Tips Memilih Parfum Wanita Terbaik

IMG_20180209_073044_665

Wangi itu bukan hanya untuk menambah kepercayaan diri, tetapi juga membuat orang lain lebih nyaman. Bau badan itu bisa mengusir orang, loh. Itulah mengapa parfum sangat penting! Tetapi juga jangan salah pilih, atau salah menggunakan parfum, yang ada hanya menghabiskan parfum tanpa dapat faedahnya nanti. Biar tak salah pilih, di artikel ini saya kasih tips-nya buat kamu-kamu.

 

Kemarin saya ke sebuah butik kecil, tapi jadi pengen cepat-cepat keluar gara-gara bau badan mbak penjaga butiknya. Zaman now, ternyata masih banyak orang yang kurang menyadari pentingnya parfum dan deodoran.  Sementara pada kasus lain, ada yang menggunakan parfum secara berlebihan, malah jadi ngusir orang juga.

Ya, pemakaian parfum pun tidak bisa sembarangan kalau ingin wanginya awet dan membuat orang lain nyaman, atau bahkan jadi rindu dengan wangi kita. Bener, loh, wangi itu bisa bikin rindu.
Berikut ini tips-tips memilih dan memakai parfum wanita terbaik ala Leoni:

1. Sesuaikan Budget
Pilih parfum sesuai dengan budget yang kamu punya. Nggak lucu juga, kan, kalau bela-belain beli parfum tapi malah jadi stress karena kebutuhan lain tidak terpenuhi. Psikologi kan juga bisa ngefek ke bau badan. Kalau stress dan mudah berkeringat, wanginya bisa kalah nanti.

2. Pilih Momen yang Pas

Ada beberapa istilah wewangian berdasarkan kadar esensialnya, yaitu: perfume (kadar esensial 30% atau lebih), eau de perfume (kadar esensial 20%), eau de toilette (kadar esensial 10%), dan eau de cologne (kadar esensial kurang dari 10%). Semakin sedikit kadar esensialnya, semakin berkurang keawetan wanginya, bisa semakin sering penggunaannya.

Untuk ke pesta atau acara istimewa, sebaiknya memilih wewangian dengan kadar esensial yang tinggi, supaya awet wanginya, misalnya perfume. Sementara untuk penggunaan sehari-hari, bisa menyemprotkan parfum atau eau de perfume sekali saja, dan cukup menggunakan eau de toilette atau eau de cologne sebagai pendukung, yang bisa disemprotkan sewaktu-waktu.

3. Semprot di Bagian yang Tepat

Supaya wanginya bisa awet, semprotkan pada titik-titik nadi, misalnya, bagian dalam pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, tulang leher, dalam siku, dan balik lutut.
Jangan berlebihan, cukup dua titik nadi saja. Kalau menyemprotkan di bagian pergelangan tangan, jangan digosok-gosok, nanti justru merusak komposisi aroma dan karakter dari wewangian itu sendiri.

Bisa juga disemprotkan pada material kain atau baju yang dikenakan, tetapi dilakukan di bagian dalam baju supaya tidak meninggalkan noda.

4. Aroma Berbeda di Setiap Orang
Yang perlu diingat, meski merek sama, aroma parfum wanita terbaik pun tidak akan sama saat menempel di kulit masing-masing orang. Hal ini dipengaruhi oleh temperatur/suhu tubuh, cuaca, lifestyle (diet, aktivitas gerak), dan aroma dasar tubuh setiap orang. Jadi saat memilih parfum favorit, ya harus mencobanya langsung dengan menyemprotkan di pergelangan tangan kamu, jangan hanya karena rekomendasi.

5. Waktu Paling Tepat Menyemprotkan Parfum

Waktu paling pas menyemprotkan parfum adalah selesai mandi! Saat itu pori-pori kulit masih terbuka, sehingga parfum akan mudah melekat pada pori-pori kulit secara sempurna. Wanginya pun akan lebih tahan lama.

6. Jangan Sembarangan Menyimpan Parfum

Banyak yang punya kebiasaan untuk menyimpan parfum di tempat-tempat yang lembap seperti kamar mandi, yang justru bikin parfum cepat berjamur. Bahkan parfum bisa mengalami perubahan aroma dan lebih cepat memuai jika disimpan di kamar mandi. Jadi sebaiknya simpan parfum di tempat yang kering dan bersih.

7. Membeli Parfum di Penjual Terpercaya
Tadi sudah saya sebutkan bahwa sebaiknya mencoba langsung sebelum menentukan parfum favorit yang akan dibeli. Nah, bila sudah menemukan pilihan favoritmu, dan tidak ingin ribet ke mall, kamu bisa beli parfum secara online dari penjual yang sudah terpercaya! Saya, sih, biasa beli parfum wanita terbaik secara online di Matahari Mall selain penjualnya terpercaya, juga banyak promonya!

20180212_133843Coba, deh, ditanggung selanjutnya ketagihan beli di sana.

 

One thought on “Tips Memilih Parfum Wanita Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *