Review White Perfect Clinical series dari L’oreal Paris

20170604_133611

Make up dulu, atau perawatan kulit dulu? Kalau saya, sih, jelas pilih perawatan kulit wajah dulu. Make up sebagus apapun tidak akan sempurna kalau kulit wajahnya tak sehat. Sebaliknya, kalau kulit wajah sehat, make up tipis pun akan lebih sempurna efeknya. Nah, itulah sebabnya, saya bisa panik kalau kulit wajah bermasalah!

Sebagai traveler dan petualang, tentu sering bermasalah dengan kulit wajah, terutama bila bertemu asap kendaraan dan terik matahari. Permasalahan paling menyebalkan pada kulit wajah saya yang sensitif itu, antara lain, jerawat yang muncul tiap usai traveling karena kena polusi asap kendaraan bermotor, atau kulit gosong karena terik matahari! Bekas jerawat selalu meninggalkan flek-flek hitam, dan terik matahari bikin kulit kering dan warna kulit wajah tidak merata!

20170601_091820

Kalau dua masalah ini muncul, bisa mengurangi kepercayaan diri banget, deh. Ditutup dengan make up pun susah, malah terlihat kasar kulitnya karena make up yang tidak terserap dengan baik di kulit. Jauh dari kesan flawless.

Sebelum pengalaman nggak pede setelah traveling dari Papua karena kulit wajah gosong tak merata seperti setahun lalu terulang, nggak mau lagi,deh, malas merawat kulit wajah atau salah pilih produk perawatan.
Nah, baru-baru ini saya dapat info tentang perawatan pencerah wajah dari L’Oreal Paris.20170604_142602 Jadi ada produk baru dari L’Oreal Paris, yaitu L’Oreal Paris White Perfect Clinical. Ini adalah rangkaian produk pencerah untuk kulit wajah cerah bercahaya dan bebas dari noda hitam. Tentuuu saya penasaran mencobanya, siapa tahu permasalahan warna kulit tak merata atau flek hitam kecil-kecil yang tersisa bisa berkurang. Atau paling nggak, kulit jadi terlihat sehat, deh.

White Perfect Clinical series #MyPerfectglow #lorealparisid ini terdiri dari: White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++, White Perfect Clinical Derm White Essence, White Perfect Clinical Overnight Treatment.

Rangkaian ini terinspirasi oleh pakar klinik kecantikan, yang katanya lebih dari sekedar rangkaian pencerah wajah, karena memiliki 3 aksi pencerah untuk kulit cerah bercahaya.
Rangkaian ini membantu untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, dan merawat keremajaan kulit.

Yuk, kita bahas satu-satu…

 

1. White Perfect Clinical Derm White Essence

20170604_135210

Essence untuk kulit ini mengandung Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit:
ACTYL C: Bahan aktif pencerah, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit ADENOSINE: Membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit, FIBREPLASTYL : Membantu kulit tampak lebih cerah merona.
Telah teruji secara dermatologis. Telah diuji pada kulit wanita Asia.

L’oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini dikemas dalam botol warna perak yang terkesan berkelas dan mahal, dengan isi 30 ml.

Botolnya dilengkapi dengan pipet drop untuk mengeluarkan isinya, supaya isi yang akan dikeluarkan akan lebih terkontrol. Diaplikasikan ke wajah dengan meneteskannya di telapak tangan atau bisa langsung ke wajah menggunakan pipet (ditekan) yang menjadi tutup botolnya.

Teksturnya tidak terlalu cair, tapi juga tidak kental. Warnanya bening.

20170604_132916

Terasa agak lengket setelah diaplikasikan, sehingga butuh waktu meresap sekitar 2-3 menit.
3 hari ini saya gunakan pada pagi dan malam hari karena memang sedang libur. Tetapi kalau ada aktivitas keluar rumah, sepertinya hanya akan saya gunakan pada malam hari, karena kulit wajah saya yang memang cenderung berminyak, jadi lebih berminyak setelah diaplikasikan.

Tapi tenang saja, setelah mencuci wajah, kulit tidak berminyak, kok, justru terasa menjadi lebih lembut dan halus.

Untuk efek menyamarkan noda hitam sih belum bisa terlihat karena baru menggunakan selama 3 hari, dan wajah saya juga sedang tidak bermasalah dengan bekas jerawat atau noda hitam. Tetapi setelah 3 hari, memang kulit menjadi lebih cerah merona, lebih sehat, gitu.

20170604_142613

Kesimpulan:

Positive:

1. Dilengkapi dengan pipet, sehingga isi tidak perlu terkena tangan.
2. Melembabkan dan menghaluskan kulit
4. Warna kulit lebih cerah merona

Negative:

1. Dibutuhkan waktu beberapa menit untuk meresap ke dalam kulit
2. Kulit akan terasa semakin berminyak setelah diaplikasikan

Harga:

Rp 214.000

 

2. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++

20170604_133649 Krim ini mengandung Pro-Vanish 3: Bahan aktif pencerah membantu mengurangi produksi melanin pada kulit SPF 19 PA+++, memberikan perlindungan dari UVA/UVB, mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap.
Packaging-nya berupa jar kaca yang simpel dan ringan. Krimnya berwarna pinkish, non sticky.

20170604_133540 Krim ini digunakan pada pagi hari, di area wajah dan leher yang telah dibersihkan, setelah White Perfect Clinical Derm White Essence tadi meresap.

Day cream ini mungkin nggak bikin kulit berminyak untuk kulit yang kering. Tetapi karena kulit saya mudah sekali berminyak, jadi ya tetap terlihat berminyak setelah pemakaian.😅

MAKEUP_20170604133427_save Hasil yang terlihat sejak pemakaian awal (3 hari), kulit tampak lebih segar dan lembab, lebih kenyal, deh.

Untuk efek yang lebih besar seperti kulit warna lebih merata, mungkin harus dengan pemakaian teratur. Atau untuk efek noda hitam tersamarkan, ya harus menunggu setelah 8 minggu pemakaian.

Kesimpulan:

Positive:
1. Membuat kulit tampak lebih kenyal, segar, dan lembab, sejak pemakaian awal.
2. SPF tidak terlalu tinggi, jadi tidak berbahaya.
3. Nggak bikin kulit panas atau memerah.

Negative:
Masih cukup berminyak untuk kulit berminyak

Harga:
Rp 161.000

 

3. White Perfect Clinical Overnight Treatment
20170604_133624

Krim malam ini menggunakan tekhnologi Pro Vanish 3, kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan, dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari.
Mengandung Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit.
Mengandung Procystein yang membantu mengurangi produksi melanin berlebih.
Mengandung Bio-Peeling Ex yang membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah20170604_133556 Yang saya suka dari Overnight cream berwarna putih transparan ini hadir dengan struktur benar-benar non sticky. Aromanya pun benar-benar tipis. Cocok untuk kulit sensitif. Packagingnya berupa jar kaca seperti pada day cream, hanya saja berwarna biru tua.

20170604_133841 Sejak pemakaian awal, bahkan hari pertama, di pagi hari kulit tampak lebih sehat, kenyal, lebih segar, dan halus. Tetapi untuk efek yang lebih jauh, seperti mengurangi produksi melanin berlebih atau kulit lebih cerah, ya harus rajin menggunakannya bersamaan dengan White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ dan
White Perfect Clinical Derm White Essence.

20170604_132521
Kesimpulan:

Positive:
1. Krimnya transparan, non sticky dan sangat tipis aromanya. Cocok untuk kulit sensitif.
2. Kulit tampak lebih sehat, kenyal, dan halus, sejak pemakaian awal.

Negative:
Kulit akan terasa lebih berminyak setelah diaplikasikan.

Harga:
Rp 192.000

Rangkaian series ini bisa dibeli di:
Counter L’Oreal Paris di Department Store, Drug Stores, Toko Kosmetik and ecommerce channels blibi, dan Lazada.

20170604_132748*setelah 3 hari pemakaian

Demikian review saya tentang L’Oreal Paris White Perfect Clinical Series. Untuk review lainnya, bisa baca juga http://get-the-look.co.id/mobile/articles/skin-goals-kulit-wajah-yang-cerah-merata

Kalau pembaca mau tahu tips untuk mencerahkan kulit lainnya, kamu bisa kunjungi http://beautynesia.id/

Sampai jumpa di beauty review berikutnya.😉

18 thoughts on “Review White Perfect Clinical series dari L’oreal Paris

    • Kalo itu kayaknya fokus buat keremajaan kulit ya. Kalo yang di artikel ini kan buat dark spot. Tapi efeknya bisa buat keremajaan kulit juga. Jadi ya tergantung tujuannya.
      Kalo digabung…imho, masih bisa, misal pake serum untuk dark spot tapi pake youth code untuk lainnya. Tapi disarankan sih fokus aja dulu mau youth atau fokus ke dark spot (kalo problemnya dark spot).

    • Kalo terlalu sensitif sih lebih baik konsultasi dulu ke dokter pake kosmetik obat dokter.
      Krim ini sih ga keras harusnya, cuman ya kalo efeknya merah juga, lebih baik dihentikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *