Tips Makin Segar Saat Puasa Ramadhan

FB_IMG_1496379882636

Puasa itu ibadah, untuk kumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, bukan untuk kumpulkan alasan sebesar-sebesarnya. Kalau bisa, justru kumpulkan rejeki dan silaturahmi sebanyak-banyaknya. Nah, gimana caranya supaya puasa jalan, aktivitas lancar, badan tetap fit, wajah makin segar, dan kepercayaan diri bertambah? Pada postingan kali ini saya mau bagi-bagi tips yang biasa saya lakukan saat bulan Ramadhan, selain mengurangi makan gorengan.😉
Ini dia…

1. Perawatan kulit wajah dan tubuh20170604_133841 Biarpun puasa, tapi aktivitas perawatan wajah jangan sampai ditinggalkan karena malas. Justru perlu lebih rajin supaya wajah tampak selalu fresh, tidak kekeringan akibat kekurangan vitamin.
Yang saya lakukan, antara lain:
– rajin mengaplikasikan krim pagi & malam,
– rajin aplikasikan serum untuk menyehatkan & mencerahkan kulit wajah,

20170604_132916 – banyak makan buah saat malam,
– rajin luluran & maskeran supaya kulit lebih glow, lembut, dan tidak kusam.

MAKEUP_20170604132637_save

Dijamin, nanti saat Lebaran, bukan hanya hatinya yang lebih cantik, tapi wajah dan kulit tubuh kamu juga jadi lebih sehat dan lebih cerah, enak dilihat!😉

2. Jangan malas berolahraga

Memang umumnya saat berpuasa kita harus kurangi porsi dan beban olahraga. Pilih olahraga ringan yang tidak membuat kamu pingsan karena lemas. Harus tahu takaran tubuh sendiri. Kalau masih berat juga, paling tidak, jangan malas berjalan kaki jarak dekat, atau yoga, supaya tetap fit, dan lemak akibat buka puasa dengan yang manis-manis tidak menumpuk.

IMG_20170423_080258_813

 

3. Sikat gigi dengan benar, 2x sehari

Siapa yang pas buka puasa (seakan-akan) balas dendam makan banyak, tidak terkendali? Hayo ngaku?! 😆

Ini banyak terjadi, sih. Banyak di antara kita yang pas begitu bedug Maghrib langsung minum es yang manis-manis biar fresh, dilanjut makan nasi dan lauk yang panas-panas biar terpuaskan kenyangnya. Nah, itu bisa berasa ngilu, deh, di gigi. Orangnya nggak sabaran, giginya kaget.

Hati-hati, ini bisa ngerusak gigi. Maunya nikmat berbuka, eh malah kena ngilu gigi berkepanjangan. Ironis.20170611_120349 Kalo inget gigi sensitif gitu, ya inget pasta gigi Sensodyne. Produk-produk Sensodyne memang dirancang untuk membantu melindungi dari rasa ngilu akibat gigi sensitif, dan pemakaian teratur dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Pasta gigi Sensodyne memiliki formula kalsium terkonsentrasi secara klinis yang terbukti membantu perbaiki area yang rentan dengan memberikan perlindungan alami gigi.

MAKEUP_20170611123905_save Dengan menyikat dua kali sehari, pasta gigi Sensodyne membantu perbaiki area sensitif dan memperkuat gigi. Belum lagi rasa mint segarnya membuat mulut terasa bersih dan segar.
Jangan lupa juga, sikat giginya yang didesain khusus untuk gigi sensitif, seperti sikat gigi Sensodyne Sensitive atau Multi Action. MAKEUP_20170611122915_save Jangan menyikat gigi terlalu keras atau terlalu sering.
Menyikat gigi terlalu agresif atau terlalu sering dapat menyebabkan resesi gusi dan mengikis enamel gigi. Seiring waktu, resesi gusi dan hilangnya enamel gigi dapat menyebabkan terbukanya dentin dan gigi sensitif.

Nah, sikat gigi Sensodyne ini bulunya lembut, jadi bisa membantu kurangi efek menyikat gigi yang agresif dan membantu melindungi enamel.

 

4. Mengurangi bau mulut dengan mouthwash.

20170611_120323 Masalah klasik selama puasa itu adalah bau mulut. Biar pede ngobrol saat puasa, coba deh pakai cairan kumur. Saya sih pakai Sensodyne Mouthwash. Tenang aja, ini bebas alkohol.

Sensodyne mouthwash ini memberikan perlindungan sensitivitas setiap hari. Bahan aktifnya bekerja di dalam gigi untuk membangun perlindungan yang menenangkan di sekitar saraf. Formula fluoridenya juga memperkuat gigi, rasa mint-nya membuat napas terasa segar, dan membuat mulut terasa bersih.

Itu dia tips Ramadan versi saya. Wajah tetap fresh, badan sehat, gigi sehat, napas segar, aktivitas lancaaar!😉
Kalau kamu bagaimana?

Ayo join berbagi tips Ramadan bersama Sensodyne dan jadilah inspirasi bagi Sensofriends lainnya.

Caranya gampang :

20170611_120338 1. Like & follow akun media sosial Sensodyne Indonesia Facebook Fanpage @SensodyneIndonesia, Instagram @sensodyneindonesia dan Twitter @GigiNgilu2.
2. Sharing tips Ramadan versi kamu di akun media sosial (peserta bebas memilih akun). Jangan lupa tag Sensodyne Indonesia dan gunakan  hashtag #SensodyneBerbagi #SensodyneID #ClozetteIDxSensodyneID3. Lalu Tag juga 5 (lima) teman kamu untuk berbagi tips Ramadan mereka.

Hanya dengan join berbagi tips Ramadan ini, kamu telah ikut mendonasikan Rp. 5.000,- ke Yayasan Difabel Mandiri Indonesia, loh!
Tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama Canon EOS M-10 dan puluhan parcel Ramadan setiap minggunya.

Periode kontes berlangsung dari 25 Mei – 21 Juni.
Cek http://bit.ly/SensodyneBerbagi buat info lengkapnya yaa.😉

2 thoughts on “Tips Makin Segar Saat Puasa Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *