Review XL GO Izi, Internet Cepat yang Bebas Roaming 10 Negara

XL GO IZI

XL GO Izi bikin saya kehabisan alasan! Why? Karena sejak ada modem WiFi ini, saya tetap bisa internetan pake kuota besar di manapun di Indonesia, bahkan bebas roaming 10 negara. Jadi..ya nggak bisa lagi alasan ga ada sinyal, donk. Haha. Sudah coba XL GO Izi? Tenang, kalau belum kenal, sekarang saya racuni biar pengen.

XL GO Izi, Kuota Besar Berlaku Selamanya

Saya ini anak millenials dengan cara berpikir generasi Z bangeeet. Dari kerjanya mobile aka remote office, kerjaan LDR lancar yang penting ada internet, susah fokus nonton tv layar lebar, nonton film atau acara tv-nya streaming via smartphone atau laptop, belajar otodidak via web dan YouTube, dan sebagian besar hidupnya pantengin social media.
Jadi, pasti butuh koneksi internet yang bisa akses kapan pun, di mana pun.
Kadang..tak makan tak apa asal ada internet. Lebay ya? Yaa saking pentingnya. Internet jadi kebutuhan primer.

Nah, dengan tuntutan sebesar itu, tentu butuh perangkat internet yang bisa meladeni 24 jam, so, butuh Mobile WiFi (MiFi) yang memungkinkan semua perangkat macam smartphone, tablet, pc, laptop bisa terhubung ke Internet dengan mudah!

Kalau di rumah Jakarta, sih, terpasang Wi-Fi, tapi begitu keluar rumah, di rumah Surabaya dan Bali misalnya, apalagi saya sering banget traveling, tentu butuh banget modem Wi-Fi supaya bisa online di mana saja.

Setelah diperkenalkan sama XL GO Izi, tugas saya terbantu banget. Modem WiFi XL 4G ini bisa dibawa ke mana pun. Bebas roaming di 10 negara! Whoaaa surga buat traveler, kan?! Dan buat pekerja mobile, ga bisa alasan lagi ga ada sinyal.

XL GO IZI

Berikut daftar 10 negara partner roaming XL GO IZI, lengkap dengan provider lokal yang bekerjasama:
Singapore (Mobile One/StarHub)
Malaysia (Celcom/Digi)
Hongkong (SmarTone)
Macau (SmarTone)
Nepal (Ncell)
Bangladesh (Robi Axiata)
Sri Lanka (Dialog)
Taiwan (Chunghwa)
Kamboja (Smart)
Indonesia (XL)

Kelebihannya lagi, XL GO IZI ini selain pake kuota besar (kuota bundling 20Gb), kuota berlaku selamanya, dan terus diakumulasikan dari kuota utama, loh!

Untuk mengetahui bagaimana cara supaya kuota dapat berlaku selamanya, bisa dicek di info XL GO Izi.

Modem MIFI XL GO IZI

Tutorial menggunakan MiFi XL Go Izi:

1. Memasang Kartu SIM
Buka modem, cabut baterai, pasang kartu sim.
Pasang lagi baterai dan cover belakang.

2. Aktifkan
Aktifkan modem XL GO Izi dengan menekan tombol power (di tengah). Tunggu sampai lampu mifi menyala.

3. Menyambung  XL GO Izi ke perangkat (laptop, smartphone, dll)
Hidupkan laptop atau handphone, lalu nyalakan mode wifi. Cari wifi dengan nama XL GO,  klik dan masukkan password (WiFi key) yang tertera di dalam modem (copot baterai terlebih dahulu untuk mengetahui nomornya).

4. Registrasi Kartu SIM
Biasanya kalau menggunakan laptop atau pc , setelah WiFi tersambung, akan muncul pop-up pendaftaran kartu sim. Setelahnya, modem MiFi XL GO Izi kamu langsung bisa digunakan.

Jika kuota habis, kamu bisa mengisi ulang kuota internet XL GO IZI.

Modem MIFI XL GO IZI

Review Modem XL GO IZI

Pertama kali saya coba dengan dikoneksikan ke smartphone, di lokasi normal, di mana mudah terjangkau sinyal internet, tentu koneksinya lancar dan cepat, 72 Mbps. Atau kalau lokasinya lebih normal lagi lagi bisa sampai 150 Mbps. Nonton video YouTube pun tanpa buffering, lancar asal battery-nya terisi. Bisa dilihat di gambar.

Modem MIFI XL GO IZI

Akhirnya saya coba di lokasi dalam rumah yang memang selama ini area ruangan itu tidak terjangkau internet, atau kalau terjangkau pun tipis-tipis. Entah kenapa. Hasilnya, memang kecepatan berkurang drastis, tetapi masih bisa terjangkau internet, akhirnya.
Berikut bukti kecepatan dalam ruang bunker.

Modem MIFI XL GO IZI

Spesifikasi modem yang saya dapat:

Huawei E5573
LTE Category: LTE CAT4
3G Support: HSPA+, HSUPA, UMTS, Edge
Antenna External: Dual TS-9 connectors
Wi-Fi standards: 802.11a/b/g/n
Max User Connected: up to 16 devices
SIM type: Mini SIM
Battery : 1500mAh (working hours up to 6h)
Dimensi MiFi: 96.8 x 58 x 12.8 mm at 75 grams
Port USB: Micro USB

XL GO IZI ini bisa digunakan di banyak modem ya, bisa dicek di sini untuk modem apa saja yang bisa digunakan.

Modem MIFI XL GO IZI

So, buat kita para traveler, sekarang sudah nggak perlu khawatir lagi soal sinyal! Karena modem XL GO IZI bukan hanya membantu dalam hal jaringan internet, tetapi juga #JADIBISA pake internet cepat di manapun.

Bentuknya yang mungil dan minimalis juga bikin modem MIFI ini mudah dibawa ke mana-mana tanpa menghabiskan banyak ruang di tas tentengan atau clutch yang mungil sekalipun.

Tertarik? Kamu bisa dapatkan modem MIFI-nya XL GO IZI ini di situs online seperti bukalapak, bhinneka, tokopedia, blibli, dinomarket, dan JD.id. Untuk harga, mungkin bervariasi ya, tetapi di JD.id Rp599.000,-. Ada beberapa yang diskon juga, contohnya dinimarket.com lagi diskon jadi Rp499.000,-.

Selamat mencoba! Selamat berselancar bersama XL GO IZI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *