Review Treatment Insta Glow Rejuve dari Insta Beauty Center

Insta Beauty Center

Demi kulit bersih dan glowing 2020, perawatan kulit yang saya lakukan nggak jauh-jauh dari treatment untuk kulit wajah kenyal dan glowing meski tanpa make up. Perawatan skincare saja tidak cukup, perlu treatment di klinik kecantikan juga supaya hasilnya lebih maksimal, jadi seneng banget, donk, waktu ditawari mencoba paket Insta Glow dari Insta Beauty Center. Klinik kecantikan favorit saya, nih, dari staf, terapis, hingga dokternya ramah banget! Ikuti review-nya di sini.😉

Insta Beauty Center dan Treatment-nya

Jadi hari Minggu lalu saya treatment ke Insta Beauty Center yang berlokasi di Jl. Samanhudi No. 40, Jakarta Pusat.

Insta Beauty Center adalah Klinik kecantikan yang menangani berbagai macam masalah wajah dan body untuk pria dan wanita, yang treatment-nya ditangani oleh dokter dan terapis professional, dengan peralatan medis yang mutakhir.

Insta beauty center memiliki dua dokter. Ada dr. Rudy Adiputra, MARS, M.Biomed, beliau sekaligus owner Insta Beauty Center, dan praktik di INSTA BEAUTY SIGNATURE, yang beralamatkan di Jl. Senopati No. 51, Jakarta Selatan.
Lalu ada dr. Alberto Kosasih, Dipl. AAAM, yang praktik di Insta Beauty Center, yang beralamatkan di Jl. Samanhudi No. 40, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Selama ini saya selalu treatment di cabang Samanhudi, dengan ditangani langsung atau di bawah pengawasan dr. Alberto. Dokter yang ramah banget ini dokter spesialis Aesthetic & Skin Laser, loh, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Selain Insta Glow, klinik Insta Beauty Center melayani treatment kecantikan lainnya, seperti Filler, Botox, Vshape, Threadlift, Whitening, Slimming, Hifu, dan IPL.

Sebenarnya saat itu kulit saya lagi nggak bermasalah, seperti kata dr. Alberto, “Ga ada masalah kulitnya, palingan komedo aja”.
And yes, masalah saya selalu soal komedo dan pori-pori besar yang ujung-ujungnya bikin jerawat juga.😬

Dari hasil konsultasi dengan dokter dan sesuai cita-cita glowing skin, jadilah saya mendapat paket treatment Insta Glow Rejuve, yang terdiri dari 13 step dan memakan waktu sekitar 2 jam pengerjaan.

Rangkaian Treatment Insta Glow Rejuve

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

1. Cleansing
Wajah dibersihkan terlebih dahulu dari makeup dan kotoran atau debu yang menempel menggunakan milk cleanser dan toner.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

2. Face Steam
Setelah kulit wajah bersih, dilanjutkan penguapan wajah, selama kurang lebih 10 menit, menggunakan alat uap untuk membuka pori-pori pada wajah sebelum mulai diekstraksi komedonya.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center3. Comedo Extration
Mengangkat dan membersihkan komedo dan jerawat pada bagian wajah dengan cara diekstraksi secara manual menggunakan pinset steril.

Dari semua step, ekstraksi komedo ini adalah bagian yang paling menyakitkan.😅 Sampai bikin air mata netes-netes karena kesakitan. Karena banyak pasien yang nggak kuat sakitnya, terapis tidak memaksakan harus dilakukan, jadi sebelumnya pasti terapis bakal kasih pilihan, mau pakai step ini atau dilewati saja, dan cukup menggunakan hydro peel yang prosesnya nggak sakit. Tapi karena mumpung lagi di klinik kecantikan, ada terapis profesional yang bantu angkat komedo dan jerawat kecil biar tuntas dan bersih sampai akarnya, ya saya pikir ‘why not?!’ meski kesakitan.😅

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

Setelah ekstraksi komedo, kulit wajah bakal merah-merah dan sedikit bengkak-bengkak seperti umumnya kulit setelah dipencet-pencet, terutama di area yang ada jerawatnya tadi.
Tapi tenang saja karena setelahnya diberi krim anti alergi dan treatment yang mengurangi kemerahan dan mencegah trauma atau iritasi.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

4. Hollywood Hydrapeel
Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa komedo yang tidak terangkat saat proses ekstraksi.
Proses ini hanya 5 menit, tapi nyaman banget karena permukaan alatnya halus, rasanya seperti komedo terhisap habis oleh alatnya.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

5. High Frequency (HF)
Nah, step inilah treatment yang saya maksud sebelumnya.
Wajah diolesi krim anti alergi sebelum dilakukan treatment HF.

HF atau Hifu treatment ini fungsinya untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di wajah, dan juga untuk mengurangi iritasi di wajah setelah komedo diekstraksi.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

Treatment HiFu ini akan meminimalisir munculnya jerawat baru dan membantu mempercepat keringnya jerawat yang sudah matang.

Dan beneran, setelah HF, kulit yang memerah berkurang, juga tak ada reaksi iritasi seperti kalau kita pencet jerawat sendiri sampai bikin luka tapi nggak tuntas sampai akar, belum lagi bekasnya bikin flek hitam baru atau scar.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

6. Cleansing
Setelah HF, dilakukan cleansing lagi menggunakan facial wash untuk membersihkan sisa krim anti alerginya, sebelum dilakukan Hollywood Hydra Peel.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

7. Pure Oxygen infusion
Wajah disemprot dengan cairan oxygen, yang gunanya memberikan hidrasi, mencerahkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit wajah.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty CenterSuka proses ini relaxing banget, sejuk, dan bikin fresh, menghilangkan trauma setelah dipencet-pencet jerawat dan komedonya tadi.😁

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

8. Radio Frequency

Treatment ini prosesnya menggunakan alat setrika wajah mini yang berfungsi merangsang collagen sehingga kulit jadi lebih kencang dan cerah. Rasanya hangat-hangat nyaman.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty CenterRadio Frequency ini nge-trend juga sebagai slimming treatment, karena kalau dilakukan secara rutin, katanya bisa menghilangkan double chin.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

9. Blood circulation massage
Proses ini juga enak banget. Blood circulation massage ini gerakan memijit wajah, membuat lebih rileks dan supaya wajah menjadi lebih fresh. Siapa, sih, yang nggak suka facial massage?

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

O ya, dr. Alberto juga sempat tawarkan mau memakai deep peeling atau tidak. Fungsinya untuk mengurangi kekusaman pada kulit wajah, tetapi efeknya bisa terjadi pengelupasan kulit. Karena saya sedang tidak bermasalah dengan kulit kusam dan kulit wajah mudah mengelupas, sementara saya masih ada aktivitas bertemu banyak orang, jadi saya putuskan untuk lewati step-nya.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

10. Insta Glow Laser
Treatment ini berfungsi untuk mematikan bakteri-bakteri di wajah dan membantu merangsang pertumbuhan colagen lebih cepat dan membantu kulit wajah untuk melakukan regenerasi menggantikan sel-sel kulit mati dengan yang baru, dengan begitu wajah akan terlihat lebih fresh, sehat dan glowing.

Sesuai dengan namanya, step ini memang akan membuat wajah jadi lebih glowing setelah pertumbuhan colagen. Kalau treatment lain di-handle oleh mba Ernis, terapis, treatment ini wajib dieksekusi oleh ahlinya, yaitu dr. Alberto langsung, karena treatment menggunakan laser tidak bisa sembarangan.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

Pada step ini, pasien dan dokter menggunakan pelindung mata untuk memenuhi unsur keselamatan di tiap proses penembakan laser.

Bagi yang sedang bermasalah dengan jerawat mungkin akan merasakan sensasi celekit-celekit saat laser ditembakkan pada bagian yang berjerawat. Tujuannya untuk mematikan kuman dan mengeringkan jerawatnya.

Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

11. Cooling
Setelah melakukan tahapan-tahapan treatment yang membuat pori-pori terbuka dan kulit kemerahan merona, pori-pori pada wajah ditutup kembali dengan tahapan cooling dengan menggunakan alat semacam setrika wajah yang memiliki sensasi dingin dan segar pada wajah. Instaglow Rejuve di Insta Beauty Center

Step ini membantu mengurangi kemerahan dan peradangan juga.

Insta Glow Rejuve di Insta Beauty Center

12. Serum penetration with ultrasound
Step selanjutnya adalah pemberian serum ke dalam lapisan kulit wajah dengan menggunakan alat ultrasound untuk menyerap serum secara sempurna dan efektif.

Insta Glow Rejuve di Insta Beauty Center

Treatment ini berguna untuk menutrisi kulit wajah yang kusam supaya menjadi cerah.

Insta Glow Rejuve di Insta Beauty Center

13. Facial mask
Proses selanjutnya adalah masker wajah yang fungsinya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Prosesnya sekitar 15-20 menit hingga masker mengering. Di sini kita bisa tidur dulu biar rileks.

Setelah 20 menit, masker diangkat.
Masker ini bikin kulit terasa lebih kencang dan cerah seketika!

Itulah 13 step pada paket Insta Glow Rejuve di Insta Beauty Center. Bagaimana proses lengkap treatment paket Insta Glow Rejuve dan penampakan kulit wajah setelah treatment ini, bisa dilihat pada video di bawah. Kulit wajah langsung bersih cerah seketika!👇

Efek setelah treatment, jerawat yang dipencet saat proses ekstraksi komedo cepat sekali mengeringnya, hanya butuh 2 hari langsung mengelupas bersih! Kulit pun berangsur ada efek glowing meski tanpa make up.‚ô•ÔłŹ

Berikut price list-nya yang menurut saya lebih affordable daripada klinik kecantikan lainnya.
Price list Insta Beauty Center

Meski lebih affordable, tapi jangan ragu sama pelayanannya ya. Seperti yang saya sebutkan di awal, staf, terapis, hingga dokter di Insta Beauty Center ramah-ramah banget! Selain treatment-nya detail, mereka melayani customer layaknya pelayananan bintang 5! Service-nya oke banget.👍

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang semua treatment-nya, pembaca bisa cek akun instagram resmi mereka di @instabeautycenter. Jangan lupa follow ya, supaya nggak ketinggalan banyak promonya. Atau bisa baca-baca juga website-nya di https://instabeautycenter.com/

O ya, kalau mau treatment, sebaiknya bikin appoinment dulu melalui whatsapp ke 0815 178 10000.

Selamat mencoba treatment bintang 5 ala Insta Beauty Center! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *