Review Produk Kulit Sensitif, Garnier Pure Active Sensitive Anti Jerawat

 

Garnier Pure Active Sensitive

 

Kecil penampakannya, tapi bikin nggak pede seharian. Itulah jerawat! Meskipun kecil, tapi ganggu penampilan banget. Bikin wajah jadi nggak bersih dilihatnya. Paling menyebalkannya lagi, saya, tuh, mudah iseng sentuh-sentuh jerawatnya, jadinya makin lama sembuh, bahkan bikin berbekas lebih parah. Paling malas juga menggunakan obat jerawat karena tak nyaman digunakan. Tapi, akhir-akhir ini saya coba pembersih dan serum untuk yang kulitnya mudah berjerawat, sekaligus mengurangi bekasnya, yaitu produk kulit sensitif dari Garnier Pure Active Sensitive. Sejauh ini, sih, nyaman pakainya. Lalu, bagaimana hasilnya?


Dua bulan ini saya cukup terganggu dengan jerawat-jerawat kecil di wajah saya. Entah penyebabnya apa. Meski tidak parah, tapi lumayan mengganggu penampilan karena bekasnya pun jadi tampak bintik-bintik hitam, karena jari tangan saya suka iseng juga, sih, suka pencet atau garuk, bikin wajah tidak kinclong. Katanya, sih, kalau jerawat tak sembuh-sembuh, makin nambah gitu, karena kulitnya sensitif.

No make up look

*no make up look

Ya, kulit wajah saya ini termasuk yang sensitif. Coba produk skincare yang berbeda saja bisa alergi, kalau tidak bengkak, iritasi, merah-merah, ya jerawatan. Atau paling sensitif dengan debu dan asap. Kulit sensitif memang reaktif banget sama kandungan baru.

Nah, baru-baru ini saya coba cleansing gel dan serum cream wajah untuk kulit sensitif (krim mengandung serum) dari rangkaian produk Garnier Pure Active.

Produk kulit sensitif

Bisa jadi, jerawat-jerawat kecil di wajah saya akhir-akhir ini karena cara membersihkan wajah yang kurang tuntas, sehingga ada sisa makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Jadi butuh sabun wajah yang hypoallergenic, bukan hanya menghilangkan kotoran tapi juga tidak bikin alergi untuk kulit sensitif, mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Kebetulan, saat beberapa hari ini menggunakan produknya yang kurang dari seminggu itu, saya sedang traveling. Biasanya kalau traveling begitu suka muncul jerawat-jerawat kecil karena debu atau kotoran udara lainnya, bisa juga karena alergi cuaca baru. So, bisa jadi saat tepat untuk tes produknya.

Produk Garnier Kulit Sensitif

Produk Garnier Kulit Sensitif

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Pertama, saya gunakan Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel yang fungsinya membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat. Selain juga meredakan jerawat yang meradang.
Bentuknya kemasannya, tube besar berisi……, dengan warna dominan putih dan biru. Warna gelnya transparan. Karena agak cair, tidak seperti cleanser foam yang agak padat, jadi hati-hati saat mengeluarkannya. Bisa berlebihan bila tidak pelan-pelan pencetnya.

Anti acne cleansing gel

Anti acne cleansing gel

Kesan pertama yang saya suka, produk ini memiliki tekstur gel yang ringan dan nyaman, serta sudah terbukti hypoallergenic, jadi aman dipakai pada kulit sensitif. Nyaman di kulit! Pertama, karena tidak terlalu beraroma. Untuk yang kulitnya sensitif, sebisa mungkin hindari kandungan fragrance yang berlebihan.
Juga karena ringan di kulit, dan hasilnya meninggalkan lembut di kulit, serta tidak bikin berminyak. Tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan alergi pada wajah. Aman bila sering digunakan, sekalipun untuk kulit sensitif.

Anti acne serum cream

Anti acne serum cream

Garnier Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Setelah wajah dibersihkan dengan cleansing gel, saya gunakan pelembap Garnier Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream yang diklaim bisa menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Untuk kulit sensitif, lembab yang pas itu penting, tidak membuat kulit dehidrasi.

Anti acne serum

Anti acne serum

Kemasannya berupa tube kecil yang mudah dibawa dalam tas. Isinya berwarna putih, tetapi transparan setelah diaplikasikan di kulit. Tidak cair seperti cleansing gelnya, tetapi juga tidak padat.Pelembab untuk kulit sensitif ini teksturnya ringan, mudah diserap ke dalam kulit.
Penting lagi, bisa membuat kulit tetap lembab tanpa membuat kulit berminyak atau lengket.
Serum cream ini diklaim bisa memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit, serta menyamarkan pori yang terlihat besar akibat jerawat.

Saya lebih nyaman menggunakannya pada malam hari sebelum tidur saat kulit sedang beristirahat, supaya efeknya lebih terasa. Biasanya pada pagi hari, kulit akan tampak lebih kenyal.

Hasil setelah 4 hari

20180309_221931*no make up look
Efek yang dihasilkan setelah pemakaian kedua  produk ini selama 4 hari saat berlibur di sekitar pantai, kulit jadi lembut dan lembab, tidak menjadi kering seperti umumnya obat jerawat. Kandungannya tidak membuat kulit dehidrasi yang justru akan memperparah jerawat di wajah.

Sebelum berangkat berlibur, wajah saya sedang berjerawat kecil-kecil dan juga ada beberapa bekas jerawat. Setelah pulang liburan, yang umumnya jadi berjerawat, kali ini tidak muncul jerawat baru, justru jadi lebih tersamar bekasnya, bahkan jerawat mengelupas tanpa proses dehidrasi di kulit, karena kulit tetap lembab.

Sejauh ini untuk efek pencegahan jerawat sudah cukup terbukti, karena selama dan setelah berlibur tidak muncul jerawat-jerawat baru. Untuk proses pencerahan, butuh beberapa waktu lagi karena kulit saya gosong akibat sinar matahari.😂
Tapi paling tidak, kulit lebih tampak bersih karena jerawat dan kulit mati berkurang.

So, untuk kamu yang kulitnya sensitif dan mudah berjerawat, kedua produk kulit sensitif ini recommended!😉
Ada yang punya masalah kulit sensitif dan mudah jerawatan seperti saya? Yuk, share cerita kamu di social media, atau di kolom komentar di sini. Jangan lupa gunakan hashtag #MySensitiveIssue ya. 😊

Kamu bisa tahu lebih banyak tentang Garnier Pure Active Sensitive di website garnier -> http://www.garnier.co.id/perawatan-wajah/beauty/garnier/pure-active

6 thoughts on “Review Produk Kulit Sensitif, Garnier Pure Active Sensitive Anti Jerawat

  1. Kak serum creamnya klw udah di pake, bisa gak lngsung make bedak tabur gitu?. Kan ada tuh serum terus di lapisi cream wajah dulu baru bedak tabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *