Tips Menang Undian 100 Juta SOBATKU!

MAKEUP_20180119175309_save

Apa persamaan tabungan dan pendidikan? Sama-sama investasi masa depan! Sama-sama berlipat ganda keuntungannya. Nah, kalau ingin tabungan kita berlipat ganda, sebelum menabung, niatkan yang baik-baik untuk masa depan, misalnya untuk pendidikan. Niscaya diberkahi. Tahukah kamu, dua pemenang undian ratusan juta yang saya tahu, mereka punya niat yang sama. Sama-sama berniat hadiahnya untuk biaya pendidikan! 

Begini ceritanya…


1. Niat

20180124_091138

Sore itu, seorang pemuda berusia 27 tahun yang berada di antara kerumunan di lobby gedung Sampoerna Strategic Square tampak terkejut sekaligus bahagia saat namanya dipanggil oleh MC dari atas panggung. Dengan semangat ia menuju panggung. Pria yang mengenakan seragam batik karyawan Sampoerna ini bersorak girang sambil mengepalkan tangannya ke atas. Raut muka yang ceria dan gerak tubuhnya yang penuh spontanitas membuat pengunjung lobby tertular ikut tersenyum bahagia. Ada apakah gerangan?

IMG_-ar3kk4

Masih antara percaya dan tidak, namanya baru saja diumumkan sebagai pemenang grand prize 100 juta dari SOBATKU!

Saya sendiri termasuk yang keberuntungannya cukup besar. Sering menang undian. Saya tahu rasanya terkejut, gembira, setengah percaya, saat nama kita dipanggil karena memenangkan sebuah undian. Itu baru hadiah yang masih belasan juta. Nah, apalagi menang 100 juta!!

Dia lah Radot Kornelius pemenang tahap ke 2 Grand prize 100 juta SOBATKU.
Saat ditanya soal rencananya, pria yang masih berstatus single ini mengatakan akan menggunakan uang hadiah itu untuk biaya kuliah S2-nya.

Masih muda, punya pekerjaan tetap yang oke, sedang lanjut pendidikan S2, tentu masa depan cerah, masih single (!), dan baru saja menang grand prize 100 juta! Girls?!
Eh, kok malah jadi ajang perjodohan. 
Salah fokus.

IMG_-qvpy04

Balik ke topik…
Di sini ada kebetulan yang lucu. Radot Kornelius adalah pemenang tahap 2 Grand Prize 100 juta SOBATKU, sementara pemenang grand prize tahap 1 adalah Anggi Saputra, yang ternyata juga menggunakan uang hadiahnya untuk biaya melanjutkan kuliah! What a coincidence. 

Jadi, seperti yang saya katakan di awal tadi, sebelum menabung, niatkan yang baik-baik untuk masa depan, niscaya Tuhan mendengar doa dan mengabulkan dalam bentuk menang undian. Itu tips pertama menang undian 100Jt. 

IMG_-1bt7js

Dari tadi saya menyebut SOBATKU. Jadi..SOBATKU itu apa ya?

SOBATKU yang memiliki kepanjangan Simpanan Online Sahabatku, adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM.

KSP Sahabat Mitra Sejati yang melakukan kegiatan operasional sejak 2009, lalu melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT. Bank Sahabat Sampoerna sejak tahun 2011, ini merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Karena berbasis online, pembukaan rekening SOBATKU bisa dilakukan sendiri via smartphone, begitupun dengan aktivitas transaksi, tidak perlu ribet ke Customer Service dan teller, ataupun menunggu antrian, seperti bank konvensional umumnya.

IMG_xjba18

Bertempat di lobby Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta, 19 Januari 2018 lalu, saya berkesempatan menjadi saksi pengundian grand prize 100 juta rupiah untuk yang ke-2 kalinya. Pengundian tahap pertama dilakukan di bulan Oktober 2017 lalu.

Pegundian ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam, Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia Agung Sudjatmoko,  pejabat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, Notaris, jajaran pengawas dan pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati, serta para undangan dan media.

20180124_091222

Program undian SOBATKU ini menjadi program apresiasi kepada seluruh nasabah SOBATKU. Terdapat 106 hadiah yang dibagikan senilai total 159 juta rupiah dengan hadiah utama 100 juta rupiah. Bahkan selain grandprize 100 juta rupiah, tiap 3 bulan, berbarengan dengan pengundian grandprize, diundi pula hadiah bulanan berupa saldo SOBATKU, mulai dari 100 ribu, 500 ribu, 1 juta, 5 juta, hingga
10 juta rupiah.

IMG_-d4sqxy

Apa saja kemudahan yang ditawarkan SOBATKU?

  • Buka rekening cukup dengan smartphone tanpa harus repot ke counter teller. Begitupun dengan transaksi lainnya. Aplikasi bisa di-download di play store/ app store secara gratis. Jadi sambil nyantai atau gegoleran di rumah atau di mana pun bisa dilakukan.20180123_182018
  • Nomor rekening kamu adalah nomor HP, jadi mudah dihafalkan, lah, ya.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Tidak ada saldo minimal.
  • Mendapat Bunga simpanan.
  • Cek saldo dan laporan mutasi transaksi cukup melalui aplikasi SOBATKU.
  • Biaya Murah untuk transfer ke Bank lain.
  • Bisa menabung lewat akun teman.
  • Bisa menabung melalui transfer ATM/M-Banking/Internet Banking.
  • Bisa setor/tarik tunai di Alfamart atau Alfamidi di seluruh Indonesia secara gratis.
  • Bisa transfer ke nomor HP teman sesama pemilik akun SOBATKU.
  • Bisa diatur untuk transaksi terjadwal dan berkala.
  • Bisa digunakan untuk membayar/membeli pulsa dengan harga termurah, token listrik, telepon, atau PDAM. Tidak ada biaya beli pulsa (untuk nominal tertentu).20180123_163925
  • Aman dan diawasi oleh Kementerian Koperasi dsn UKM.
  • Mendapat kesempatan mengikuti program promo, mendapat poin, dsn mengikuti undian milyaran rupiah yang diundi setiap bulan, serta grandprize Rp 100 juta yang diundi 3 bulan sekali.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai tata cara, bisa dibaca di www.sahabat-ukm.com

2. Buka Rekening SOBATKU

Untuk bisa mengikuti undian, tentu harus terlebih dahulu menjadi pengguna dan menabung di SOBATKU.
Begini caranya:
1. Unduh aplikasi SOBATKU di Appstore dan Google Playstore.
Pengguna yang telah melakukan download dan registrasi SOBATKU akan mendapatkan 10 poin setelah melakukan registrasi.

20180124_004635

2. Daftar dan upgrade SOBATKU dengan mengisi data diri.
Pengguna akan mendapatkan 10 poin setelah melakukan upgrade layanan dengan cara mengunggah foto KTP, masukan nomor KTP dan alamat domisili.
Satu KTP bisa digunakan untuk mendaftarkan 5 akun SOBATKU dengan nomor handphone berbeda, loh.
4. Tunggu proses verifikasi data.

20180124_004615

5. Jika proses verifikasi sudah selesai, nomor handphone kita sudah terdaftar sebagai nomor rekening.

3. Rajin-rajin lah menabung

Poin dihitung berdasarkan saldo yang ditabung tiap bulannya ya, bukan nominalnya. SOBATKU mendukung masyarakat Indonesia rajin menabung, jadi pengguna yang konsisten menabung tiap bulan, lebih besar kesempatannya untuk memenangkan undian dibandingkan mereka yang hanya menabung sekali dalam setahun meski jumlahnya besar, karena poin akan di-reset tiap periode undian baru.

Misalnya, menabung Rp1juta setiap bulan, akan lebih banyak peluangnya memenangkan undian dibandingkan yang sekali menabung Rp10juta dalam tahun tersebut.
Semakin sering dan konsisten menabung di SOBATKU semakin banyak poin, semakin besar kesempatan memenangkan hadiah dan grandprize!

Poin akan didapatkan setiap kali pengguna menabung. Berikut mekanisme perhitungan poin saldonya:

Sobatku+01

Saldo <Rp500.000,- akan mendapatkan 10 poin tiap kelipatan Rp50.000,-.
Saldo Rp500.000,- s.d. <Rp10.000.000,- mendapat 30 poin setiap kelipatan Rp50.000,-.

Saldo Rp10.000.000,- ke atas mendapat 40 poin, setiap kelipatan Rp50.000.

Contoh:
Jika memiliki saldo Rp1.000.000, maka nasabah mendapatkan 600 poin.
Perhitungannya: 50.000 x 20 (lembar uang)x 30 poin= 600 poin.

Pengguna yang berhak mengikuti undian adalah pengguna dengan status UPGRADE dan memiliki saldo rata-rata harian minimal Rp 100.000 pada setiap bulan pengundian.

Poin yang dikumpulkan pengguna pada setiap akhir bulan akan diikutsertakan pada pengundian di bulan tersebut. Poin di-reset setelah pengundian dilakukan.
Setiap 1 poin yang dimiliki nasabah = 1 nomor undian.

O ya, transaksi lain selain menabung, misalnya transfer, beli pulsa, membayar tagihan, tidak akan mendapat poin, karena SOBATKU mendukung masyarakat Indonesia rajin menabung.

Peserta undian ini hanya untuk mereka yang memiliki saldo SOBATKU maksimal Rp20 juta. Jadi memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh pengguna untuk menang, tidak perlu khawatir kalah poin dan kalah kesempatan dengan yang memiliki saldo milyaran atau trilyunan, karena mereka tidak bisa ikut. 
“Hal ini merupakan bukti nyata, komitmen kami bahwa dengan SOBATKU Semua Bisa Nabung, Semua Bisa Menang Setiap Bulan,” ucap Ceppy Y Mulyana, selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati.

Yang paling unik di program undian ini adalah bahwa pengguna bisa menang berkali-kali. Jadi kalau periode sebelumnya sudah menang, periode selanjutnya juga masih bisa! Seru, kan! Jadi bikin rajin nambah poin, tuh.

Ceppy Y Mulyana berharap program undian ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengguna SOBATKU.

4. Perbanyak saldo, perbanyak akun, perbanyak poin.

Selain memperbanyak tabungan secara konsisten, karena 1 KTP bisa digunakan untuk 5 akun, memperbanyak akun mungkin bisa jadi trik kalau kamu punya banyak saldo!
Misalnya kamu memiliki uang Rp100juta. Lebih baik split ke dalam 5 akun, karena syarat peserta undian maksimal saldonya hanya Rp20juta.
Radot sendiri memiliki beberapa rekening di SOBATKU, jadi kesempatan menang semakin banyak. 

IMG-20180122-WA0006

Pengundian grandprize dilakukan tiap tiga bulan sekali.
Poin yang dihitung dalam pengundian grand prize 100 juta pada 19 Januari 2018 lalu adalah total poin SOBATKU selama 3 bulan dari Oktober hingga Desember 2017.

Sementara itu pengundian grandprize selanjutnya akan dilakukan pada bulan April 2018, untuk poin yang dihitung sejak bulan Januari hingga Maret 2018.

Nah, untuk pengundian tahap 3 di bulan April 2018 nanti, selain Grand Prize uang tunai Rp100juta, ada tambahan lagi 4 hadiah UMRAH!

5. Doa dan Ikhtiar

Katanya, doa itu harus detail supaya dikabulkan oleh Tuhan. Jadi untuk undian tahap 3 ini, doanya bukan lagi hanya untuk melanjutkan pendidikan, melainkan untuk berangkat umroh juga supaya dikabulkan lewat grand prize SOBATKU tahap 3.

Satu lagi, karena menang undian itu juga ada sedikit faktor keberuntungan, ya baiknya kita berdoa supaya diberi banyak keberuntungan dan berikhtiar juga.

Kalau belum beruntung di tahap 3, masih banyak kesempatan pada periode undian berikutnya.

IMG-20180121-WA0003

So, dengan banyaknya kemudahan dan keuntungan menjadi pengguna SOBATKU, jangan ragu lagi untuk unduh aplikasinya!
Dengan SOBATKU, semua bisa nabung, semua bisa menang setiap bulan!

11 thoughts on “Tips Menang Undian 100 Juta SOBATKU!

  1. Si bapak itu yang menang 100juta gimana rasanya yah.. Pengen juga ngerasain kayak dia. Makanya aku juga udah buka tabungan di Sobatku. Kali aja rejeki kayak bapak itu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *