Review The First di Mola TV, Dilema Astronot Antara Kepahlawanan dan Tanggung Jawab Pribadi

Di serial The First diperlihatkan betapa tidak mudahnya menerima tugas negara karena risiko mengharuskan mereka berada pada dilemma, bahkan mengorbankan hubungan dengan orang tercinta. Pilihan yang dibuat oleh beberapa astronot menantang pengertian yang diterima sebagai tanggung jawab pribadi dan kepahlawanan. Juga bagaimana meyakinkan bahwa misi ke luar angkasa bukan hanya pesta kehebatan, tetapi lebih kepada menyelamatkan bumi. Kalau kamu tertarik nonton film genre astronot dan ingin tahu behind the scene kehidupan para astronot, film ini cocok buat kamu.

A picture containing person, suit, person, indoor

Description automatically generated

Dorongan untuk mencapai Mars sekarang ini bukanlah tentang meninggalkan Bumi dan mencari tempat hidup baru, bukan juga pesta persaingan siapa yang lebih hebat. “The First” menjelaskan bahwa misi ini adalah mimpi yang sangat besar. Pada episode pertama diceritakan bagaimana misi ini adalah makna agung dan pengorbanan besar para astronot yang ingin memajukan perjalanan umat manusia. Namun karena kegagalan peluncuran Providence 1 di mana terjadi malfungsi dan roket meledak di depan mata para saksi di lapangan dan pemirsa televisi, pemerintah bermaksud menghentikan misi Providence 2 berikutnya, karena menganggap misi ini hanya buang-buang uang negara, bahkan mengorbankan nyawa.

Di sinilah penyelenggara misi ke luar angkasa berusaha memberikan argumen kuat bahwa misi ini akan menyelamatkan bumi di masa mendatang dan bahwa Providence 2 siap diluncurkan dengan segala perbaikan. 

The First adalah cerita berseri pertama Beau Willimon sejak serial sukses House of Cards. Film 8 episode ini dibintangi oleh Sean Penn yang berperan sebagai Komandan Tom Hagerty dan Natasha McElhone sebagai Laz Ingram, CEO penyedia peluncuran komersial Vista, seperti Elon Musk-nya SpaceX. Laz tidak digambarkan sebagai pengusaha wanita berhati dingin, tetapi pemimpin yang berfokus pada apa yang terbaik untuk timnya, perusahaannya, dan planetnya.

Sudah lama tidak melihat Sean Penn, tetapi sepertinya makin tua makin terlihat fit!

Meskipun Tom Hagerty dan Laz adalah protagonis utama, di mana mereka sama-sama lajang, menarik, dan memiliki minat yang sama, tetapi Tom dan Laz bukanlah pasangan, ya. Dan Willimon memang tidak banyak memasukkan cerita romantic, tetapi lebih berfokus pada professional pekerjaan dan emosi sebagai akibat dari pilihan pekerjaannya. Dan scene di film ini bukan hanya terfokus pada Tom, pemeran utamanya, tetapi juga menceritakan permasalahan para kru lainnya ataupun keluarganya. 

A picture containing person, indoor

Description automatically generated

Ada tokoh Kayla Price yang mempermasalahkan diskriminasi tanpa mengungkapkannya secara terbuka. Ada Sadie, seorang astronot yang berjuang untuk mencapai sukses di karirnya tetapi juga harus mempertahankan pernikahannya yang bermasalah akibat pilihannya untuk tidak hamil karena masih kans untuknya dalam misi ke luar angkasa. Dan kemudian ada putri Tom, Denise  yang diperankan oleh Anna Jacoby-Heron, yang trauma kehilangan ibunya dan melampiaskan pada hobi melukisnya untuk mengatasi kehilangan orang tua, lagi dan lagi, termasuk saat ayahnya harus berkelana ke luar angkasa. The First berfokus pada apa yang mengancam untuk membuat astronot tetap membumi, karena ternyata meninggalkan bumi bukanlah keputusan yang mudah. Ada rasa bersalah, ketidakpercayaan, dan depresi.

Kalau kamu suka genre astronot berbalut drama keluarga seperti The First, kamu bisa nonton di Mola TV. Belum langganan Mola TV? Gampang! Cuman Rp 12.500 saja kamu sudah bisa subscribe, loh. Caranya juga simple banget ga pake ribet! So, buruan download aplikasi  www.mola.tv dan subscribe. Selamat nonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *