Safi White Expert Review dan Blogger Gathering

Safi White Expert

Safi, ingat namanya, ingat tagline halal, natural, teruji. Sebagai orang yang sangat selektif memilih skincare yang aman buat kulit, tagline Safi ini menarik perhatian saya. Jadi, saya senang bisa diundang pada Safi blogger gathering, karena pasti mendapat kesempatan pertama kalinya mencoba produk Safi, khususnya seri Safi White Expert! Gimana keseruan acara dan review produknya? Baca selengkapnya di artikel ini ya.

Safi Blogger Gathering

Safi White Expert

3 Januari 2019 lalu saya diundang menghadiri Safi Blogger Gathering di The Maja, Kebayoran Baru, Jakarta. Awalnya saya agak keki, begitu sampai di lokasi, kebanyakan yang diundang adalah blogger berhijab dengan dress code dark blue with the touch of white. Apakah saya nggak salah dipilih untuk gathering produk skin care muslimah? Sampai akhirnya melihat dua blogger lainnya yang juga tidak berhijab.😁
Yes, definisi halal, kan, bukan hanya untuk yang berhijab, tetapi juga yang tidak. Justru label halal berarti jaminan aman digunakan pada kulit, donk, karena tidak mengandung bahan yang aneh-aneh, yang merusak kulit wajah atau bagian tubuh lainnya.

Jaminan halal dan aman itu penting, karena saya bukan hanya peduli cantik di luar, tetapi lebih dari itu, terawat dan sehat, cantik luar dalam!

Setelah registrasi, para blogger diperbolehkan langsung foto-foto produk atau mencoba produk yang tersedia di meja masing-masing, serta berfoto di booth yang sudah disediakan, untuk segera diupload ke Instagram karena ada lomba foto boomerang, ootd, dan postingan terbaik.

Sambil menunggu kehadiran teman-teman blogger yang lain, kami dipersilahkan untuk menyantap prasmanan makan siang. Tapi sepertinya kami lebih semangat cari spot foto ootd daripada makan. 😂

Safi White Expert Skincare

Setelah semua blogger hadir, acara pun dibuka oleh MC cantik yang dilanjutkan dengan sambutan dari Mr. Dwarakanath Ayengar, Business Development Director of Safi Indonesia.

Safi White Expert Skincare

Sesi berikutnya, MC mengajak bintang tamu untuk ikut naik ke atas panggung, yaitu Natasha Farani, selebgram, ditemani oleh Nindita Ariendya selaku Senior Brand Executive Safi Indonesia.  Natasha bercerita tentang aktivitas yang saat ini ia jalani dan kekagumannya pada rangkaian produk Safi dari sejak kesan pertama. Sementara mba Nindita menjelaskan lebih banyak tentang Safi Indonesia, serta detail bahan setiap produk Safi dan cara menggunakannya.

Safi White Expert Skincare

Safi White Expert Skincare

Setelah sesi talkshow dan tanya jawab berakhir, kami pun mengikuti workshop decoupage, atau deco painting, yaitu seni mendekorasi objek dengan menempelkan potongan tissue berwarna/bergambar pada box atau benda lainnya, dikombinasikan dengan efek cat khusus dan elemen dekoratif lainnya.

Kami diberi starter kit untuk berkreasi berupa box kecil, printing tissue paper, lem, air, spon, dan cat acrylic. Sebenernya menyenangkan workshop deco painting ini, sayangnya waktunya terbatas, jadi kami belum sempat finishing dengan vernish setelah box dicat. 😁

Di antara decoupage workshop, MC pun memberikan beberapa pertanyaan quis berhadiah berdasarkan talkshow tadi. Lalu acara ditutup dengan foto bersama, setelah sebelumnya diumumkan para pemenang Instagram boomerang dan photo contest.

Safi White Expert skincare

Maksud dari Tagline Safi: Halal, Natural, dan Teruji

Safi merupakan produk skincare halal yang berasal dari Malaysia, dan sudah ada sejak 1985, tetapi baru masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2018 lalu.

Meskipun termasuk produk baru di Indonesia, tetapi Safi sudah mendapat respon positif dan mencuri perhatian banyak Beauty Enthusisast karena produknya yang dikenal Halal (aman), Natural (alami), dan Teruji (efektif).

Produk Safi terbuat dari bahan-bahan alami, bebas alkohol, bebas gelatin, dan sudah teruji klinis di Safi research institute, Institut Halal pertama di dunia yang memiliki lebih dari 100 scientist.

Nindita menuturkan bahwa sebelum launching di Indonesia, Safi Research Institute melakukan research dulu selama 2 tahun, memastikan apa saja yang diperlukan, formula apa yang paling bagus untuk perempuan Indonesia.

Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang halal, alami dan, teruji.

Produk Safi juga sudah memiliki sertifikat halal, baik dari JAKIM di Malaysia, juga dari MUI di Indonesia. Free animal testing juga! ❤️

Jadi, Safi bukan hanya halal pada kandungan bahan-bahannya, tapi juga proses pembuatannya, mulai dari alat yang dipakai dan tata caranya.

Safi Hair Xpert conditioner

Safi Hair Xpert

Sepengetahuan saya, sebelumnya di Indonesia baru masuk produk Safi skincare, namun hari itu saya melihat produk shampoo dan conditioner-nya. Pada sesi talkshow, Nindita memperkenalkan 4 varian Safi hair xpert untuk mengatasi permasalahan rambut para hijaber yang aktif.

1. SAFI Hair Xpert-Hair Fall Treatment Shampoo untuk membantu mengurangi rambut rontok, dengan formula mineral dan diperkaya dengan Habbatus Sauda yang melembabkan dan juga mengencangkan kekuatan rambut.

2. SAFI Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo untuk memperkuat struktur rambut yang diformulasikan dengan Nano Lipid Enhancer dan diperkaya dengan Habbatus Sauda yang melembabkan dan melindungi rambut supaya lebih kuat.

Safi Hair Xpert shampoo

3. SAFI Hair Xpert-Itchy Scalp Treatment Shampoo untuk mengatasi kulit kepala terkelupas dan gatal tanpa terkontrol, yang diperkaya dengan Habbatus Sauda dan dikombinasikan dengan Menthol untuk menyegarkan kulit, serta argan Oil supaya kulit kepala tidak berbau dan gatal.

3. SAFI Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo untuk memecahkan masalah ketombe sejak pencucian pertama (!)
dengan bahan aktif dan mentol ZPT, serta Habbatus Sauda.

Safi Hair Xpert ini tentu sangat membantu para hijaber, karena kulit kepala yang tertutup dalam waktu lama biasanya mengundang keringat bercampur minyak dan secara alami berkontribusi terhadap ketombe.

Safi White Expert skincare

O ya, masing-masing blogger membawa pulang hampers yang terdiri dari 2 varian shampoo dan 3 varian skin care. Saya mendapat varian SAFI Hair Xpert-Hair Fall Treatment Shampoo dan SAFI Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo.

Kalau buat hijaber saja bagus, apalagi buat yang bukan hijaber.😉

Safi White Expert skincare

Review Safi Skincare

Nah, produk unggulan Safi kali ini adalah seri Safi white expert yang efeknya mencerahkan dan menyamaratakan warna kulit.

Keunggulan Safi white expert ini memiliki dua kandungan utama yaitu Habbatus Sauda dan Oxywhite.

Habbatus Sauda ini dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” atau “Jintan Hitam” yang dipercaya sebagai obat untuk
segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Tetapi sepertinya belum banyak yang membawa habbatus sauda ke dunia kecantikan.
Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Cocok untuk kulit wajah yang sering terpapar polusi.

Sedangkan gabungan Oxigen dan Bio-white yang disebut menjadi tekhnologi oxywhite ini bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, sehingga membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi, Kandungan ini membuat kulit siap menerima nutrisi dari skin care setelah proses pembersihan.

Oxywhite juga membantu memperlambat efek penggelapan kulit dengan mengurangi produksi melanin, membuat kulit tampak lebih cerah.

Safi memiliki rangkaian produk dengan sasaran usia yang berbeda sesuai kebutuhan masing-masing. Safi Advanced Whitening ini diperuntukkan usia 25 tahun ke atas, sementara untuk usia yang lebih muda, 17 tahun keatas, bisa menggunakan Safi Natural Whitening.

Berikut review kesan pertama saya saat mencoba rangkaian produk skin care Safi, baik di event blogger gathering, maupun mencoba skin care dari hampers di rumah.

Safi White Expert Skincare

Safi White Expert Purifying Make Up Remover

Packaging
Botolnya berwarna putih bening dengan tutup putih jenis disc top. Di bagian depan tertera nama produk, di bagian belakang tertera keterangan produk, bahan, cara pakai, Ingredients, produksi, dan akun social media.

Isi

Isi produknya berwarna putih bening berbentuk cair seperti air, tetapi bila dikocok akan berbusa. Aromanya soft. Agak pahit kalau dijilat. Sempat merasakan saat menghapus lipstick. 😂

Meskipun tidak menyebutkan micellar water, make up remover ini memiliki teknologi micellar, teksturnya seperti air dan sama sekali tidak terasa berminyak.

Kandungan spesial pada make up remover ini adalah habbatus sauda dan oxywhite.

Safi White Expert Skincare

Hasil

Cukup surprising juga, ternyata make up remover yang berbentuk air ini ampuh banget mengangkat semua sisa make up dan kotoran yang tertinggal di wajah saya, hanya tiga kali usap, sekuat oily remover, loh. Gambar terlampir.

Safi White Expert Skincare

Safi White Expert Skincare

Sebelum

Tetapi memang saya memakai waterproof mascara yang tidak terlalu kuat. Kalau untuk lipstick matte superstay atau maskara waterproof yang kuat, mungkin harus berkali-kali usap.

Safi White Expert Skincare

Sekali usap

Setelah bersih dari makeup, wajah tidak menjadi kering tapi tetap lembab.

Safi White Expert Skincare

2 atau 3x usap

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 In 1 Cleanser & Toner

Safi 2 in 1 Cleanser & Toner ini menyeimbangkan PH kulit setelah dibersihkan seperti fungsi toner, sekaligus membersihkan sisa make up seperti fungsi cleanser.

Safi White Expert Skincare

Packaging

Botolnya bening sehingga isi di dalamnya terlihat jelas. Tutupnya jenis pump. Seperti produk lainnya, di bagian depan tertera nama produk, di bagian belakang tertera keterangan bahan, cara pakai, Ingredients, produksi, dan akun social media.

Safi White Expert skincare

Isi

Isinya berbentuk gel bening dengan butiran warna biru.

Seperti produk White Expert lainnya, kandungan utamanya habbatus sauda dan oxy-white. Plus minyak bunga matahari dan Vitamin E sebagai antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
Aromanya pas, tidak menyengat.

Cara Pemakaian

Pompa tutupnya, keluarkan isi secukupnya ke telapak tangan, pijat dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air.

Safi White Expert skincare

Hasil

Safi 2 in 1 Cleanser & Toner ini mengandung mint sehingga memberi sensasi dingin di kulit. Enak segernya!
Setelah dibilas, kulit terasa licin dan agak ketarik, mungkin karena tipe kulit saya yang kering (meski cenderung berminyak).

Untuk yang berkulit kering, mungkin perlu ekstra mosturizer setelah penggunaan produk ini agar tetap lembab.

Safi White Expert Skincare

Safi White Expert Ultimate Essence

Ini adalah essence bertekstur lembut yang diperkaya dengan Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite.
Fungsinya
-Mencerahkan kulit
-Mengurangi pigmentasi pada kulit wajah.
-Menyamaratakan warna kulit muka.
-Mengurangi kemerahan dan menyejukkan kulit.
-Melembutkan & menghidrasi kulit wajah

Packaging

Botol plastik warna putih, berat 20ml, ini berbentuk pump dengan tutup botol warna biru. Wanginya pas, tidak menyengat.

Isi

Isinya agak cair, tetapi sedikit lengket.

Safi White Expert skincare

Cara Pemakaian

Digunakan setelah wajah dibersihkan dan diaplikasikan Safi 2 in 1 Cleanser & Toner. Pada kemasannya, sih, cukup diaplikasikan pada pagi hari saja, tetapi kemarin saya pakai juga sebelum tidur supaya wajah yang lebih lembab.

Dituangnya sedikit saja karena sekali pump sudah cukup untuk wajah dan leher.

Hasil

Meski teksturnya agak cair, tetapi cepat menyerap di kulit. Teksturnya ringan, jadi kalau mau ditumpuk dengan skincare lain atau make up, masih oke. Efek melembapkannya langsung terasa.

Itulah review kesan pertama menggunakan sebagian rangkaian Safi White Expert. Untuk efek mencerahkannya tentu butuh waktu lebih panjang lagi ya, sementara ini hanya kesan pertama, baru 2 kali pakai.

Safi White Expert skincare

Safi White Expert skincare

Sebenarnya masih ada 3 produk seri Safi white expert lainnya yaitu Safi White Expert Purifying Cleanser (sempat membuka, teksturnya lembut), Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++, dan Safi White Expert Replenishing Night Cream, sayangnya belum sempat mencoba.

Safi White Expert Skincare

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++

Kesimpulan

SafiWhite Expert skin care ini tidak berat di kulit saya yang kering cenderung berminyak, jadi sepertinya recommended untuk segala jenis kulit. Namun untuk kulit kering perlu ekstra mosturizer setelah penggunaan Safi 2in1 Clenser and Toner supaya tetap lembab. Dan untuk Safi hair xpert-nya tentu recommended buat teman-teman hijaber karena Safi yang halal, natural, teruji ini memahami banget kebutuhan kamu. 😉

Untuk mengikuti update kegiatan dan promo Safi, kamu bisa follow akun social media-nya di @safiIndonesia 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *