Review Sabun Pembersih Wajah, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

MAKEUP_20180427220123_save

Akhir-akhir ini kulit wajah saya mudah sekali muncul jerawat-jerawat kecil, seperti bruntusan, gitu. Maklum, permasalahan kulit wajah berminyak. Tetapi yang paling mengganggu adalah bekasnya, bisa melebar. Butuh waktu lama buat menghilangkan. Sekarang jadi wajib banget merawat muka dengan segala perawatan yang mencegah atau mengatasi jerawat. Dimulai dari facial foam-nya harus anti acne! Eh, beruntung baru-baru ini diperkenalkan dengan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Soal bagaimana efeknya? Berikut reviewnya..

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini adalah sabun wajah dengan kandungan Tea Tree yang berfungsi sebagai oil control dan anti bakteri penyebab jerawat. Bisa membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran, dan sisa make-up. Kandungannya diperkaya brightening extract yang diklaim akan membuat wajah tampak cerah.

Produk ini dikemas dalam bentuk tube seperti umumnya kemasan facial foam yang lain. Beratnya 80 gram. Kemasan didominasi warna hijau, mungkin melambangkan warna tea tree.
Facial foam ini memiliki tekstur krim kental berwarna hijau muda.

Aroma yang tercium adalah aroma khas bahan natural, tetapi tidak terlalu menyengat dan tidak terlalu bertahan lama aromanya. Infonya, produk ini baik digunakan untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Saya rasa kulit sensitif memang sebaiknya menghindari skin care yang terlalu beraroma. Jadi kalau aromanya tidak tahan lama, itu lebih aman untuk kulit saya. Bahkan aroma khas bahan natural itu sendiri bikin sugesti bersih dan aman untuk kulit. Maklum, saya penyuka produk natural. 😄

Cara pemakaian:

Tuang foam secukupnya ke telapak tangan, lalu basahi dan gosok hingga sedikit berbusa. Saya, sih, hanya menggunakan sedikit foam. Lalu pijatkan secara lembut pada kulit wajah. Untuk busanya terbilang tidak melimpah, tetapi deep cleansing. Memang lebih bagus sedikit busa, kan?

Hasil pemakaian:
Pemakaiannya cukup hemat, karena sedikit saja foam yang digunakan, sudah cukup untuk membersihkan wajah dalam kondisi normal. Namun untuk membersihkan sisa makeup, perlu foam yang agak banyak.

Karena ini baru sempat menggunakan selama 5 hari, jadi belum bisa membuktikan efek wajah tampak lebih cerah. Paling tidak, penggunaan minimal 2 minggu biasanya baru terlihat khasiatnya. Tetapi untuk fungsi membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran, dan sisa make-up, sudah terbukti kebenarannya. Hanya dengan pemakaian yang hemat, hasilnya bekas sisa make up atau kotoran lainnya bersih, tidak meninggalkan bekas di kulit wajah. Kulit bersih! Dan selama memakai facial foam ini, tidak timbul jerawat baru, bahkan jerawat-jerawat kecil berkurang, sementara calon jerawat mengempis atau mengering sebelum membengkak.
Jadi, untuk fungsi membersihkan dan pencegahan, bisa diandalkan!

O ya, selama memakai produk ini, kulit saya tidak timbul alergi seperti kulit kemerahan atau gatal, dan tidak bikin kering, bahkan lembut. Tentu saat penggunaan, saya seimbangkan juga dengan skincare macam toner dan pelembab yang anti acne juga, supaya bekas jerawat dan beruntusan bisa tuntas.

Keunggulan dari Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini, sesuai namanya, memang mengandung Tea Tree yang berfungsi sebagai:
➢ Anti Acne/anti bakteri yang terbukti ampuh melawan jerawat
➢ Mengontrol minyak berlebih pada wajah, untuk mencegah jerawat dan merawat kulit wajah berjerawat.
✓ Busa yang lembut dengan fragrance alami khas tea tree, baik dan nyaman digunakan untuk merawat kulit wajah berjerawat.
✓ Diperkaya Brightening Extract untuk membuat kulit tampak lebih cerah
✓ Dan yang tak kalah penting, tidak membuat kulit kering!
✓ Harga cukup terjangkau, hanya Rp21.615,- dan bisa dibeli di https://omahgeulis.com/

Untuk mengikuti info-info terbaru tentang produk ini, kamu bisa follow akun instagram resminya di https://www.instagram.com/herbori
stnaturalcare/ 😉

20180427_224211

Tentang Tea Tree

Setelah mengetahui tentang khasiatnya, saya jadi penasaran dengan tea tree ini. Jujur saja baru kali ini menggunakan skin care yang mengandung tea tree. Penasaran kenapa bisa sangat ampuh untuk jerawat. Akhirnya saya pun mencari tahu.

Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah minyak essensial yang diperoleh dari ekstrak daun teh Melaleuca alternifolia. Tanaman semak-semak yang mirip pohon ini berasal dari Australia.

Ternyata khasiat tea tree oil sudah dikenal semenjak dahulu untuk membantu merawat infeksi pada luka yang dialami prajurit Perang dunia II yang terluka pada saat itu. Sementara masyarakat umum memanfaatkan tea tree oil untuk kecantikan kulit, rambut, dan mengatasi banyak masalah kesehatan. Memang tanaman ini sangat populer di tahun 1920-an karena manfaat antiseptiknya.

Tea tree banyak digunakan sebagai bahan dasar pada produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat, jamur, bakteri, komedo, dan merawat kulit yang berminyak maupun kombinasi.

Tea tree oil memang sangat dikenal dengan kemampuannya merawat kulit berminyak dan mengatasi komedo yang disebabkan bercampurnya sebum dan kotoran. Penggunaan tea tree membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan mengatasi jerawat yang disebabkan kelebihan produksi sebum. Itulah kenapa tea tree oil paling populer sebagai obat jerawat. Kandungan terpenoid-nya menjadi antibakteri yang membunuh bakteri P.acnes secara perlahan, sementara sifat antiinflamasinya berfungsi mengurangi pembengkakan dan meredakan kemerahan di kulit.

Bahkan ada studi yang menyimpulkan bahwa khasiat dari tea tree oil seampuh senyawa benzoil peroksida yang umumnya digunakan pada obat jerawat. Keunggulannya, tea tree oil merupakan senyawa organik, sehingga lebih aman bagi kulit.

MAKEUP_20180427220243_save(2)

So, dengan khasiat yang anti acne banget, tentu facial foam yang mengandung tea tree sangat recommended!

2 thoughts on “Review Sabun Pembersih Wajah, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *