Review Treatment Hollywood Peel dan Pico by Crystal di Crystal Clinic

Hollywood Peel Crystal Clinic

Demi kulit glowing 2020, saya jadi rajin perawatan wajah. Pengen kulit wajah yang cerah, bersih, glowing, tanpa bantuan make up, gitu. Makanya saya juga treatment ke Crystal Clinic, salah satu klinik kecantikan terbaik di Jakarta dengan dokter kecantikan terbaik di Jakarta yang paham banget permasalahan kulit saya. Seperti apa treatment dan hasilnya? Ikuti review pengalaman saya di artikel ini.

Rekomendasi dokter Crystal Aesthetic Clinic, klinik kecantikan terbaik di Jakarta

Crystal Aesthetic Clinic merupakan klinik kecantikan terbaik di Indonesia berdiri sejak tahun 2007, di mana klinik ini berfokus pada perawatan wajah dan tubuh. Crystal Clinic hanya ada satu cabang ekslusif untuk kalangan menengah ke atas. Tepatnya di jl. Kendal no 23, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu klinik kecantikan terbaik di Jakarta ini menyediakan banyak jenis perawatan kecantikan kelas dunia, seperti Luxury Light Peel Laser, Ulthera, Thermage, Crystal lift, dan beberapa treatment lain untuk perawatan menghilangkan jerawat, perawatan untuk mengecilkan pori-pori, perawatan untuk menghilangkan flek, mengencangkan wajah, atau membuat awet muda. Tentu saja didukung teknologi terbaru industri kecantikan dan telah mendapatkan sertifikasi internasional dari US Food & Drug Administration.

Crystal Clinic, klinik kecantikan terbaik di Jakarta

Jadi, sebelum treatment, saya konsultasi dulu dengan dr Andi Salim. Ia menanyakan permasalahan kulit saya. Permasalahan kulit saya itu masih seputar pori-pori besar, scar, flek bekas jerawat, dan kulit kombinasi yang bisa kering banget, tapi juga sangat berminyak di area T. Keinginan saya itu pengen punya kulit lembut, kenyal, dan glowing jadi tak perlu banyak make up untuk terlihat flawless. dr Andi Salim pun merekomendasikan treatment Hollywood Peel dan Pico by Crystal.

Tapi saya juga pengen fokus memperkecil pori-pori kecil. Awalnya dr Andi merekomendasikan treatment khusus pori-pori, tetapi karena butuh recovering downtime beberapa hari, sementara malam itu saya ada acara, akhirnya kami putuskan kembali pada treatment Hollywood Peel dan Pico by Crystal yang tanpa downtime, jadi selesai treatment nggak akan ada efek merah-merah pada kulit. Saya percaya perawatan yang di berikan oleh dokter Andi Salim karena dokter crystal adalah salah satu dokter trainer Laser Pico di Indonesia.

Crystal Clinic kpinik kecantikan terbaik di Jakarta Clinic

Hollywood Peel

Hollywood Peel ini perawatan peeling pengangkatan sel-sel kulit mati menggunakan Dermalinfusion dengan SilkPeel 3. Perawatan wajah ini berbasis mikrodermabrasi atau biasa disebut facial berlian, facial yang menggunakan tip atau amplas dari butiran-butiran berlian.

Mikrodermabrasi basah yang diterapkan di Crystal Clinic ini menggunakan satu alat yang bekerja dengan tiga cara, yaitu menyedot, menggosok atau mengamplas dengan menggunakan tip berlian, dan memasukkan serum ke dalam kulit wajah.

Hollywood Peel ini cocok  untuk kondisi kulit:
*Garis-garis halus
*Pori-pori membesar
*Warna kulit tidak rata
*Dehidrasi
*Hiperpigmentasi
*Jerawat dan kulit cenderung berminyak
*Kerusakan matahari dan lingkungan

Prosesnya, terapis melakukan cleansing, membersihkan kulit wajah dari make up. Setelah bersih, barulah dilakukan proses Hollywood Peel oleh dokter Andi Salim menggerakkan alatnya dengan detail, mulai dari pipi, hidung dan sela-selanya, pinggiran bibir, dahi, dagu, hingga leher, untuk mengangkat komedo dan sel kulit dengan sempurna.

Rasanya? Yang terasa, kulit seperti digosok dengan scrub, sekaligus disedot-sedot seperti proses facial menyedot komedo, tetapi ada sensasi dingin di antaranya, sepertinya itu saat keluarnya serum.

Hollywood Peel tidak menggunakan kristal yang tajam juga tidak ada proses pengelupasan kimiawi, sehingga tidak menyebabkan kulit iritasi setelah melakukan perawatan.

Proses Hollywood Peel ini hanya berlangsung selama 20 menit.
Hasilnya? Kulit tampak lebih cerah dan halus.

Hollywood Peel dari Crystal Clinic

Pico by Crystal

Sekarang menuju treatment ke-2 yang yang saya dapatkan setelahnya yaitu Pico by Crystal. Treatment ini menggunakan sinar laser non-ablatif yang aman tidak mengikis, tidak membutuhkan anestesi, dan tidak menimbulkan luka. Laser ini bekerja dalam getaran laser ultrashort picosecond, atau 100 kali lebih pendek dibanding laser lainnya, sehingga membuat kulit tidak terasa panas dan mengurangi risiko hiperpigmentasi pada kulit, yang biasanya yang biasanya jadi risiko perawatan laser.

Kenapa di awal tadi dokter-dokter di Crystal Clinic disebut dokter estetika terbaik di Jakarta? Karena mereka merupakan Trainer Treatment Laser Pico bagi dokter kecantikan di Indonesia dan telah memiliki jam terbang yang tinggi, jadi pasien bisa merasa aman ditangani oleh mereka.

Pico by Crystal ini fungsinya:
*Mencerahkan dan meratakan warna kulit
*Meremajakan kulit
*Menghaluskan tekstur kulit area muka & sekeliling mata.
*Membantu memperkecil pori-pori
*Membantu mengurangi keriput halus terutama daerah mata
*Membantu menghilangkan pigmentasi ( freckles, melasma dan noda hitam bekas jerawat)
*Membantu mengurangi noda bekas jerawat
*Sebagai skin rejuvenation dan skin tightening, membuat kulit tampak lebih kencang
*Menghilangkan tato hitam dan berwarna

Pico by Crystal

Keunggulan Pico By Crystal di antaranya:
*Sudah mendapatkan sertifikasi US FDA Approved.
*Treatment-nya cepat, memerlukan sesi perawatan yang lebih sedikit untuk mendapatkan hasil yang optimal, tidak lebih dari 20 menit
*Kemungkinan terjadinya flek baru akibat radang/trauma lebih minimal dibandingkan dengan mesin lain.
*Untuk semua jenis kulit

Rasanya? Celekit-celekit untuk beberapa saat, tapi tidak sakit, kok, yang jelas bukan sakit seperti disuntik atau disetrum. Haha. Ini celekit-celekit enak kalau sudah terbiasa. Agak lebih nyelekit kalau kena jerawat yang masih aktif. Waktunya singkat banget, nggak lebih dari 20 menit tahu-tahu sudah selesai. Setelahnya ada merah-merah di bagian yang diutamakan, seperti scar atau flek, tetapi tak berlangsung lama.

Soal downtime, pengerjaan Pico by Crystal ini bervariasi, dari yang tidak ada downtime, atau ada sedikit downtime, seperti kemerahan sampai kehitaman yang bakal hilang dalam waktu beberapa jam, bisa juga butuh beberapa hari downtime, tergantung dari jenis treatment. Karena saya masih ada acara malam harinya, jadi dr Andi menganjurkan Pico by Crystal yang tanpa downtime. Mungkin lain kali kalau waktu luangnya lebih banyak, bisa mencoba treatment yang lebih dalam, khusus untuk pori-pori.

Pico by Crystal

Hasilnya? Kulit wajah saya mendadak kinclong! Bukan cuman sekadar lebih cerah dan lebih lembut, tapi ada efek glow-nya, donk. O ya, setelah treatment bisa langsung pakai make up lagi, kok. Dan sama sekali tidak tampak kemerahan. Bahkan treatment ini membuat make up lebih nempel pada kulit, lebih flawless, lebih glow naturally, bahkan hingga di ujung malam. Meski saya sudah keringetan setelah aktivitas bersama teman-teman dan sudah ngantuk, tapi make up terlihat masih nempel dan glowing tanpa bantuan highlighter.
Hmm, sepertinya harus rajin treatment Hollywood Peel & Pico by Crystal, nih, supaya kinclong terus.

Before after Hollywood Peel Pico & by Crystal dari Crystal Clinic

Jadi buat pembaca yang ingin memperbaiki kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, bekas jerawat, dan bekas luka, yang prosesnya tidak butuh downtime lama, juga tanpa luka, treatment ini cocok banget.
Atau butuh terlihat muda? Boleh konsultasi ke dokternya langsung sebelum treatment soal cara membuat awet muda. Dokternya nggak akan maksa kasih treatment yang dia mau atau yang mahal, kok, semua kembali kepada kesediaan pasien, termasuk pilihan waktu dari pasien.

Penasaran? Makanya treatment ke Crystal Clinic, donk, supaya bisa konsultasi langsung dan dapatkan treatment terbaik dari klinik terbaik untuk mengencangkan wajah yang jadi langganan artis-artis ini.

O ya, untuk info lengkap tentang treatment apa saja di Crystal Clinic, bisa dibaca di https://crystalclinic.acc/ atau ikuti instagram resminya di Crystalclinicid. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *