut – yang selalu buatan tangan menggunakan teknik tradisional.

Pengrajin Kumano bekerja sesuai dengan teknik yang sangat spesifik untuk hanya mempertahankan rambut terbaik dan mengecualikan mereka yang tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk membuat sikat yang bagus (silang, melengkung, rambut rusak, atau yang kehilangan ujungnya).

20170609_084310

Rahasia kelembutan sikat ini terletak pada ujung rambutnya. Ini adalah “bekas” bagian rambut, yang lebih tipis tapi justru lebih lembut untuk disentuh.

Dengan perhatian dan ketepatan yang tinggi untuk membuat kuas Kumano, mereka dikenal lebih tahan lama daripada kuas makeup lainnya. Kualitas bahan bulu adalah fitur yang paling penting dari kuas, dan faktor kunci yang membedakan kuas make up yang bagus dari yang buruk, juga kuas buatan tangan dari yang sintetis.

Serat hewan alami yang digunakan dalam kuas Kumanofude cenderung menahan pigmen bubuk dan warna lebih baik untuk aplikasi dan tampilan alami, juga sangat lembut untuk disentuh.

Ujung dari setiap bulu dengan lembut menepuk ke titik halusnya sendiri, tidak seperti sikat sintetis di mana ujung bulu dipotong dari mesin, yang bisa mengiritasi kulit karena penampang bulu yang membentang dengan kencang. Serat sintetis memiliki beberapa keunggulan dalam aplikasi, seperti berguna untuk kosmetik cair dan krim, namun kurang efektif dalam menampung bedak, dan bisa menyebabkan riasan yang terbuang atau pencampuran yang buruk.

Untuk kebanyakan merek kuas make up lainnya, proses pembuatan kuas sangat berbeda. Biasanya, pabrikan mengumpulkan rambut, diikat, dan kemudian memotongnya untuk mendapatkan bentuk yang tepat, dengan bulu panjang yang sama. Tapi teknik ini tidak mempertahankan bagian paling lembut dari rambut, dan ujungnya hilang.

20170609_072904

Pengrajin Kumano benar-benar fokus pada ujung rambut ini, karena kuas makeup Jepang itu berharga. Alih-alih menggunakan laser pemotong rambut, mereka akan menggunakan cetakan khusus untuk memberi bentuk yang mereka inginkan pada sikatnya. Bisa dibayangkan, proses seperti ini jelas lebih lama dan membutuhkan banyak pekerja terampil. Ini menjelaskan tentang kapasitas produksi yang lebih sedikit dan selisih harganya dengan kuas makeup produksi massal.

Pada tahun 1975 kuas kaligrafi Kumano ditetapkan sebagai Kerajinan Tradisional oleh Pemerintah Jepang. Saat ini, Kumano adalah rumah bagi sejumlah produsen pengrajin yang mengolah sekitar 80% sikat buatan dalam negeri. Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang telah secara resmi mengakui pembuatan kumanofude sebagai kerajinan tradisional Jepang.

Where to buy?

Penasaran mencoba kuas make up paling lembut ini?
Kamu bisa beli via online di https://kepani.shop/
Harga: $ 57 (belum termasuk biaya shipping, tax, import duties, dll)
Percayalah, harga nggak bohong, memang kualitasnya bagus banget!

Happy shopping, girls!😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *